Sorotan seni Tahun Baru di wilayah Rusia

Pembatasan perjalanan akibat Covid mungkin membuat orang Rusia tidak bisa tinggal di negara tersebut, tetapi juga membantu mereka menemukan tempat bagus untuk berlibur dan menikmati aktivitas budaya. Praktik mengundang sutradara dan seniman inovatif ke tempat-tempat seperti Perm, Yekaterinburg, Voronezh, Ivanovo, dan Tula telah menjadi populer dalam opera dan balet, sementara seniman kontemporer lokal membentuk kelompok seni yang secara aktif mengubah kehidupan kota. Faktanya, di luar ibu kota, Anda dapat melihat sekilas beberapa karya seni yang sangat revolusioner sehingga Moskow dan St. Petersburg bisa melihatnya. Petersburg mungkin tidak cukup berani atau avant-garde untuk memakainya.

Berikut adalah pilihan kami untuk perjalanan penuh budaya ke provinsi-provinsi Rusia pada tahun 2022.

“Boris Godunov” di Krasnodar: pemutaran perdana yang sesungguhnya

Mengapa tidak merasakan musim dingin yang hangat di wilayah Kuban dan menyaksikan pemutaran perdana “Boris Godunov” karya Modest Mussorgsky di Teater Musik Krasnodar? Penayangan perdana akan diadakan dari tanggal 18 hingga 20 Februari dengan Dmitri Kryukov memimpin dan Olga Ivanova mengarahkan opera, Victor Gerasimenko sebagai desainer set dan Ekaterina Mironova mengatur gerakan – opera ini melibatkan 200 seniman dari opera dan balet.

Produksi khusus “Boris Godunov” ini unik dalam beberapa hal. Untuk pertama kalinya dalam sejarah opera, adegan pemberontakan rakyat dan kegembiraan mereka atas kedatangan Penipu – adegan yang disebut Sokolniki di Dnepr dalam musik Mussorgsky – akan dimasukkan. Ini juga akan menjadi pemutaran perdana dunia orkestrasi dua adegan oleh komposer: adegan Air Mancur dan Sokolniki di Dnepr. Produksi baru ini merupakan hasil kolaborasi penelitian Teater Musik Krasnodar dengan Institut Seni Negara, yang sedang mempersiapkan edisi akademis lengkap karya Mussorgsky, khususnya ahli musik Nadezhda Teterina dan Evgeny Levashyov. Lihat situs webnya untuk tiket dan informasi lebih lanjut.

“Boris Godunov”
na-premiera.com

Rayakan pemenang Hadiah Kandinsky di Arsenal di Kremlin Nizhny Novgorod

Untuk menandai berakhirnya perayaan ulang tahun ke-800 Nizhny Novgorod, Breus Foundation membuka pameran retrospektif seniman terbaik abad ke-21 di Arsenal di Kremlin Nizhny Novgorod. Empat belas objek seni karya seniman yang memenangkan hadiah dari 2007-2021 dan dipilih oleh para ahli dari Dewan Hadiah Kandinsky – termasuk kurator dan sejarawan seni Jean-Huber Martin, kritikus seni Bernard Blistène, dan kritikus seni Robert Storr – akan dipajang di sini hingga akhir Maret 2022. Pameran ini seolah-olah membawa pemirsa kembali ke masa lalu, dan membiarkan mereka memutuskan seberapa baik karya para pemenang sebelumnya telah teruji oleh waktu.

Anda bisa melihat karya Andrey Kuzkin (2021, 2016), Evgeny Antufiev (2020), ZIP Group (2019), Andrey Filippov (2015), Pavel Pepperstein (2014), Alexander Brodsky (2010), Anatoly Osmolovsky (2007 ) dan seniman kontemporer Rusia lainnya.

Kota ini, yang juga memiliki cabang dari Museum Seni Rupa Negara Pushkin, berkembang pesat sebagai salah satu pusat seni terpenting Rusia, dengan perayaan peringatan dan rekonstruksi arsitektur kota yang ekstensif yang berkontribusi terhadap proses tersebut. Aula konser dan kluster seni baru di bekas pabrik Mayak di tanggul Nizhnevolzhkaya rencananya akan dibuka musim panas ini.

Pesan tiket ke Arsenal Nizhny Novgorod di sini.

kandinsky-prize.ru

Perm: pusat baru bagi seniman Rusia di bidang musik dan tari

Perm menjadi salah satu pusat opera dan tari inovatif terkemuka di Rusia. Rencanakan kunjungan untuk melihat pemutaran perdana “Faust” karya Gounod (dibawakan oleh Artem Abashev) yang disutradarai oleh Vassily Barkhatov atau “Carmen” karya Konstantin Bogomolov yang ditunggu-tunggu (dilakukan oleh Philipp Chizhevsky). Penayangan perdana “Yevgeny Onegin” yang disutradarai oleh Vladimir Nastavshev juga dijadwalkan pada tahun 2022. Jangan lewatkan “Les Noces” juga. The Second Detail” – balet dengan musik Igor Stravinsky yang merupakan pertunjukan balet terkenal Rusia oleh penari dan koreografer Ceko Jiří Kylián. Ini kedua kalinya dipentaskan di Perm; pertama kali pada tahun 2012. Kebangkitan ini akan menjadi peristiwa nyata bagi pecinta tari. Pesan tiket pemutaran perdana opera dan balet ke Perm Opera Di Sini.

Di musim panas, jangan lewatkan Festival Dyagilev yang diselenggarakan oleh Teodor Currentzis dan MusicAEterna. Programnya belum siap, tetapi ini akan menjadi program musik kontemporer Rusia selama dua minggu, mungkin dengan karya Vladimir Rannev dan Sergey Nevsky, dan interpretasi baru atas karya klasik. Musik, serta serial ceramah dan film akan menjadikan Perm tempat yang tak terlupakan untuk dikunjungi. Temukan Festival Diaghilev saat program musim panas 2022 berlangsung selesai di sini.

“Faust”
permopera.ru

Yakaterinburg: pusat balet dan opera dunia lainnya

Ekaterinburg juga merupakan tempat yang bagus untuk melihat permata opera dan balet yang unik. Kami sangat merekomendasikan pergi ke sana untuk melihat opera “L’amour de loin” (Cinta dari Jauh) oleh komposer terhebat yang masih hidup (menurut The New York Times) Kaija Saariaho. Ini adalah satu-satunya kesempatan untuk melihat opera indah tentang cinta seorang penyanyi untuk seorang wanita jauh. Produksi lain yang tidak boleh dilewatkan adalah “Yevgeny Onegin” yang disutradarai oleh Dmitri Volkostrelov dengan konduktor Konstantin Chudovksy.

Dalam dunia tari, kami merekomendasikan balet “Kuda Kecil Berpunggung Bungkuk”, berdasarkan kisah puitis Pyotr Ershov, yang tayang perdana di sini pada Juli 2021. Itu dilakukan pada bulan Januari dan Februari. Musiknya ditulis oleh Anatoly Korolev, dibawakan oleh direktur artistik Opera Ural Vyacheslav Samodurov, yang menulis libretto bersama Bogdan Korolyok, dan dengan koreografi oleh Samodurov dan Anton Pimonov. Rapper EK-Playaz Naum Blick dan T-Bass akan menceritakan kisahnya dari panggung dan menjadi bagian dari pertunjukan modern ini.

Acara tari unik lainnya adalah “LAD” – balet baru yang ditampilkan pada Oktober 2021 dengan musik komposer Rusia Leonid Desyatnikov dalam koreografi oleh Maxim Petrov, Vyacheslav Samodurov, Maxim Sevagin, dan Andrey Kaydanovsky; dengan arahan musik oleh Alexei Goribol.

Pesan tiket opera dan balet Di Sini.

“Cinta dari jauh”
Olga Kereliuk / uralopera.ru

Kunjungi Tula untuk melihat lukisan Albrecht Dürer dan perhiasan Carl Fabergé

Berkat upaya berbagai museum dan pemerintah kota, Tula kini memiliki Distrik Museum sendiri, termasuk cabang Museum Perkebunan Leo Tolstoy Yasnaya Polyana, Museum Sejarah Lapangan Kulikovo, Museum seniman Vassily Polenov, dan Museum Sejarah Negara. Museum Sejarah Negara sedang mempersiapkan pameran cetakan Albrecht Dürer dari koleksinya sendiri mulai 1 Maret hingga 11 April 2022, termasuk mahakaryanya “Melancholia” dan “Saint Jerome”, serta koin, benda, dan artefak lainnya dari abad ke-15. Jerman abad ke-16. Kemudian dari bulan April hingga Oktober 2022 Anda dapat melihat pameran Fabergé dan Court Jewel Masters yang disebut sebagai perhiasan Renaisans Rusia akhir. Ini termasuk master Rusia seperti Ovchinnikov, Chichelev, Khlebnikov dan Sazikov.

Tula juga bersiap membuka Pusat Sejarah Keluarga yang akan meneliti arsip keluarga (bekerja sama antara Museum Polenov dan perusahaan Tsentsiper), sementara klaster seni kontemporer barunya, Octavia, secara aktif mengerjakan proyek-proyek baru. Ini pasti layak untuk dikunjungi sepanjang akhir pekan!

Untuk tiket ke cabang Museum Sejarah Negara di Tula, lihat situs web di sini.

Museum Sejarah Tula.
tula.shm.ru

taruhan bola

By gacor88