Taraba 2015: Umar mendorong pemilihan pendahuluan PDP

Organisasi Kampanye Gubernur Garba Umar telah menyerukan pemilihan pendahuluan untuk semua calon yang mencari jabatan politik di Negara Bagian Taraba, menyatakan bahwa pedoman pemilihan harus dipatuhi dengan ketat.

Organisasi Kampanye Umar dalam keterangan yang ditandatangani Dirjennya, Ahmed Yusuf menyebut pembagian beberapa tiket pemilu PDP di bawah pengawasan beberapa anggota Panja adalah ilegal dan tidak mencerminkan keinginan rakyat.

Menurut organisasi kampanye, kelompok tersebut mengecualikan delegasi yang dipilih secara sah dan beberapa delegasi khusus yang diakui secara konstitusional dari pemilihan pendahuluan dan secara tidak tepat menyusun daftar “pemenang” yang sama sekali asing bagi anggota PDP di Negara Bagian Taraba.

“Beberapa yang disebut ‘pemenang’ tidak membeli atau memeriksa formulir nominasi untuk berbagai posisi pilihan yang diberikan kepada mereka,” kata Yusuf.

Dikatakan bahwa PDP sebagai partai politik terkemuka di Nigeria memiliki konstitusi dan pedoman yang diartikulasikan dan ditulis dengan baik untuk pencalonan kandidat untuk pemilihan di berbagai posisi elektif di negara tersebut.

Lebih lanjut bertanya-tanya bagaimana sekitar seratus tujuh puluh (170) orang mencalonkan calon gubernur serta semua posisi pilihan lainnya, dibandingkan dengan 750 delegasi yang mewakili semua Wilayah Pemerintah Daerah negara bagian.

Namun, kelompok kampanye berjanji untuk tidak menerima kandidat yang dihasilkan di luar pedoman pemilihan yang ditentukan secara nasional.

Organisasi tersebut mengimbau Dewan Eksekutif Nasional partai, NEC dan NWC untuk mengatur ulang pemilihan pendahuluan di Negara Bagian Taraba untuk mengizinkan delegasi yang terpilih untuk mengambil bagian dalam latihan tersebut.

“Orang-orang baik di Negara Bagian Taraba harus diberi rasa hormat dan hak mereka sendiri untuk mencalonkan calon mereka sendiri di tanah mereka sendiri. Apa pun selain itu sama sekali tidak dapat diterima.”

Dikatakan selalu percaya bahwa PDP menawarkan pilihan terbaik untuk mempromosikan dan melembagakan cita-cita demokrasi dan memberikan anggotanya lapangan bermain yang setara untuk mewujudkan aspirasi politik mereka. “Namun, peristiwa sepekan terakhir menunjukkan perkembangan yang sangat mengganggu dan mengecewakan yang berdampak sekitar seperlima kolumnis telah menyusup ke partai dan mengancam keberadaannya.

“Orang bertanya-tanya apakah ini adalah PDP yang sama yang telah memberikan begitu banyak harapan kepada warga Nigeria dan telah menjadi contoh cemerlang bagi pihak lain yang terperosok dalam kontroversi para godfather, pendahuluan kanguru, dan kultus kepribadian.”


Result SDY

By gacor88