Suswam mengecam Ortom karena membelot dari PDP ke APC

Gubernur Gabriel Suswam dari Benue pada hari Selasa mengutuk pembelotan mantan Menteri Negara Perdagangan, Investasi dan Industri, Mr Samuel Ortom, dari Partai Rakyat Demokratik (PDP) ke Kongres Progresif Semua (APC).

Suswam, yang menjawab pertanyaan dari koresponden gedung negara di Abuja, tidak setuju dengan para politisi yang berpindah dari satu partai ke partai lain setelah gagal mendapatkan nominasi partai, dengan mengatakan bahwa orang-orang seperti itu tidak memiliki prinsip dan ideologi.

Menurut dia, Ortom keluar dari PDP begitu saja meski mengikuti pemilihan pendahuluan gubernur PDP yang ‘paling transparan’ namun gagal mengamankan tiket.

“Tidak ada keyakinan dalam ideologi sehingga, orang-orang hanya bergoyang. Mereka mengubah beberapa seperti kami mengganti pakaian dalam kami dan saya merasa sangat disayangkan.

“Menteri saya adalah penerima manfaat besar dari PDP. Dan pemilihan pendahuluan paling transparan diadakan di Benue, oleh karena itu tidak ada yang mengeluh tentang pemilihan pendahuluan.

“Mereka hanya menginginkan posisi dan begitu mereka tidak mendapatkannya, mereka mengayun. Jadi, saya sangat menyesal. Itulah mengapa kami memiliki masalah dengan politik di Nigeria.

“Partai lain tinggal menunggu partai lain mengadakan primary sehingga ketika ada masalah baru dibawa masuk.

“Jika kita terus mempraktikkan politik seperti itu, saya kira kita tidak bisa berkembang. Kami tidak akan mendapatkan apa-apa karena tidak ada filosofi di balik apa yang kami lakukan.

“Orang-orang hanya berayun, kami hanya bekerja seperti pendulum dan kemudian, jika tidak bekerja seperti itu, ada orang dalam periode ini yang berganti partai dua kali.

“Kalau tidak masuk nominasi di PDP, mereka akan pindah ke APC dan kalau tidak masuk APC, mereka akan pindah ke Partai Buruh, mereka akan ke APGA atau mereka akan ke Accord Party. Saya tidak melihat kita tumbuh dalam hal demokrasi partai.”

Menurutnya, politik semacam ini muncul dari keputusasaan akan kekuasaan dan mengatakan bahwa karena keputusasaan mereka berpindah dari satu partai ke partai lain.

Suswam, yang menyaksikan peresmian Dana Program Ketenagakerjaan Muda dalam Pertanian (YEAP) untuk Keuangan Pertanian di Nigeria (FAFIN) oleh Presiden Goodluck Jonathan, mengatakan Benue telah memasukkan program tersebut melalui pencairan N1 miliar kepada petani di negara bagian tersebut.

”Kami juga memberi mereka N500 juta lagi agar orang-orang dapat menjalankan industri rumahan berbasis agro kecil dan kami memiliki satu orang baik yang sekarang mengekspor ikan ke Amerika Serikat dan Eropa.

”Kami juga memiliki gadis-gadis muda yang mengekspor beberapa produk unggas dari negara tersebut. Di tingkat negara bagian, kami telah mendirikan peternakan babi terbesar di seluruh Afrika Barat dan laboratorium terbesar ada di Benue.

“Kesaksian yang baru saja kita dengar akan menyemangati kaum muda, jadi saya senang presiden melakukan itu.

(DI DALAM)


Togel Singapura

By gacor88