Seni Rusia kontemporer mutakhir datang ke Ural

Bulan ini Sinara Art Gallery didirikan oleh Dmitry PumpyanskyGrup Sinara pada tahun 2004 dunia seni di Yekaterinburg berubah.

Pertunjukan itu adalah asal mula koleksi seni rupa kontemporer Rusia terbesar di luar Moskow.

“This Is All You” menampilkan 112 karya seni, termasuk karya Ilya dan Emilia Kabakov, Timur Novikov, Oleg Kulik, Grup Seni AES+F, Vladislav Mamyshev-Monro, Dmitri Tsvetkov, Alexander Vinogradov, dan Vladimir Dubossarsky. Beberapa karya dibeli dari kolektor seni terkenal Marat Gelman pada tahun 2020, dan yang lainnya belum pernah diperlihatkan kepada publik sebelumnya.

Sergei Popov, seorang sejarawan seni dan kurator mengatakan: “‘Itu Semua Anda’ melempar jembatan penting antara seni kontemporer dari Ural dan konteks yang lebih luas dari seni kontemporer Rusia… Sangat menginspirasi bahwa koleksi Yekaterinburg sekarang memiliki apa yang suatu kehormatan untuk memilikinya di mana saja di dunia. Akan sangat menyenangkan melihat koleksi ini berkembang.”

“Lyusya” oleh Maxim Titov
Galeri Seni Tertutup

“Judul pamerannya bukan hiperbola,”Daria Kostina, kurator pameran tersebut, mengatakan kepada The Moscow Times. “‘It’s All You’ adalah tentang kita semua sebagai komunitas dan kita masing-masing sebagai individu. Tahun pandemi telah memaksa kita untuk menghadapi diri kita yang sebenarnya tanpa tempat untuk melarikan diri.”

Pertunjukan dibuka dengan karya yang disebut Kostina sebagai pengantar pameran yang “sempurna”: lukisan Ilya dan Emilia Kabakovs tahun 2019 “Excursion”, di mana penonton melihat diri mereka sendiri – sekelompok orang di sebuah pameran. Karya tersebut dikelilingi oleh cermin yang menyatukan gambar dan pemirsa yang melihat gambar tersebut.

Terbagi menjadi dua bagian besar, Around dan Inside, pameran ini dibagi lagi menjadi bagian-bagian yang lebih kecil, seperti ketakutan, kecemasan, ilusi, pemicu dan harapan.

“Lima menit ke dua” oleh Sergei Maltsev
Galeri Seni Tertutup

Pertemuan yang setara

Anna Pyankova, direktur Galeri Seni Sinara, mengatakan kepada The Moscow Times prinsip apa yang memandu kurasi pertunjukan tersebut. “Jangan pernah berkhotbah. Perlakukan audiens secara setara, terlepas dari tingkat keahlian mereka, ”katanya. “Pendekatan ini mendorong tingkat minat, keterlibatan, dan komitmen yang jauh lebih besar.”

Di bagian berjudul Kehidupan Orang Lain, dua lukisan menggambarkan pemenang Diana Machulina – “Ratu Kecantikan No. 9” dan “Juara No. 2”. Mereka tampak menang sampai Anda melihat bahwa pita terbuat dari kertas lalat yang ditutupi serangga mati, mengingatkan kita betapa sedikitnya yang kita ketahui tentang selebritas, jalan mereka menuju kesuksesan, harga dari kesuksesan itu, dan diri mereka yang sebenarnya.

Di bagian Klise, pengunjung berhenti sejenak di depan “Wall”, sebuah lukisan (2019) karya Damir Muratov yang menunjukkan seperangkat lemari dinding standar yang pernah menjadi simbol kemakmuran di era Soviet. Hal ini kontras dengan lukisan tahun 1985 karya Sergei Maltsev “Five Minutes to Two” di bagian Pemicu. Ini menggambarkan toko era Soviet yang ramai dengan orang-orang yang mengantri untuk menjadi yang pertama membeli vodka ketika toko dibuka untuk bisnis.

“Dinding” oleh Damir Muratov
Galeri Seni Tertutup

Dalam Anxieties and Fears, seniman mengeksplorasi ketakutan akan perang dan kematian, atau bahkan ketakutan akan ditinggalkan, seperti dalam lukisan Maxim Titov tahun 2010 “Lyusya” tentang seorang gadis yang duduk sendirian di pinggir jalan menyaksikan orang lain dan kehidupan berlalu.

Karya postmodernis Alexander Vinogradov dan Vladimir Dubossarsky “From the Seasons of Russian Painting” (2007) terus-menerus dikelilingi oleh kerumunan saat pengunjung mencoba melihat komposisi karakter yang menarik dari lukisan ikonik karya Mikhail Vrubel, Viktor Vasnetsov, Fyodor Reshetnikov, dan ikon lainnya. seniman Rusia.

“Dari Musim Lukisan Rusia” oleh A. Vinogradov dan V. Dubossarsky
Galeri Seni Tertutup

Cahaya di ujung terowongan

Pameran diakhiri dengan bagian yang disebut Harapan dengan gambar cahaya, seperti lukisan layar sutra berjudul “Matahari” oleh Timur Novikov. Apakah matahari terbit atau terbenam? Atau apakah ini merujuk pada gelas yang selamanya setengah penuh atau setengah kosong?

“Matahari” oleh Timur Novikov
Galeri Seni Tertutup

Karya lain yang menutup pertunjukan dengan nada penuh harapan adalah karya German Travnikov “Whistle Stop”. Berasal dari tahun 1968, tahun terakhir “Thaw” karya Nikita Khrushchev, periode pemerintahan Soviet yang relatif liberal, film ini mewujudkan kesenangan hidup yang sederhana: seorang gadis berlari melalui lembah yang cerah di sepanjang rel kereta api, syal birunya yang tertiup angin. Lukisan itu memancarkan vitalitas dan kebebasan, cakrawala luas terbuka untuk harapan akan masa depan yang cerah.

Koleksi tersebut akan dibawa ke Art Platform Cube.Moscow pada bulan November, namun dengan kurator dan konsep yang berbeda. Akankah orang Moskow melihat diri mereka sendiri dalam karya seni ini?

“Whistle Stop” oleh German Travnikov
Galeri Seni Tertutup

Togel Singapura

By gacor88