Shettima mengadvokasi dana abadi untuk editor yang jatuh, menyumbangkan N10 juta

Gubernur Kashim Shettima

Gubernur Negara Bagian Borno, Kashim Shettima, telah mendesak Persekutuan Editor Nigeria (NGE) untuk menyiapkan dana abadi untuk menafkahi keluarga editor yang telah meninggal.

Shettima menelepon pada akhir pekan ketika dia mengadakan sesi interaktif dengan editor surat kabar dan jurnalis penyiaran senior di Lagos.

Gubernur sebelumnya telah memberi tahu hadirin tentang pengalamannya dengan keluarga almarhum editor, yang katanya kebetulan adalah temannya, bertahun-tahun sebelum dia menjadi gubernur pada 2011.

Namun, Shettima yang sempat emosi di tengah jalan, menyembunyikan identitas mendiang editor tersebut sebagai tanda penghormatan.

Dia berkata: “Alasan saya memberikan cerita ini yang belum pernah saya ceritakan kepada siapa pun sebelumnya adalah untuk menawarkan proposal kepada Persatuan Editor Nigeria dan terima kasih Tuhan, saudara laki-laki saya yang sangat baik dan teman presiden Femi Adesina, akan mendapatkan proposal saya dan Anda semua yang membentuk Persekutuan.

“Anda lihat, editor adalah pahlawan tanpa tanda jasa, dia adalah penyamar, dia adalah pemecah masalah, pemukul panel dari apa pun yang diajukan reporter, namun reporter mendapatkan semua penghargaan dan editor menanggung risiko jika reporter kebetulan mendapatkan apakah faktanya salah.

“Beberapa editor hanya terkenal ketika mereka menulis kolom, tetapi kebanyakan reporter adalah orang-orang yang terkenal, dan karena itu mereka memiliki itikad baik.

“Saya punya saran agar Anda membuat program kesejahteraan untuk editor yang lewat. Tidak ada yang ingin mati, kita semua tidak, tetapi faktanya kematian adalah peristiwa perubahan yang menyedihkan yang permanen dalam keberadaan kita sebagai manusia.

“Saran saya adalah Anda datang dengan sesuatu yang bisa Anda sebut Fallen Gate-keepers Endowment Fund atau Fallen Editors Endowment Fund, yang bisa Anda mulai untuk menarik dukungan dan mungkin menginvestasikan apa pun yang dikumpulkan oleh sekelompok Wali Amanat.

“Dana tersebut dapat digunakan untuk menghidupi keluarga redaktur yang mewariskan, untuk memastikan anak-anak mereka diberi makan, melanjutkan pendidikan, mencari pekerjaan setelah sekolah, membantu mengelola masalah yang dapat mempengaruhi kesejahteraan mereka dan semua itu agar kita meninggalkan keluarga. siapa pun yang didukung di antara kita.

“Hidup ini terlalu singkat. Giliran seseorang yang naik daun kemarin, mungkin hari ini orang yang berbeda,” tambah Gubernur.

Jadi dia memberikan sumbangan untuk penarikan dana.

“Kami akan memberikan sumbangan nyata sebesar N10 juta untuk penarikan dana itu. Saya sangat bersemangat tentang itu,” katanya.

Shettima memohon kepada Persekutuan untuk memberikan nasihatnya urgensi yang layak.


Togel Singapore

By gacor88