Sorotan Musik dan Opera Tahun Baru

Dengan berkurangnya rasa takut akan pembatasan dan gangguan akibat COVID-19, gedung konser utama di Moskow dan St. Petersburg telah berkurang. Petersburg sudah menetapkan jadwal mereka untuk tahun mendatang. Berikut beberapa highlight bagi pecinta opera dan musik klasik.

Philharmonic Moskow merayakan hari jadinya yang ke-100

Moscow Philharmonic yang terkenal, yang mempersembahkan konser di berbagai tempat di kota, termasuk Tchaikovsky Hall, Philharmonia-2 dan Moscow Conservatory, merayakan hari jadinya yang ke-100 pada awal tahun 2022. Pada tanggal 22-23 Januari, jangan lewatkan Stars XXI Marathon, yang kedua hari itu dari jam 1 siang sampai jam 10 malam dijalankan dengan pianis Rusia Alexander Malofeev, Dmitri Masleev dan Andrei Gugnin; pemain cello Alexander Ramm; pemain biola Nikita Borisoglebsky dan Pavel Milyukov. Mereka akan dipimpin oleh Mikhail Tatarnikov, Valentin Uryupin dan Dimitris Botinis.

Kemudian pada tanggal 29 Januari, hari jadi Orkestra Philharmonic, Aula Besar Konservatorium Moskow akan menampilkan program yang diputar pada hari Philharmonic Moskow pertama kali dibuka untuk penonton pada tanggal 29 Januari 1922. Dalam program yang dipimpin oleh konduktor Yuri Simonov dan Gennady Dmitryak, karya simfoni Scriabin, Taneyev, Beethoven dan Ippolitov-Ivanov, serta “Second Piano Concerto” Rachmaninov akan dibawakan oleh Denis Matsuev, Hibla Gerzmava dan Sergey Romanovsky, antara lain .

Pesan tiket Anda untuk ulang tahun ini Di Sini.

Pemain cello Alexander Ramm
meloman.ru

Oratorio Kaija Saariaho “La Passion de Simone” di Novaya Opera

Tahun ini sebuah oratorio karya Kaija Saariaho ditampilkan pada festival Epiphany tahunan di Novaya Opera di Moskow. Komposer Finlandia-Prancis ini dinobatkan sebagai komposer hidup terbaik oleh The New York Times, dengan opera “Innocence” yang dibuka di Aix-en-Provence pada musim panas 2021 dan karya simfoninya “Vista” yang ditayangkan perdana beberapa bulan kemudian . Sambil merujuk pada tradisi Passions dalam musik Barat, oratorio ini menceritakan kehidupan tragis pemikir dan filsuf agama Prancis, Simone Weil. Pertunjukan ini akan dipimpin oleh Valentin Uryupin, direktur artistik Novaya Opera. Tiket dapat dibeli Di Sini.

Opera Baru
Alexander Avilov / Kantor Berita Moskow

Pertunjukan perdana Opera

Pada bulan Februari 2022, “Lohengrin” karya Richard Wagner akan tayang perdana sebagai bagian dari kolaborasi Teater Bolshoi dengan Metropolitan Opera. Ini akan dipimpin oleh Evan Rogister dan disutradarai oleh François Girard, dengan tim kreatif David Finn (desainer pencahayaan), Tim Yip (desainer set dan kostum) dan Peter Flaherty (proyeksi video) terlibat dalam prosesnya.

Pada tahun 2022, Bolshoi juga akan berkolaborasi dengan sutradara teater terkenal Inggris Simon McBurney, yang akan mementaskan “Khovanshchina” karya Mussorgsky pada bulan Juni, di bawah arahan direktur musik Bolshoi, Tugan Sokhiev. Tim kreatifnya terdiri dari Rebecca Ringst sebagai desainer set dan kostum serta Will Duke sebagai desainer video. Tiket Bolshoi dapat dibeli Di Sini.

Sementara Bolshoi berkonsentrasi pada karya klasik, gedung opera lain menampilkan pertunjukan perdana yang sangat menarik dari komposer abad ke-20 dan ke-21. Pada bulan April, Novaya Opera akan menampilkan opera ekspresionis Erich Wolfgang Korngold “Die Tote Stadt” (Kota Mati) yang dibawakan oleh Vassily Barkhatov dan dipimpin oleh Valentin Uryupin. Meskipun produksi karya yang kaya akan simbolisme ini (ditulis pada tahun 1920) disaksikan di Opera Nasional Finlandia pada tahun 2019, ini akan menjadi pertunjukan pertamanya di Rusia.

Yang terakhir namun tidak kalah pentingnya, adalah Teater Musik Akademik Moskow akan menampilkan karya komposer Belanda yang baru saja meninggal Louis Andriessen. Dan jangan lewatkan produksi opera Andriessen “Writing to Vermeer” yang dipimpin oleh Timur Zangiev dan disutradarai oleh Alexei Smirnov di panggung kamar teater.

Teater Bolshoi
Ludvig14 (CC BY-SA 4.0)

Bintang internasional sedang tur

Meski segalanya bisa berubah seiring berlanjutnya pandemi COVID-19, kunjungan para bintang internasional ke Rusia diharapkan dapat berjalan sesuai rencana. Berikut beberapa tur yang paling dinantikan.

Balai Zaryadye memiliki perpaduan yang sangat menarik antara malam bertabur bintang di tahun 2022. Di bulan Februari, jangan lewatkan penampilan Olivier Latry, seorang profesor Paris Conservatoire dan organis utama Notre Dame de Paris selama lebih dari 35 tahun. Pada tanggal 10 Maret, jangan lewatkan acara Inggris yang terkenal kapel ansambel “The King’s Singers” didirikan pada tahun 1968 oleh alumni King’s College, Cambridge dan dirayakan dengan banyak penghargaan, termasuk penghargaan Grammy dan Emmy. Pada tanggal 25 Maret, penyanyi sopran superstar Amerika Joyce DiDonato mempersembahkan proyek barunya EDEN, diiringi oleh orkestra kamar Il Pomo d’Oro (Italia). Dan pada bulan Mei, Sir John Eliot Gardiner datang ke Moskow untuk menampilkan program musik barok dengan Paduan Suara Monteverdi dan ansambel Solois Barok Inggris.

Sementara itu, Filharmonik Moskow akan menjadi tuan rumah pada bulan April komposer dan konduktor terkenal Thomas Adès, yang akan menayangkan perdana bagian pertama dari balet dua jam “The Dante Project” (2019-2020) yang dirancang bekerja sama dengan Wayne McGregor. Pada Mei 2022, penyanyi tenor terkenal Polandia Pyotr Bechala akan menggelar konser solo.

Jangan lewatkan juga serangkaian konser pada bulan Juli 2022 di Teater Mariinsky: Pianis Austria Rudolph Buchbinder akan menampilkan semua sonata Beethoven selama delapan malam musim panas.

Olivier Latry
zaryadyehall.com

Beberapa festival musik yang wajib didengar

Di antara banyak festival musik yang akan diadakan tahun ini, kami merekomendasikan Festival Dunia yang sangat menarik, yang diselenggarakan oleh Orkestra Nasional Rusia dan diadakan di Aula Konser Tchaikovsky pada bulan Juni 2022. Ini akan terdiri dari empat konser yang didedikasikan untuk warisan musik Italia , Inggris Raya, Finlandia dan Rusia. Dan setiap konser akan menampilkan karya-karya komposer modern, termasuk “Stonework” oleh Sebastian Fagerlund, “Piano Concerto №3” oleh James McMillan, dan pemutaran perdana dunia “Violin Concerto” oleh Nicola Campogrande. Konsert ini akan dipimpin oleh konduktor Finlandia Hannu Lintu, komposer dan konduktor Inggris James McMillan, dan konduktor Rusia Sergey Krylov dan Kirill Karabits. Para komposer akan siap membicarakan karya mereka.

James McMillan juga ditunjuk sebagai composer-in-residence untuk musim 2021/2022 di St. Louis. Petersburg Philharmonic dan akan menampilkan karyanya sendiri di sana pada Februari 2022: “The Confession of Isobel Gowdie” dan pemutaran perdana “Saxophone Concerto” di Rusia.

Festival penting lainnya yang mempertemukan para penampil musik barok terbaik dunia adalah Georg Friedrich Handel: Festival Pahlawan dan Antipahlawan yang diselenggarakan oleh Moscow Philharmonic Orchestra pada September 2022. Countertenor Tim Mead, Hugh Cutting, Nussbaum Cohen, Iestyn Davies dan Owen Willetts; sopran Lucy Crowe dan Amanda Forsythe; bariton Christopher Purves dan banyak lainnya akan menampilkan opera Handel “Xerxes”, “Parthenope”, “Agrippina” dan oratorios “Athalia” dan “Saul”.

Teater Mariinsky juga sedang mempersiapkan Festival Seruling Internasional pada bulan Maret 2022, Festival Harpa Internasional pada bulan April 2022, dan Festival Bintang Malam Putih tahunan rutinnya (program masih belum diketahui tetapi mencakup banyak penampilan tamu dalam opera dan musik) pada bulan Mei-Juli 2022.

Pesan tiket Anda Di Sini untuk sebagian besar konser Moskow, Di Sini untuk Festival Perdagangan, dan Di Sini untuk konser di Mariinsky.

Aula Konser Tchaikovsky.
Alexei Vasin (CC BY-SA 3.0)

game slot pragmatic maxwin

By gacor88