APC akan menang di semua level – Umana Umana

Kandidat gubernur All Progressives Congress (APC) di Negara Bagian Akwa Ibom, Mr. Umana Umana, telah menyatakan keyakinannya bahwa APC akan memenangkan pemilu 2015 di semua tingkat negara bagian.
Umana yang mencampakkan Partai Rakyat Demokratik, PDP untuk memilih tiket APC, mengatakan bahwa dengan masuknya anggota baru ke dalam partai dari PDP, APC telah mengambil alih posisi PDP di negara bagian tersebut.

Umana mengatakan hal ini di Uyo pada hari Minggu saat menyampaikan konferensi pers yang diselenggarakan untuk menghormatinya sebagai pembawa bendera gubernur APC.

Umana mengungkapkan bahwa partai akan memperebutkan semua posisi elektif dengan maksud untuk memenangkannya.

“Di Negara Bagian Akwa Ibom, kami akan memperebutkan semua posisi karena tidak seperti PDP, kami tidak membatasi zona mana pun untuk bersaing dan dengan eksodus massal anggota PDP yang terus menerus ke APC, APC memiliki partai terbesar dan terkuat di Akwa Ibom.

“Kami menyerukan kepada orang-orang kami untuk memilih kandidat kami di semua tingkatan – Majelis, Dewan Perwakilan Rakyat, Senat, dan tentu saja jabatan gubernur dan kepresidenan. Karena kami menantikan APC memenangkan pemilu di semua tingkatan”.

Berbicara tentang protes oleh calon lain di APC tak lama setelah pemilihan pendahuluan, dia berkata: “Saya ingin mengatakan bahwa kita sudah selesai dengan kontes dan kita kembali sebagai satu partai yang bersatu.

“Tidak ada pemenang, tidak ada pecundang dan saya percaya saya akan memimpin sebuah partai bersatu yang kuat, yang tangguh dengan kehadiran seluruh Akwa Ibom. Kemenangan dalam pemilu mendatang adalah yang penting bagi kami sebagai sebuah partai.

“Saya ingin berterima kasih kepada pimpinan partai saya di tingkat negara bagian, di pemerintah daerah dan di tingkat kelurahan atas cara mereka yang sangat hangat merangkul saya dan para pendukung saya yang keluar dari PDP untuk bergabung dengan APC.”

Berbicara soal keluar dari PDP, Umana mengaku tidak menyesal keluar dari PDP. Dia juga menuduh mantan partainya kurang memiliki demokrasi internal.

“Seperti yang Anda ketahui dengan baik, PDP memutuskan untuk mengecualikan dua distrik senator di Negara Bagian Akwa Ibom dari memperebutkan jabatan gubernur di tingkat pemilihan pendahuluan, dan itu jelas tidak demokratis dan tidak konstitusional.

“Oleh karena itu, kami senang bahwa kami memiliki platform baru yang berlabuh pada prinsip prinsip demokrasi yang merangkul semua orang yang berhak bersaing untuk posisi apa pun. Dan itulah mengapa APC adalah salah satu partai yang demokratis dan telah membuka ruang bagi semua yang berhak untuk memperebutkan semua posisi elektif dari DPR, DPR, Senat hingga tingkat gubernur,” ujarnya.

“Efek dari minimnya demokrasi internal di PDP masih terasa. Saat ini, 22 calon harus pergi ke pengadilan untuk menggugat hasil pemilihan pendahuluan PDP terakhir”.

“Beberapa dari kami yang keluar dari PDP akan dibenarkan,” katanya.

Melanjutkan, Umana berkata, “Saya juga ingin mengambil kesempatan ini untuk mengucapkan selamat kepada pimpinan nasional APC dan memang semua anggota APC atas hasil konvensi nasional yang sangat sukses karena orang Nigeria dapat melihat bahwa itu transparan, terbuka dan gratis. Yang kalah mengucapkan selamat kepada yang menang. Saya juga mengucapkan selamat kepada calon presiden dari partai kita, Jenderal Buhari”.

Kepada mereka yang baru saja bergabung dengan APC, Umana mengatakan waktu untuk perubahan telah tiba, mendesak semua anggota untuk bekerja mengakhiri budaya impunitas yang disaksikan di Akwa Ibom hari ini.

“Kita harus mengakhiri kemiskinan, kita harus mengakhiri situasi yang sangat disayangkan di mana orang-orang di Negara Bagian Akwa Ibom tidak lagi dihormati oleh orang Nigeria lainnya.”

“Nasib lebih dari 5 juta orang Negara Bagian Akwa Ibom tidak bisa dibiarkan di tangan satu orang. Kami tidak akan menerima situasi di mana satu orang bertindak seolah-olah itu adalah haknya untuk menunjuk siapa yang harus menjadi gubernur Negara Bagian Akwa Ibom. Itulah mengapa kami percaya bahwa masyarakat Negara Bagian Akwa Ibom akan memberi kami dukungan yang diperlukan agar kami dapat membawa perubahan.”


Pengeluaran SDY

By gacor88