Umar mengaku berencana memaksakan calon baru sebagai caleg PDP Taraba

Garba Umar

Organisasi Kampanye Gubernur Garba Umar kemarin mengingatkan agar pencalonan calon gubernur dari Partai Rakyat Demokratik PDP tidak diberikan kepada calon baru yang tidak mengikuti proses seleksi partai.

Umar dalam pernyataan pers yang ditandatangani oleh Direktur Jenderal Kampanye Ahmed Yusuf mengatakan, calon baru tersebut belum membeli formulir pencalonan atau diperiksa untuk pemilihan dan tidak pernah menyatakan minat untuk mengikuti pemilihan gubernur.

Organisasi kampanye mengatakan, seorang purnawirawan disebut-sebut sebagai kandidat yang mungkin akan dicalonkan untuk mencalonkan diri dalam pemilihan gubernur.

Menurut Yusuf, “beberapa politisi oportunistik yang memaksakan kekuasaan mereka pada rakyat negara bagian dengan ragu membuat rencana baru untuk memilih calon gubernur Muslim dari Zona Senator Selatan dengan dalih memuaskan agitasi samar-samar untuk pergantian kekuasaan. “

Dia menggambarkan plot tersebut tidak hanya sebagai pukulan terhadap integritas negara, tetapi upaya brutal untuk merongrong hak dan keinginan demokrasi rakyat,
“Ini adalah yang terbaru dari sekian banyak plot yang membuat frustrasi untuk menghentikan Alhaji Garba Umar terpilih secara bebas dan demokratis sebagai calon gubernur PDP di negara bagian.
“Meskipun kami tidak menentang transfer kekuasaan, kekuatan konstitusional untuk mengambil keputusan ini berada tepat di tangan para pemilih di Negara Bagian Taraba dan bukan pada sekelompok orang istimewa terpilih yang berencana merusak hak-hak rakyat hanya untuk memuaskan kepentingan pribadi mereka. Sejauh yang kami tahu, zonasi jabatan politik tidak konstitusional dan karenanya tidak dapat dipaksakan pada negara oleh politisi yang putus asa mengejar agenda pribadi dan penuh kebencian mereka.”
Yusuf mengatakan, delegasi PDP siap mencalonkan calonnya ke berbagai jabatan pada pemilu mendatang.
“Proses yang dipandu oleh Konstitusi Nigeria ini seragam di seluruh negeri dan oleh karena itu hak setiap warga Taraban tidak dapat dicabut dengan alasan apa pun karena tidak akan ditoleransi atau diterima,” katanya.
Namun, organisasi tersebut mengatakan tidak akan menerima atau mentolerir setiap upaya untuk memaksakan kandidat kepada orang-orang tanpa melalui proses demokrasi, “karena setiap upaya untuk melakukannya akan dilawan dengan setiap opsi yang kami miliki. “Indahnya demokrasi adalah memberikan hak kepada rakyat untuk memilih calon pilihannya dan tidak membatasi pilihannya kepada orang-orang yang belum menyatakan kepentingannya dalam pemilu, apalagi program pembangunan negara.

Pernyataan lengkap di bawah ini
PERNYATAAN PERS ORGANISASI KAMPANYE GUBERNUR GARBA UMAR
Laporan yang muncul telah mengungkapkan bahwa ada plot baru untuk menumbangkan keinginan Tarabans dan mengabaikan semua prinsip demokrasi yang diketahui dengan secara sepihak memberikan tiket gubernur kepada kandidat netral.

Laporan yang sampai kepada kami menunjukkan bahwa beberapa politisi oportunistik yang telah memaksakan kekuasaan mereka pada rakyat negara telah dengan ragu mengarang rencana baru untuk memilih calon gubernur Muslim dari zona senator selatan dengan dalih memuaskan agitasi samar-samar untuk pengalihan kekuasaan.
Ini bukan hanya pukulan terhadap keutuhan negara, tetapi upaya kurang ajar untuk merongrong hak dan keinginan demokrasi rakyat,
Ini adalah yang terbaru dari sejumlah rencana yang membuat frustrasi untuk menghentikan Alhaji Garba Umar terpilih secara bebas dan demokratis sebagai calon gubernur PDP di negara bagian itu.
Meskipun kami tidak menentang pengalihan kekuasaan, kekuasaan konstitusional untuk mengambil keputusan ini berada tepat di tangan para pemilih di Negara Bagian Taraba dan bukan pada sekelompok orang terpilih yang berencana merusak hak-hak rakyat, hanya untuk memenuhi kepentingan pribadi mereka. Sejauh yang kita tahu, zonasi jabatan politik tidak konstitusional dan karenanya tidak dapat dipaksakan pada negara oleh politisi yang putus asa mengejar agenda pribadi dan penuh kebencian mereka. Hak setiap pemilih untuk memilih pemimpin mereka adalah tanggung jawab atau tugas suci dan tidak sesuai dengan keinginan dan keinginan individu atau kelompok mana pun. Kami sangat percaya bahwa suatu hari kursi gubernur akan secara alami bergeser ke bagian mana pun dari negara bagian termasuk zona Selatan tergantung pada kredibilitas para kandidat.
Para anggota PDP Partai Rakyat Demokratik di negara bagian itu sudah memilih utusannya dan para utusan itu siap mencalonkan calonnya untuk dipilih ke berbagai jabatan pada pemilihan umum mendatang.
Proses yang dipandu oleh Konstitusi Nigeria ini seragam di seluruh negeri dan karenanya hak setiap orang Taraban tidak dapat dicabut dengan kedok apa pun karena tidak akan ditoleransi atau diterima.
Oleh karena itu kami memperingatkan bahwa kami tidak akan menerima atau mentolerir setiap upaya untuk memaksakan kandidat kepada rakyat tanpa melalui proses demokrasi, karena setiap upaya untuk melakukannya akan ditentang dengan setiap opsi yang kami miliki. Indahnya demokrasi adalah memberikan hak kepada rakyat untuk memilih calon pilihannya dan tidak membatasi pilihannya kepada orang-orang yang belum menyatakan kepentingannya dalam pemilu, apalagi program pembangunan negara.
Kami menghimbau kepada seluruh calon di berbagai kantor untuk menyerahkan diri pada proses pemilihan daripada keluar melalui jendela di kantor.
Kami juga yakin bahwa Taraban cukup dewasa untuk memutuskan pemindahan jabatan politik ke berbagai zona di negara bagian, dan pada waktu yang tepat akan mengalihkan kekuasaan kepada kandidat yang kredibel di bagian mana pun di negara bagian.


Data SDY

By gacor88