Nama-nama terbesar di antara pemenang pemilu Rusia

Rusia mengadakan pemilihan parlemen yang kontroversial yang dirusak oleh klaim penipuan massal akhir pekan lalu, memberikan partai Rusia Bersatu yang berkuasa supermayoritas di Duma, majelis rendah parlemen Rusia.

Meskipun hasil akhir diharapkan pada hari Jumat, petugas pemilu telah menghitung 100% surat suara dan sebagian besar pemenang telah diumumkan.

Berikut adalah beberapa wajah paling terkenal yang memenangkan Duma, majelis lokal dan pemilihan gubernur, atau mengguncang segalanya.

Sardana Avksentiyevayang sampai pengunduran dirinya awal tahun ini adalah walikota perempuan pertama di kota Yakutsk di Siberia timur, mencalonkan diri sebagai anggota Duma sebagai anggota Partai Rakyat Baru yang baru dibentuk.

Orang Baru, diketuai oleh raksasa penjualan langsung pendiri Faberlic Alexei Nechaev, mengorek margin suara 5% untuk memenangkan beberapa kursi di Duma yang beranggotakan 450 orang.

Avksentiyeva berkata dia mengundurkan diri sebagai walikota Yakutsk karena alasan kesehatan, meskipun laporan yang belum dikonfirmasi mengaitkan kepergiannya yang tiba-tiba dengan tekanan dari pihak berwenang.

Yevgeny Popov.
Alexander Avilov / Kantor Berita Moskow

Yevgeny Popov paling dikenal publik Rusia sebagai co-host acara bincang-bincang Barat dengan istrinya Olga Skabeeva di stasiun TV Rossiya yang dikelola negara, salah satu saluran yang paling banyak ditonton di Rusia.

Popov, seorang anggota Rusia Bersatu yang memulai karir jurnalistiknya dengan Rossiya di Timur Jauh Rusia pada awal tahun 2000-an, sekarang akan beralih karir setelah mengalahkan penantang Partai Komunis dengan 35,17% suara untuk memenangkan Moskow.

Pemungutan suara itu, seperti yang lainnya di distrik mandat tunggal Moskow, mendapat kecaman setelah kandidat non-Rusia Bersatu melihat keunggulan mereka terbalik begitu pejabat pemilihan mulai merilis hasil pemungutan suara online, yang memberikan anggota Rusia Bersatu ke setiap distrik di ibu kota.

Kritikus juga menimbulkan kecurigaan tentang penundaan selama berhari-hari dalam menerbitkan hasil pemungutan suara jarak jauh, yang menyebabkan pejabat pemilu mengumumkan penghitungan ulang – meskipun tidak ada kekuatan hukum untuk mengubah hasil apa pun. Pejabat pemilu mengatakan mereka berencana untuk memperluas pemungutan suara jarak jauh ke seluruh 85 wilayah Rusia di masa depan, menuai ketidaksetujuan dari para kritikus e-voting.

Ramzan Kadyrov.
kremlin.ru

Ramzan Kadyrovpemimpin kuat republik Chechnya Rusia selatan, akan memperpanjang kekuasaannya selama 14 tahun di wilayah mayoritas Muslim konservatif setelah menyapu pemungutan suara dengan 99,7% suara.

Kadyrov dan beberapa rekannya berada di bawah sanksi AS atas pelanggaran hak asasi manusia, termasuk dugaan penculikan, penyiksaan, dan pembunuhan pria Chechnya yang diduga gay dan pembunuhan tokoh oposisi terkemuka Boris Nemtsov tahun 2015 di dekat Kremlin. Kritikus menuduh Kadyrov mendalangi pembalasan terhadap lawan di luar perbatasan Chechnya setelah beberapa pembunuhan profil tinggi aktivis Chechnya mengguncang ibu kota Eropa dalam beberapa tahun terakhir.

Kadyrov terlihat menikmati carte blanche dalam pemerintahan represifnya dari Kremlin sebagai imbalan atas kesetiaannya kepada Presiden Vladimir Putin.

Maria Butina.
Kirill Zykov / Kantor Berita Moskow

Beberapa atlet Rusia terkemuka menang untuk Rusia Bersatu, termasuk pemain hoki Vladislav Tretyak Dan Vyacheslav Fetisovpetinju Nikolai Valuevbiathlete Anton Shipulin dan figur skater Irina Rodnina.

Maria Butinayang dideportasi ke Rusia pada 2019 setelah menjalani sebagian besar hukuman 18 bulan atas tuduhan berkonspirasi untuk bertindak sebagai agen asing di Amerika Serikat, gagal mendapatkan cukup suara pada daftar partai Rusia Bersatu di wilayah Kirov.

Namun, pengamat mencatat bahwa Butina – yang mengkampanyekan hak senjata di AS dan mencoba membujuk kampanye mantan Presiden Donald Trump untuk membangun saluran komunikasi pintu belakang dengan Rusia – masih bisa menjadi anggota parlemen Duma karena pemenang Rusia Bersatu lainnya menyerahkan kursi mereka.

Sejak dia kembali ke Rusia, Butina telah menjadi pembawa acara di penyiar RT yang dikelola negara, berbicara secara terbuka tentang penyiksaan di penjara AS dan melakukan wawancara provokatif dengan kritikus Kremlin yang dipenjara Alexei Navalny dari koloni penjaranya.

Kursi nominal

Menteri Pertahanan Sergei Shoigu dan Menteri Luar Negeri Sergey Lavrov juga memenangkan kursi nominal di Duma Negara setelah Putin menunjuk mereka untuk memimpin daftar kandidat Rusia Bersatu untuk meningkatkan peringkat persetujuan partai yang lesu.

Laporan mengatakan minggu lalu bahwa pasangan itu bermaksud untuk melepaskan mandat mereka dan mempertahankan jabatan kabinet mereka, yang secara teoritis memungkinkan orang-orang seperti Butina untuk menggantikan mereka di Duma.

Kepala dokter rumah sakit virus corona Moskow Denis Protsenko dan ombudsman anak-anak Anna Kuznetsova juga menduduki puncak tiket Rusia Bersatu di balapan Duma. Laporan mengatakan konsultasi sedang dilakukan untuk menentukan apakah keduanya akan kembali ke pekerjaan harian mereka atau menjadi anggota parlemen federal selama lima tahun ke depan.

Mengutip sumber tanpa nama, situs berita RBC Rusia dilaporkan Kamis bahwa Kuznetsova akan menjadi satu-satunya dari lima kandidat teratas Rusia Bersatu – yang potretnya terpampang di papan reklame nasional selama kampanye – untuk duduk di Duma Negara.

game slot pragmatic maxwin

By gacor88