Seni memainkan peran utama di ‘Davos Rusia’

Industri kreatif, budaya dan seni menjadi sorotan tahun ini di St. Louis. Forum Ekonomi Internasional Petersburg (SPIEF) ditemukan. Untuk pertama kalinya dalam sejarah forum, acara ini mencakup Forum Bisnis Kreatif khusus, dengan lebih dari 200 pembicara yang mewakili museum, galeri, pameran seni, yayasan budaya terkemuka di Rusia dan sekitarnya.

Menurut Art Basel x UBS Global Market Research-2020, pasar seni telah menjadi industri global dengan omset tahunan sekitar $50 miliar. Apakah ada kota di Rusia yang berpotensi menjadi pusat seni internasional sekaliber New York atau Hong Kong?tempat yang menjadi tuan rumah acara seni terkemuka, tempat munculnya tren baru dan kesepakatan bernilai jutaan dolar dibuat?

Hal ini membutuhkan lebih dari sekadar kalender seni yang berkembang pesat: perekonomian yang stabil, dunia kreatif yang berkembang dan beragam, serta infrastruktur yang berkembang yang melayani seniman, galeri, dan kolektor.

Apakah ibu kota Rusia mampu menghadapi tantangan ini?

“Industri kreatif saat ini menyumbang 4,6% PDB Rusia…di Moskow angkanya bahkan lebih tinggi – sekitar 10%.”
– Svetlana Chupsheva, Direktur Jenderal, Badan Inisiatif Strategis

Arsitektur seni

Sergei Kuznetsov, Moskowkepala arsitek, menurutku memang begitu. Hampir tidak ada kota lain di dunia yang memberikan prioritas dan perhatian terhadap lanskap dan agenda budayanya, di mana begitu banyak proyek infrastruktur seni yang dibangun pada saat yang bersamaan,” katanya di SPIEF. Ambil contoh, Galeri Tretyakov Baru di Krymsky Val, proyek rekonstruksi besar-besaran Museum Seni Rupa Negara Pushkin, atau pusat seni baru di Kommunarka, yang akan menjadi pusat beberapa galeri baru. Dan ada juga klaster edu-tainment baru di VDNKh, dan gedung konser Zaryadye, dan masih banyak lagi. Tempat-tempat baru benar-benar bermunculan saat kita berbicara.

Namun tidak semua orang di bidang seni percaya bahwa jumlah tersebut cukup. Sabina Shagina adalah salah satu pendiri Artmosphere Biennale of Street Art dan kurator departemen seni urban di Winzavod Foundation untuk mendukung seni kontemporer. Dia mengatakan bahwa seni jalanan sekarang memiliki kehadiran yang dinamis di Moskow, tetapi seni ini datang ke kota “dalam tur” dalam bentuk festival. “Tkarya seninya, yang penting bagi lingkungan perkotaan yang layak huni, masih belum mendapat tempat permanen di Moskow.” kata Shagina. Hal ini sebagian disebabkan oleh kurangnya peraturan perundang-undangan yang transparan, terkini dan koheren. Melindungi warisan sejarah adalah tugas mulia, namun harus ada ruang di kota dan tempat-tempat umum untuk seni baru.

Shagina menyerukan agar seni publik dimasukkan dalam tahap perencanaan proyek perkotaan baru. Jauh lebih sulit untuk mengintegrasikan sebuah proyek seni ke dalam alun-alun atau tanggul atau taman ketika proyek tersebut telah selesai.”

Sofia Protsenko, pendiri Pusat Seni Kontemporer Winzavod, dan anggota Civic Chamber of Moscow, mendukung bakat seni muda untuk lebih dari 15 tahun. Menurutnya, Moskow memiliki potensi besar sebagai pusat seni internasional, namun belum terealisasi.

“Memang benar bahwa a banyak yang berubah, dia berkata. Infrastruktur telah muncul yang membantu talenta baru berkembang dan mendapatkan perhatian. Ada juga sejumlah program pendidikan dan skema pendanaan,dia berkata. Ketika kami mulai, mungkin ada beberapa lusin seniman Rusia yang menjanjikan, tetapi saat ini ada ribuan seniman.

Tetapi dia melanjutkan, Moskow perlu menjadi tempat di mana galeri seni internasional terbesar, rumah lelang dan kolektor memiliki kehadiran yang menonjol dan konstan, dan hal ini belum terjadi.

Pameran seni Kosmoskou kini menjadi bagian dari kalender seni ibu kota.
kosmoskow.com

Bukan melalui seni saja

Bisakah Moskowpameran seni kontemporer terkemuka, Kosmoskou, berfungsi sebagai magnet? Ya, menurut pamerandirektur artistik, Simon Rees, yang menjadi berita utama internasional pada tahun 2019 ketika ia menyatakan bahwa Moskow adalah London yang baru. Cosmoscow sebenarnya telah menarik perhatian internasional, terutama di Eropa di mana galeri dan kolektor terus mencari pasar dan tempat baru untuk ekspansi.

Para pemilik galeri Eropa sangat mengenal pemandangan kampung halamannya dan mereka sangat ingin menemukan sesuatu yang baru, dan kami berharap hal ini dapat dihadirkan di Kosmoskou, kata Rees.

Tapi bukan hanya seni yang bagus yang menjadi daya tariknya. “YAnda sekarang dapat datang ke Rusia dan makan, minum, dan menari serta dikelilingi oleh desain yang hebat, yang semuanya merupakan elemen bernilai tambah yang menarik bagi masyarakat internasional, kata Rees. Mereka menginginkan pengalaman seni yang luar biasadan kemudian keluar di malam hari atau sore hari dan menikmati hidup yang terbaik. Joi de vivre telah tiba di Rusia.

Sergei Kapkov
Maxim Grigoriev / Yayasan Roskongres

Dibuat di Rusia™

Svetlana Chupsheva, direktur utama Agency for Strategic Initiatives (ASI), memiliki data yang menunjukkan bahwa ekonomi kreatif memang sedang meningkat di Rusia. “Cindustri reaktif saat ini mencakup 4,6% di Rusias PDB. Angka ini sebanding dengan rata-rata angka di Eropa, dia berkata. Angka tersebut bahkan lebih tinggi di Moskow sekitar 10%.

Rusia secara tradisional terkenal dengan warisan budayanya yang kaya, dan bakat serta keterampilan para pengrajinnya sangat melegenda, mulai dari pemahat batu hingga pembuat renda. Namun produk Rusia manakah yang diminati internasional saat ini? Di dunia baru, tempat kota-kota bertransformasi pabrik barangdi dalam pabrik bakat‘ dan diaKetika keanekaragaman hayati dan budaya menjadi sumber daya penting seperti minyak dan gas, para ahli di SPIEF menaruh harapan mereka terutama pada animasi dan pembuatan film.

Yuliana Slashcheva, ketua Studio Film Soyuzmultfilm dan Asosiasi Film Animasi Rusia dan jenderal d.Direktur dari Gorky Film Studio, mengatakan bahwa Rusia memproduksi konten animasi untuk pasar global yang sangat menarik dan dipahami secara universal. Studio-studio Rusia telah membuat lebih banyak film animasi yang dialognya digantikan dengan lelucon fisik, dia berkata. “‘Masha dan Beruang kartun adalah salah satu contoh yang paling mencolok.

Masha dan Beruang
Kartun Soyuz

Masha dan Beruang adalah kesuksesan besar di dunia Islam, tambah Slashcheva. maspenampilan dengan gaun panjang dan jilbab tradisional Rusia memiliki daya tarik yang besar bagi khalayak Muslim. Slashcheva berpendapat keputusan kreatif semacam ini harus lebih disengaja. Hari ini kita melihat duniaPerusahaan produksi film terbesar di Amerika mempunyai kebijakan ‘glokalisasi’. Mereka menciptakan produk yang didistribusikan ke seluruh dunia, namun juga disesuaikan untuk mengakomodasi tradisi, budaya, dan kebutuhan masing-masing pasar lokal.

Sergei Kapkov, kepala Pusat Penelitian Ekonomi Budaya, Pembangunan Perkotaan dan Industri Kreatif di Universitas Negeri Moskow, menekankan bahwa Rusia perlu memperluas jangkauan industri kreatifnya. “Itu Dunia berbahasa Rusia adalah pasar dengan populasi 350 juta orang tapi musik, misalnya, tidak mengenal batasan bahasa,dia berkata.

Kapkov juga yakin ini adalah saat yang tepat untuk menukarnya Dibuat di Rusia label untuk Dibuat di Rusia alih-alih. Kita benar-benar harus mulai berpikir untuk memproduksi barang-barang yang masuk akal secara ekonomi, dan tidak memaksakan diri untuk membuat segala sesuatu dalam bahasa Rusia dengan harga berapa pun, apa pun yang terjadi.dia berkata. Rusia harus fokus pada teknologi, dan jika fasilitas produksinya berbasis di Tiongkok, maka fokuslah pada teknologiItu bagus asalkan masuk akal secara ekonomi.

demo slot pragmatic

By gacor88