Sandstories: Pertunjukan mengalir melalui jari-jari Anda

Sandmaster Yelena Kadyrova menyentuh pasir di atas meja, dan di layar besar penonton melihat ombak, sebuah kapal, dan Putri Duyung Kecil berenang di atas ombak. Setiap adegan tetap berada di layar tidak lebih dari beberapa detik. Aktor, musisi, dan pendongeng membantu menghidupkan kisah yang sedang berlangsung dan memudahkan penonton untuk membenamkan diri dalam cerita.

Pertunjukan pasir pertama Yelena Kadyrova adalah pada tahun 2010. “Teknik saya buruk, tetapi saya memiliki banyak keinginan dan inspirasi,” katanya kepada The Moscow Times.

Sebelumnya, dia menggunakan teknik yang berbeda dan mencoba bekerja dengan teh lepas, kopi, biji-bijian, dan bahkan debu dari jalan. Tapi pasir tampaknya menjadi bahan terbaik.

“Ini memiliki begitu banyak energi! Ini seperti “sekarang kita sudah bertemu, kita tidak akan pernah bisa dipisahkan,” kata Kadyrova. “Pasir bisa berubah, seperti kehidupan itu sendiri. Momen dalam waktu tidak pernah terulang, dan gambar di pasir dengan sempurna menunjukkan variabilitas dan pentingnya momen ini. Sungguh luar biasa ketika seluruh penonton, pada saat yang sama, menyesal melihat gambar itu menghilang dan menunggu kelahirannya kembali dalam gambar baru.”

Master pasir sedang bekerja.
Atas kebaikan Yelena Kadyrova

Kelahiran mahakarya

Yelena Kadyrova sering tampil atas undangan Vitaly Averianov, direktur proyek seni Beau Monde. Untuk pertunjukan ini sudah ada naskah dan musik, dan dia hanya bekerja dengan pasir. Tapi terkadang dia menciptakan drama itu sendiri. Dia menulis naskah, mendiskusikan adegan dengan artis undangan dan mendiskusikan musik dengan musisi. Kemudian latihan dimulai.

Persiapan pasir mengambil tempat khusus dalam prosesnya. “Pasir tidak semuanya sama. Ini seperti kuas: ada yang murah dengan bulu buatan yang menonjol ke segala arah, dan ada yang mahal dengan bulu halus alami yang memiliki tekstur dan ukuran berbeda. Untuk membuat tampilan yang indah, pasir harus halus, seragam, dan berat. Saya mengimpornya dari seluruh dunia. Saya bahkan memesan dari Sahara! Pengirimannya lebih mahal daripada pasir,” kata Yelena Kadyrova.

Setelah pasir dipilih, harus dicuci, diayak dan dibakar. Baru setelah itu siap untuk bekerja.

Pertunjukan untuk anak-anak biasanya sekitar 40 menit hingga satu jam. Pemutaran pribadi yang didedikasikan untuk pernikahan atau ulang tahun kira-kira tujuh hingga lima belas menit.

Anda tidak bisa menggunakan pasir apa pun untuk pekerjaan ini.
Atas kebaikan Yelena Kadyrova

Pertunjukan

Sebelum pertunjukan, peralatan diperiksa, dan hanya ketika semuanya sudah siap dan penonton telah berkumpul di aula, keajaiban dimulai.

Pertunjukan pasir diadakan di aula kota yang paling bergengsi: Teater Balet Kota Nutcracker, dengan BACH Chamber Orchestra di Rumah Musik Yekaterinburg, dengan Orkestra Rusia Negara Bagian Ural, dengan pianis Vladislav Chepinoga di Sverdlovsk Philharmonic Concert Hall, dan di tempat lain tempat tempat budaya kota.

Salah satu produksi paling populer dalam repertoar Kadyrova yang luas dan terus berkembang adalah “lampu ajaib Aladdin”. Yelena Kadyrova; Pavel Vasiliev, konduktor Orkestra Rusia Negara Bagian Ural; dan solois Alexei Petrov semuanya memenangkan Penghargaan Gubernur Wilayah Sverdlovsk pada tahun 2020 untuk produksi ini.

Namun, produksi yang paling emosional adalah “Perjalanan Menakjubkan Edward si Kelinci”. Biasanya seluruh penonton bahkan artis menangis.

Setiap permainan pasir dapat ditonton berkali-kali, karena pasir tidak pernah jatuh dengan cara yang sama, dan setiap kali ceritanya digambar secara berbeda.

“Kami memiliki produksi yang sangat bagus, dan kami akan terus mementaskannya,” kata Kadyrova, “tetapi tentu saja saya masih memiliki banyak ide dan cerita yang ingin saya gambar.”

slot online

By gacor88