Liputan surat kabar Rusia tentang masa-masa sulit Amerika

Melihat Amerika kembali terpecah belah adalah pemandangan yang menyedihkan; Ketika saya melihat polisi berjalan ke arah pengunjuk rasa di sepanjang jalan tempat saya berjalan-jalan dengan anjing saya atau makan es krim, hal itu memberikan kepedihan khusus. Saya telah menerima beberapa permintaan media untuk memberikan komentar mengenai Rusia gulungan dalam kebakaran Amerika saat ini. (Apa sebutannya? Kerusuhan menyalahkan para pengunjuk rasa, dan hal ini tidaklah akurat. Kata Rusia itu bunt, atau ledakan kekerasan mungkin berhasil. bahkan lebih baik, waktu yang tidak jelas, waktu kesulitan.) Tema umum jurnalis Amerika tampaknya adalah (1) apa peran Rusia dalam menghasut kekerasan dan (2) bagaimana orang-orang Rusia berpaling dan menikmati pemandangan Amerika yang sedang terbakar. Benar-benar gambaran yang menyedihkan tentang asumsi-asumsi spontan dalam permainan.

Tentu saja, Anda benar-benar dapat mengandalkan Moskow untuk menggunakannya ketika Amerika ingin menguliahi Rusia tentang pelanggaran hak asasi manusia dan polisi di lain waktu, dan saya yakin ada beberapa contoh propaganda beracun di kedua belah pihak yang diperkuat oleh orang-orang yang memiliki hubungan atau simpati dengan Rusia. saluran. Tapi saya belum melihat bukti lebih dari itu, dan omong kosong yang sangat gila yang pernah kita lihat di internet tentang departemen kepolisian yang dicuci otaknya hingga melakukan pelanggaran kekerasan oleh intelijen militer Rusia (saya tidak akan memperluasnya dengan tautan – jika Anda benar-benar harus melakukannya, Google (Google) menjelaskan lebih banyak tentang keputusasaan zaman modern untuk mencari pihak luar yang bisa disalahkan dibandingkan hal lainnya.

Namun dalam pemberitaan media, saya melihat surat kabar Rusia, setidaknya yang mengejutkan saya adalah bahwa pemberitaan tersebut relatif sederhana dan faktual. Ceritanya cenderung sedikit melenceng (misi pesawat ulang-alik SpaceX lebih banyak dimainkan), dan cukup faktual. Mari kita lihat:

Surat kabar pemerintah Rossiiskaya Gazeta menghubungkan ceritanya Trump bersembunyi di bunker saat terjadi kerusuhan di Washington“(tunggu, bukankah dia dimaksudkan untuk menjadi asisten Putin?)

Izvestiasurat kabar lain yang ditutup oleh pemerintah dan surat kabar yang sering kali berisi hal-hal yang tidak masuk akal, sekali lagi memberikan penjelasan yang cukup faktual di bawah judulnya Lebih dari 4.000 orang ditangkap selama kerusuhan di Amerika Serikat.

Tabloidnya Komsomolskaya Pravda mengambil pendekatan pribadi yang berbeda dan mewawancarai Nina, seorang migran yang pindah dari Berdsk ke Minneapolis, yang merupakan titik awal dari permasalahan yang ada saat ini: “Kota ini tidak pernah terlihat kriminal dan bermasalah bagi gadis tersebut, bahkan virus corona tidak membuat wanita Siberia takut.” Sekarang, “Seorang gadis Rusia menggambarkan pogrom di Minneapolis.” Ini jelas lebih emosional, tapi sejujurnya tidak jauh berbeda dari banyak saksi mata yang kita dengar, juga tidak ada bias yang jelas. Saat dia menyimpulkan: “Saya tidak tahu bagaimana harus bereaksi. Di satu sisi, polisilah yang patut disalahkan. Di sisi lain, saya tidak mendukung kerusuhan.”

Sementara itu, Moskovskii Komsomolets menoleh ke Valery Garbuzov, direktur ISKAN, Institut AS dan Kanada, untuk komentar ahli, bertanya-tanya dalam subjudulnya Siapa yang bisa mengakhiri kerusuhan di AS? Sekali lagi, menurut saya itu cukup adil, dengan komentar itu Trump memiliki reputasi sebagai seorang rasis, (dan) akan memanfaatkan semua peristiwa ini tetapi juga pernyataan itu Saya tidak akan mengatakan dengan tegas bahwa Trump-lah yang harus disalahkan atas apa yang terjadi. Apa yang terjadi saat ini telah terjadi sebelumnya dan, saya yakin, akan terjadi dari waktu ke waktu selama abad ini, alasan terdalamnya masih terletak pada kenyataan bahwa permasalahan penduduk kulit hitam di Amerika secara umum belum terselesaikan. Tampaknya sulit untuk tidak setuju.

Ketika ditanya tentang klaim tangan Rusia dalam semua ini, dia dengan tepat menolak: Logika seperti ini tentu saja sangat primitif. Namun demikian, ini diminati saat ini. Bukti mengenai dugaan campur tangan… juga, tentu saja, hanya dangkal. Kadang-kadang sampai pada semacam mania, tapi di sini tidak ada yang mengejutkan …

Makalah bisnis Pengetahuan tidak terlalu meliput ceritanya tapi Kommersant Menyarankan bahwa “Amerika mulai bosan dengan kerusuhan.” Kedengarannya tidak terlalu menyenangkan.

Saya bisa melanjutkan, dan saya yakin nadanya akan sangat berbeda di beberapa acara TV (walaupun sering kali sangat menghibur. dari jenisnya menyamar sebagai analisis berita), namun kenyataannya, Amerika, adalah ini

  1. Media Rusia tidak senang dengan penderitaan Anda; dan dalam hal ini
  2. Media Rusia tidak begitu tertarik pada Anda…

Artikel ini adalah yang pertama diterbitkan oleh InMoscowsShadows.

Pendapat yang diungkapkan dalam opini tidak mencerminkan posisi The Moscow Times.

Keluaran HK

By gacor88