Rusia menyelidiki protes mainan terhadap pemungutan suara pada batas masa jabatan Putin

Penyelidik kriminal di st. Petersburg mencoba menanyai seorang aktivis yang menggunakan mainan anak-anak untuk memprotes pemungutan suara tentang amandemen konstitusi yang memungkinkan Presiden Vladimir Putin memperpanjang kekuasaannya hingga 2036.

Sonya Ulyasheva, juru bicara gerakan demokrasi Vesna, memposting foto protes mainan sebagai cabang dari #protes mini kampanye media sosial di mana peserta memposting foto buah dan sayuran dengan poster menentang modifikasi di ruang publik.

spb_vesna / Twitter

“Pemungutan suara ini lebih palsu daripada kami,” bunyi salah satu plakat yang dipegang oleh tokoh-tokoh kartun populer seperti “Troll”, “Pokemon”, dan “My Little Pony”.

Petugas yang mengidentifikasi diri mereka sebagai anggota departemen investigasi kriminal tiba di rumah Ulyasheva untuk menanyakan tentang “posisi sipilnya”, lapor situs pemantauan polisi OVD-Info. dilaporkan Senin.

Ulyasheva memberi tahu stasiun radio liberal Ekho Moskvy pada hari Selasa bahwa dia tidak ada di rumah saat itu.

“Mereka semua menghentikan demonstrasi apa pun (karena wabah virus corona Rusia) … sementara tidak ada yang membatalkan pemungutan suara Konstitusi, menciptakan disonansi antara larangan pertemuan publik dan pemungutan suara,” kata Ulyasheva.

“Kampanye mainan ini semakin menggarisbawahi absurditas ini. Kami pikir Anda tidak bisa menggarisbawahi absurditas lagi, tetapi polisi melakukannya dengan benar ketika mereka menanggapi dengan penyelidikan kriminal, ”tambahnya.

Perubahan yang diusulkan Putin pada undang-undang dasar Rusia, yang diharapkan akan didukung dalam pemungutan suara nasional minggu depan, akan memungkinkan dia untuk mencari dua masa jabatan presiden enam tahun lagi pada tahun 2024.

spb_vesna / Twitter

Kritikus menuduh pejabat melarang kampanye publik melawan amandemen sambil melakukan kampanye de facto yang mendukung reformasi.

Penentang lain dari amandemen konstitusi yang diusulkan telah memindahkan kampanye mereka secara online dengan video TikTok, filter wajah Instagram, dan metode perlawanan kreatif lainnya, situs web teknologi TJournal dilaporkan.


data sdy hari ini

By gacor88