PDP meminta APC menurunkan Buhari dan Atiku untuk menghadapi Jonathan pada 2015

Saat Kongres Semua Progresif (APC) mengadakan pemilihan pendahuluan presiden hari ini, Partai Rakyat Demokratik (PDP), mengatakan bahwa Presiden Goodluck Jonathan siap untuk melibatkan siapa pun yang muncul dari pemilihan.

Namun, partai yang berkuasa mengolok-olok APC dan sesumbar bahwa meski oposisi mengajukan dua calon presiden, Jonathan akan mengalahkan mereka.

Olisa Metuh, ketua komite publisitas konvensi nasional, menyatakan dalam konferensi pers pra-konvensi nasional bahwa konvensi hari ini akan memilih Presiden Jonathan sebagai calon tunggal partai sesuai dengan Undang-Undang Pemilu dan konstitusi partai.

Metuh mengungkapkan, 3.073 delegasi akan memberikan suara pada konvensi yang akan digelar di Abuja itu.

Juru bicara itu mengatakan begitu calonnya muncul, partainya akan menginstruksikan oposisi untuk melakukan kampanye berdasarkan manifesto dan ideologi.

“Kami tidak berharap kampanye didasarkan pada kebohongan dan ajakan, tetapi pada gagasan,” katanya.

“Kami memiliki produk yang sangat bagus untuk dijual ke Nigeria. Presiden Goodluck Jonathan akan memenangkan pemilihan presiden 2015 berdasarkan popularitasnya. Kami mengirimkan pemberitahuan hari ini ke partai oposisi, APC, untuk mengharapkan kekalahan telak di tempat pemungutan suara.

“Mengingat keyakinan kami, kesiapan dan popularitas calon kami, kami menyatakan dan menghimbau kepada APC untuk menghadirkan dua calon garis depan dalam satu pot, yaitu: Jenderal. Muhammadu Buhari dan Alhaji Atiku sebagai calon presiden bersama dengan kredensial kolektif mereka dan mengikuti untuk menghadapi presiden kita, Goodluck Jonathan.

“Bagi kami di PDP, kami yakin bahwa dengan dukungan akar rumput dan cinta yang kami nikmati dari seluruh rakyat Nigeria, Presiden Goodluck Jonathan akan memastikan kemenangan telak melawan calon presiden dari APC atau semua calon yang digabungkan menjadi satu.

“Mari kita tingkatkan pelaksanaan pemilu ini. Kami akan mendasarkannya pada siapa yang terbaik untuk negara ini dalam hal persatuan bangsa ini, siapa yang terbaik untuk menstabilkan kebijakan publik kita, siapa yang terbaik untuk membawa kita menuju kemakmuran.

“Tentang tiga hal itu dan isu lainnya, kami akan memperdebatkan siapa yang menjadi calon APC. Kandidat APC akan kita debatkan tentang masalah persatuan, stabilitas dan perdamaian bangsa,” ujarnya.

Saat mendukung pencalonan tunggal Presiden Goodluck Jonathan, dia berkata: “Kami tahu dia adalah satu-satunya kandidat tetapi masih harus melalui pemilihan sebagaimana diatur oleh undang-undang pemilihan dan konstitusi partai.”

Dia menambahkan bahwa pada awal konvensi, pemberitahuan diberikan kepada oposisi APC untuk mengharapkan kekalahan telak di tempat pemungutan suara.

Melanjutkan, dia berkata: “Bersama Presiden Jonathan, bangsa kita akan terus berada di jalur persatuan, stabilitas dan kemakmuran, yang telah menjadi kekuatan pendorong dan inspirasi pemerintah kita untuk menyampaikan mandat kita dalam tiga tahun terakhir. Trinitas persatuan, stabilitas, dan kemakmuran ini menjadikannya Presiden yang paling cocok untuk bangsa kita yang besar di masa sekarang ini.

“Tidak pernah dalam sejarah negara kita kita melihat pemberontakan yang menghancurkan sebagian negara kita. Pemberontakan menyerang jantung persatuan dan kesatuan nasional kita.

“Alih-alih bereaksi dengan cara yang dapat merusak kepercayaan dan cinta rakyat Nigeria satu sama lain, presiden bertindak lebih hati-hati dengan memastikan bahwa tindakan untuk mengalahkan terorisme dipikirkan dan diikuti dengan hati-hati.”

PDP menambahkan bahwa mengikuti komitmen Jonathan yang ditunjukkan untuk pemilihan yang kredibel, bebas dan adil, suara para pemilih sekarang dihitung sebagai contoh dalam pemilihan gubernur Edo, Ondo, Anambra, Ekiti dan Osun.

“Presiden mampu menstabilkan kebijakan melalui pandangan pan-Nigeria dan pendekatannya terhadap pemerintahan. Stabilitas bangsa kita telah memperkuat persatuan nasional. Saat ini, dia telah mampu memberikan rasa memiliki pada setiap zona geopolitik dalam hal pembangunan infrastruktur, pemberdayaan ekonomi dan sumber daya manusia.

“Selain itu, pembangunan infrastruktur yang terlihat dan nyata di negara kita, Presiden Jonathan telah mampu menunjukkan rasa keseimbangan batin yang mendalam dalam memberikan kepemimpinan, terlepas dari komentar pedas dari beberapa pemimpin oposisi.

“Di tengah resesi dan kemerosotan ekonomi di sebagian besar negara di dunia, ekonomi kita telah stabil, persatuan kita dipertahankan dan demokrasi kita diperkuat.‎

“Mereka menambahkan bahwa di bawah Presiden Jonathan, melalui Agenda Transformasinya, telah terjadi kemajuan luar biasa dan perkembangan penting di semua sektor kehidupan masyarakat Nigeria.

“Pemerintah telah menghidupkan kembali angkutan kereta api yang koma dengan beberapa jalur kereta api yang sudah beroperasi. Lagos-Kano sudah beroperasi dengan pelatih baru yang menyediakan layanan yang lebih baik.

“Tidak hanya jalan raya negara yang diperbaiki, pekerjaan yang sedang berlangsung dapat dilihat di hampir semua bagian negara. Ketika pemerintahan Jonathan bergabung, hanya 5.000 dari 35.000 kilometer jalan federal yang dapat dilalui kendaraan bermotor.

“Hari ini, pemerintah Jonathan telah merehabilitasi dan merekonstruksi 20.000 kilometer tambahan. Sisanya 10.000 kilometer akan diselesaikan dalam tiga tahun ke depan, sementara proyek jalan baru lainnya akan dikerjakan.”

Pihaknya menambahkan, ada capaian-capaian monumental di sektor pertanian, terutama dalam distribusi pupuk, pengembangan produksi beras, singkong, dan bahan pokok Nigeria lainnya.


situs judi bola online

By gacor88