Lagos APC yang dirugikan membebaskan calon untuk bergabung dengan PDP – Ketua Negara

Henry Ajomale

Ketua Kongres Semua Progresif Negara Bagian Lagos, APC, Henry Ajomale mengatakan bahwa calon yang tidak puas dengan hasil pemilihan gubernur baru-baru ini bebas untuk pindah ke partai politik lain.

Hal itu disampaikannya saat menanggapi rumor pembelotan beberapa calon gubernur.

Ajomale mengatakan partainya telah melakukan segala kemungkinan untuk membujuk para calon agar tidak mencampakkan partai tetapi bekerja sama dengan pemenangnya, Akinwunmi Ambode.

Dalam sebuah wawancara dengan Daily Independent, dia menyarankan mereka untuk mengambil petunjuk dari peristiwa tahun 2007 di mana mayoritas calon yang dirugikan keluar dari partai karena munculnya gubernur saat ini, Babatunde Fashola.

Dia menambahkan bahwa sebagian besar calon menemukan jalan kembali ke partai.

“Jika yang kalah ingin membelot, kamu tidak bisa menghentikan mereka. Ini adalah hak fundamental mereka. Kami telah melakukan segalanya sebagai partai untuk menarik mereka,” kata Ajomale.

“Hanya satu orang yang bisa menang, setiap orang hanya harus menerima hasilnya dan bergandengan tangan dengan orang yang telah diberikan jubah kepemimpinan oleh Tuhan untuk dipimpin. Tidak semua orang akan menjadi gubernur. Hanya ada satu gubernur pada satu waktu.

“Bagi kami, jika mereka ingin pergi dengan semua himbauan yang dibuat oleh para pemimpin partai dan penandatanganan perjanjian bahwa mereka tidak akan melanggar jika kalah, jika mereka ingin pergi, mereka bisa pergi. Kita bahkan dapat mengatakan bahwa segalanya menjadi lebih baik sekarang.

“Pada 2007, sekitar 23 di antaranya berkompetisi. Beberapa dari mereka meninggalkan partai kami dengan muak dan pergi ke partai oposisi. Tapi untungnya, mayoritas dari mereka kembali ke keluarga hari ini.

“Jadi, bagi saya, ini bukanlah keputusan yang sulit bagi siapa pun. Anda memiliki hak untuk memilih untuk pergi atau tetap menjadi anggota partai yang setia. Tetapi jika Anda benar-benar ingin melayani, dan orang-orang mengatakan kami tidak menginginkan Anda sekarang, itu seharusnya bukan keputusan Anda untuk meninggalkan pesta dengan kesal.

“Jika Anda bergabung dengan partai lain, apakah mereka akan menjadikan Anda gubernur? Mereka sudah memiliki program dan bahkan calon gubernur sebelum Anda bergabung dengan mereka.”

“Jadi, jika Anda pergi ke sana, Anda hanya akan menjadi pendukung atau penghangat bangku dan mereka akan menyia-nyiakan Anda karena Andalah yang datang untuk bergabung dengan mereka atas keinginan Anda sendiri. Mereka tidak pernah meminta Anda untuk datang. Jadi, kami mengimbau kepada mereka, tapi siapa pun yang ingin pergi, bebas,” katanya.

Namun, dia optimistis tidak ada calon yang akan keluar dari partai mengingat sikap sportif yang ditunjukkan beberapa dari mereka dalam memberi selamat kepada Ambode.

“Sejujurnya, di antara calon, saya belum melihat ada yang menunjukkan minat untuk meninggalkan partai. Bahkan, sebagian besar dari mereka mengirimkan pesan niat baik kepada sang pemenang, Akin Ambode.

“Mereka bahkan menyalin saya saat mengirimnya. Kandidat yang berada di urutan kedua, Hamzat, mengucapkan selamat kepadanya. Shasore dan Lanre Ope juga melakukan hal yang sama. Jadi, bagi saya, saya tidak melihat ada yang mencampakkan partai kami, APC, untuk partai lain,” ujarnya.


slot online gratis

By gacor88