Berita dari Rusia: Apa yang Anda lewatkan selama akhir pekan

Krisis di Belarusia

Belarus memaksa penerbangan Ryanair dari Athena ke Vilnius membawa seorang aktivis oposisi yang dicari untuk mendarat di Belarus pada hari Minggu, memicu kemarahan para pemimpin dunia yang menyebut tindakan itu “terorisme negara”.

Televisi negara Belarusia melaporkan bahwa Roman Protasevich, seorang blogger oposisi berusia 26 tahun yang diasingkan di Polandia, ditahan di Minsk setelah penerbangan FR4978 dialihkan dari wilayah udara UE – tampaknya karena masalah keamanan.

Tahun lalu, pendiri saluran media sosial oposisi Protasevich dan Nexta, Stepan Putilo, 22, ditambahkan ke daftar “individu yang terlibat dalam kegiatan teroris” Belarusia berdasarkan tuduhan sebelumnya menyebabkan kerusuhan massal, kejahatan yang dapat menyebabkan hukuman penjara hingga 15 tahun. penjara. .

Mereka juga menghadapi tuduhan menghasut kebencian sosial terhadap pemerintah dan penegak hukum, dan masuk dalam daftar buronan internasional di Belarusia dan lainnya Rusiasekutu pemimpin Belarusia Alexander Lukashenko.

Penindasan oposisi

Polisi membubarkan pertemuan independen, tokoh oposisi Rusia terpilih pada hari Sabtu, dengan mengatakan mereka telah gagal mematuhi pembatasan kesehatan virus corona, kata para peserta.

Polisi telah mengintervensi forum perwakilan oposisi lokal terpilih di Moskow pada pertengahan Maret dan menangkap sekitar 200 orang.

Pangkalan penahanan

Saluran berita Telegram Baza Rusia melaporkan bahwa polisi di Moskow dihukum pemimpin redaksinya Nikita Mogutin pada Minggu malam.

Mogutin dibebaskan beberapa jam kemudian tanpa penjelasan penahanan dan diperintahkan untuk diinterogasi nanti. Baza mengaitkan penahanannya dengan bekerja di rapat umum untuk mendukung kritikus Kremlin yang dipenjara, Alexei Navalny.

Nikita Mogutin.
Telegram

Kematian Rappel

Dua tentara Garda Nasional tewas dalam kecelakaan rappelling selama latihan di wilayah Murmansk Rusia utara, pihak berwenang mengonfirmasi Jumat.

Aparat penegak hukum membuka kasus kelalaian pidana setelah dua tentara dilaporkan jatuh dari kabel di geladak kapal.

AFP berkontribusi melaporkan artikel ini.

situs judi bola online

By gacor88