Obasanjo mengungkapkan mengapa dia secara terbuka mengkritik Jonathan

Pada sebuah acara di Lagos di mana dia secara terbuka mempresentasikan memoarnya yang kontroversial, mantan Presiden, Olusegun Obasanjo berbicara untuk membela mengapa dia secara terbuka mengkritik Presiden Goodluck Jonathan akhir-akhir ini meskipun akses kepadanya. Dia mengaitkan kritik terbukanya terhadap pemerintahan saat ini dengan kurangnya telinga Jonathan yang mau menerima.

Berbicara, Obasanjo berkata, “Anda akan melihat beberapa surat yang saya masukkan ke dalam buku yang merupakan korespondensi antara saya dan presiden dan bagaimana saya menggambarkan rasa frustrasi saya untuk pergi ke presiden secara pribadi, mengangkat masalah dengan dia dan tidak mendapat tanggapan.

“Ketika saya menjadi presiden, pendahulu saya datang kepada saya, beberapa dengan catatan tertulis dan saya akan memberikan jawaban dan menanggapi dan jika saya tidak dapat memberikan jawaban dan menanggapi segera, saya akan berkata, ‘Beri saya waktu, biarkan saya melakukannya. sesuatu’ dan saya akan menanggapi.

“Begitulah menurut saya seharusnya. Dia harus bisa datang dan berbicara dengan saya dan saya akan memberikan jawaban. Anda akan melihat di buku beberapa reaksi saya di masa lalu. Jadi jika Anda telah mendengar, tetapi Anda tidak memiliki telinga yang reseptif, maka Anda harus memiliki cara komunikasi yang lain. Itulah yang terjadi,” katanya.

Mantan presiden, yang menggunakan pidatonya untuk bereaksi terhadap perintah pengadilan terhadap penerbitan buku yang dijamin oleh Komite Mobilisasi dan Organisasi Barat Daya Partai Rakyat Demokratik (PDP), Kepala Buruji Kashamu, mengatakan dia menolak untuk mematuhi pengadilan. memesan karena dia menyelesaikan produksi buku tiga minggu sebelum presentasi.

“Buku itu dicetak dan diterbitkan sebelum orang itu pergi ke pengadilan. Saya tidak mempertimbangkannya. Hal lain yang tidak Anda ketahui adalah bahwa pria itu pergi ke pengadilan dan hari ini (hari buku itu disajikan) diadili. Dia kemudian pergi ke hakim lain pada jam 5 sore pada hari Jumat untuk mendapatkan pesanan. Apa itu? Jika ada sesuatu yang ilegal, Anda tahu saya tidak akan menjadi bagian dari itu. Kami legal, legal di sini dan kami akan terus bertindak legal dan legal,” yakinnya.

Sementara itu, Kashamu mengkritik tindakan Obasanjo dan mengancam akan menuntutnya karena menghina pengadilan. Kashamu mengungkapkan hal ini dalam sebuah pernyataan yang dirilis di Abeokuta, dengan mengatakan dia telah menginstruksikan pengacaranya untuk mengajukan tuntutan pidana terhadap mantan presiden tersebut. Sementara dia menggambarkan mantan presiden sebagai “pelanggar hukum”, dia mengatakan penghinaannya terhadap peradilan adalah “tidak senonoh dan tidak beradab.”

Obasanjo juga menggunakan pidatonya di acara tersebut untuk menjelek-jelekkan Presiden, mantan Wakil Presiden, Atiku Abubakar; mantan Gubernur Negara Bagian Ogun, Ketua Gbenga Daniel dan mantan Menteri Wilayah Ibu Kota Federal (FCT), Mallam Nasir el-Rufai.

Sementara menggambarkan Jenderal Muhammadu Buhari(rtd.) dalam buku tersebut sebagai seseorang yang “tidak akan menjadi manajer ekonomi yang baik”, dia berkata bahwa dia akan menjadi “pemimpin yang kuat, hampir tidak fleksibel, berani dan tegas”, sebut mantan pemimpin itu Atiku a ‘ pembohong terang-terangan dan tak tahu malu ‘menuduhnya sebagai kepala arsitek dari saga periode ketiga yang dituduhkan.

Pada tawaran pemilihan ulang Presiden Jonathan, Obasanjo berkata: “Bahkan jika Jonathan dapat secara legal dan konstitusional pergi untuk masa jabatan kedua, secara moral, etis, dia tidak bisa karena dia secara sukarela meninggalkannya bahkan sebelum dia menyetujui masa jabatan pertama.

“Saya harap dia tidak memainkan permainan penipuan saat itu. Jika dia meninggalkan, atas dasar apa pun, dia akan berakibat fatal pada dirinya sendiri sebagai orang yang tidak dapat dipercaya; penipu, egois, dan tidak dapat dipercaya, dan akan mengatakan apa saja untuk mencapai kepentingannya, ”tambahnya.


Togel Singapura

By gacor88