Saatnya membangun kembali Nigeria – Teks lengkap pidato penerimaan Buhari

Buhari

PENERIMAAN:

1. Pertama-tama, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Ketua dan anggota Panitia Konvensi yang telah merencanakan dan melaksanakan konvensi tanpa kerumitan. Apresiasi yang sama juga kami sampaikan kepada para ketua Dewan Eksekutif Nasional dan Negara bagian partai kami. Terima kasih banyak untuk melakukan pekerjaan yang sangat baik.

2. Saya ingin memberikan penghargaan kepada Ketua Bisi Akande, ketua pertama APC dan manajemen nasionalnya untuk mengelola partai pada tahap awal.

3. Saya juga ingin memuji pemerintah negara bagian Lagos dan negara pihak yang menjadi tuan rumah konvensi ini. Waktu adalah ketika orang takut datang ke Lagos. Hari ini Lagos adalah kota terbersih dan berani saya katakan teraman di Nigeria. Pencapaian ini berkat kepemimpinan dan kekuatan tujuan Asiwaju Bola Tinubu dan Kepala Babatunde Fashola, dua gubernur sejak 1999 dan tim profesional mereka untuk transformasi luar biasa ini, Nigeria memberi hormat kepada Anda!

4. Hasil pemilihan pendahuluan presiden dari Kongres Semua Progresif adalah demonstrasi demokrasi yang sedang berjalan. Ini membuktikan fakta bahwa demokrasi sebagai sebuah konsep lebih besar daripada kepentingan individu dalam sistem politik yang bebas dan fungsional. Apa yang baru saja terjadi bukanlah tentang menang atau kalah, tetapi tentang kemenangan kebebasan, kebebasan memilih dan berserikat, yang merupakan ciri khas demokrasi.

5. Kepada sesama peserta; Alhaji Atiku Abubakar, Gubernur Rabiu Musa Kwankwaso, Owelle Rochas Okorocha dan Mr. Sam Nda Isaiah, saya ingin berterima kasih atas perjuangan yang baik. Pemilihan pendahuluan yang diperebutkan dengan panas yang baru saja kami lakukan akan membantu memperkuat partai dan demokrasi kami, dan pada akhirnya mengirimkan pesan kami kepada para pemilih Nigeria dalam pemilihan mendatang.

6. Kepada Anda semua, saya memberikan pujian mutlak dan mengucapkan selamat kepada Anda atas kesuksesan kampanye Anda masing-masing. Saya mengucapkan terima kasih kepada Anda semua karena telah menerima hasil konvensi ini dan setuju untuk mendukung pencalonan saya saat kita melangkah maju. Saya akan bertemu dengan Anda semua dalam beberapa hari mendatang untuk mencari tahu bagaimana kami akan menghadapi tantangan di depan.

7. Saudara-saudara sebangsa dan setanah air, dengan kerendahan hati yang mendalam saya berdiri di hadapan Anda hari ini untuk menerima pencalonan partai saya, All
Kongres Progresif menjadi kandidat dan pembawa benderanya dalam pemilihan presiden 2015.

8. Pencalonan saya bukan karena saya lebih baik dari kontestan lainnya. Saya melihatnya sebagai penghormatan dan tanda kepercayaan untuk membawa obor karena kita semua bergandengan tangan untuk menyelamatkan negara kita tercinta, Nigeria, dari mereka yang telah membawa kita ke dalam keadaan tidak aman, kemiskinan, perpecahan sektarian, dan keputusasaan di antara rakyat kita saat ini.

9. Saya berdiri di hadapan Anda hari ini untuk meminta Anda bergabung dengan saya dalam tujuan bersama. Panggilan saya kepada Anda bukanlah untuk mewujudkan pemenuhan pribadi dari satu orang. Penyebab bersama ini tidak lain adalah rasa cinta terhadap bangsa kita dan kepedulian terhadap kondisinya saat ini. Dan niat untuk membuat segalanya lebih baik untuk Nigeria.

10. Apa yang saya katakan hari ini adalah untuk semua orang Nigeria: Kristen dan Muslim, Selatan dan Utara, kaya dan miskin, tua dan muda, laki-laki dan perempuan. Kita semua adalah warga negara Nigeria. Tidak ada garis pemisah di antara kami yang ingin saya hormati. Entah kita maju sebagai satu atau gagal sama sekali.

11. Pilihan dan harapan saya dan rekan-rekan saya adalah agar kita maju bersama. Menjaga masa depan bangsa adalah kewajiban berat bagi kita semua di partai ini. Pemimpin harus berkomitmen penuh untuk memenuhi kewajiban ini, atau mereka tidak punya urusan menjadi pemimpin.

12. Sayangnya, pemerintahan saat ini tidak memercayai kewajiban tersebut. Dengan tindakan mereka, mereka membawa kita ke bencana.

13. Pada konferensi internasional, delegasi Nigeria biasanya merupakan salah satu yang terbesar, tetapi pada saat yang sama paling tidak efektif. Presiden kita harus memiliki status dan suara bangsa terbesar di Afrika. Tetapi dalam pengaruh politik kita termasuk yang paling lemah.

14. Akankah kita terus tinggal di rumah dalam keadaan di mana Power Holding Company dan penerusnya hanya memiliki kekuatan untuk membuat kita tetap dalam kegelapan?

15. Apakah kami akan melanjutkan situasi di mana 250 anak perempuan kami telah diculik dan pemerintah belum dapat menyelamatkan mereka atau memberikan informasi yang kredibel tentang langkah apa yang mereka ambil?

16. Akankah kita hidup di negara di mana beberapa orang diinjak-injak sampai mati mencari pekerjaan di stadion, namun tidak ada yang bertanggung jawab atas tragedi tersebut?

17. Apakah kita akan hidup di negara di mana jumlah orang miskin membengkak dan kemiskinan mereka meningkat sementara orang kuat dengan kekayaan yang belum pernah ada sebelumnya menikmati kekayaan yang belum pernah terjadi sebelumnya? Kehidupan orang miskin berdarah kering sementara orang kuat direndam dalam kelimpahan yang berlebihan.

`18. Jawaban saya atas pertanyaan-pertanyaan ini adalah “Tidak, Tidak, Tidak, Tidak!”

19. Sudah saatnya menutup babak degradasi sejarah bangsa kita ini.

20. Saya meminta Anda bergabung dalam upaya ini, bukan untuk saya, tetapi untuk membangun negara yang lebih baik bagi kita semua.

21. Saya memahami dan menerima tantangan sulit yang akan datang. Ketika semua dikatakan dan dilakukan, biarlah tertulis bahwa Muhammadu Buhari memberikan segalanya untuk bangsa ini.

22. Dengan demikian, saya membuat lima janji tentang pemerintah jika kita terpilih Februari mendatang;

A. Kami akan memerintah Nigeria dengan jujur, sesuai dengan konstitusi.
B. Kami akan berusaha untuk mengamankan negara dan mengelola ekonomi secara efisien.
C. Kami akan berusaha keras untuk menyerang kemiskinan melalui pertumbuhan ekonomi bersama secara luas dan menyerang korupsi melalui penegakan hukum yang tidak memihak.
D. Kami tidak akan mentolerir bias agama, regional, etnis atau gender dalam pemerintahan kami.
e. Kami akan mengembalikan Nigeria ke posisi terhormat internasional melalui kebijakan luar negeri patriotik.
F. Kami akan memilih orang Nigeria terbaik untuk pekerjaan yang tepat. Pemerintah kita akan berkomitmen untuk kepentingan rakyat jelata. Apakah Anda seorang Kristen dari Negara Bagian Bayelsa atau seorang Muslim dari Negara Bagian Katsina, Anda adalah orang Nigeria yang pertama di mata saya. Saya akan memperlakukan Anda sama seperti rakyat saya, keluarga nasional saya, saudara laki-laki dan perempuan saya. Tidak ada cinta yang tulus untuk negara kita tanpa mencintai semua orangnya dalam keragaman kita.

23. Sama seperti APC berdiri sebagai partai baru untuk Nigeria baru, pemerintah kita akan memperkenalkan kebijakan baru untuk mewujudkan Nigeria baru.

24. Kami akan memperkenalkan kebijakan yang adil yang memberi orang martabat kerja dan membayar mereka dengan upah layak untuk keringat dan usaha mereka. Kami bermaksud melakukan ini dengan memperkenalkan kebijakan industri nasional, bersama dengan arahan ketenagakerjaan nasional, yang bersama-sama akan menghidupkan kembali dan memperluas sektor manufaktur kami, menciptakan lapangan kerja bagi penduduk perkotaan kami dan mengurangi ketergantungan kami pada impor luar negeri yang mahal.

25. Kami akan menerapkan rencana induk infrastruktur nasional yang akan menyediakan konstruksi dan pekerjaan terkait di seluruh negeri. Selain itu, dengan meningkatkan infrastruktur transportasi kami melalui pembangunan jalan, kereta api, dan pelabuhan, kami memperluas batas luar pertumbuhan ekonomi karena tidak ada ekonomi yang dapat tumbuh melebihi kapasitas infrastrukturnya.

26. Pertanian tetap menjadi tulang punggung perekonomian. Pemerintah kita, ketika terpilih, akan menetapkan kebijakan pertanian yang menawarkan penghidupan yang bermartabat bagi para petani
melalui peningkatan input, peningkatan layanan penyuluhan, akses ke kredit dan mekanisme dukungan harga.

27. Terkait korupsi, pemerintah akan meningkatkan kewenangan EFCC untuk menyelidiki secara independen. Selain itu, kami bermaksud menutup lubang di akuntansi NNPC. Tidak akan ada lagi dua set pembukuan, satu untuk konsumsi publik dan satu lagi untuk orang dalam yang mendapat keuntungan dari penipuan apik ini. Dalam pemerintahan APC, publik akan tahu berapa banyak yang dihasilkan NNPC dan ke mana semua uang itu pergi.

28. Aliran gelap uang dalam jumlah besar tidak akan lagi meninggalkan pantai ini untuk membiayai ekonomi lain. Sementara rakyat kami merana dalam kemiskinan, kami secara efektif memberikan bantuan keuangan kepada negara-negara yang tidak dibenarkan. Aku muak dengan ini. Itu harus berhenti. Uang yang dihemat akan mendanai pekerjaan, perawatan kesehatan, dan penyediaan jaring pengaman sosial bagi yang membutuhkan, lemah, dan rentan di negara kita.

29. Kami akan menjadi pemerintahan yang welas asih, karena dari welas asih muncul bentuk kekayaan dan kemajuan sejati yang dapat dicapai masyarakat. Kami akan membuka pintu pendidikan tinggi bagi siswa berprestasi yang tidak mampu membayarnya. Wanita hamil dan miskin serta anak-anak berhak atas perawatan kesehatan dasar.

30. Ini adalah Nigeria yang saya impikan, tetapi jauh dari Nigeria yang sekarang. Perubahan sangat penting jika kita ingin menghindari kegagalan nasional yang akan datang. Kepemimpinan yang lemah telah menempatkan kami di selokan. Kelanjutan dari kepemimpinan yang buruk hanya akan menggali parit yang lebih dalam untuk kita semua jatuh ke dalamnya.

31. Mari kita bergandengan tangan dalam persatuan progresif untuk menarik satu sama lain dan bangsa keluar dari jurang maut.

32. Saya berjanji untuk melakukan yang terbaik untuk mewujudkannya, tetapi tidak dapat melakukannya sendirian. Saya membutuhkan dukungan Anda. Saya membutuhkan bantuan Anda untuk menjadi presiden Nigeria sehingga pemerintah dapat datang untuk melayani Anda, sehingga dapat membawa kelegaan bagi yang patah dan lelah di antara kita dan agar dapat mengantarkan Nigeria baru yang diperuntukkan bagi kita semua,’ A Nigeria bahwa hak kesulungan semua kecuali kepemilikan eksklusif tidak ada.

Tuhan memberkati.
Tuhan memberkati tanah air kita – Nigeria
Terima kasih.

Jenderal Muhammadu Buhari, GCFR


situs judi bola online

By gacor88