Rusia mencapai penampilan yang kuat di Festival Film Cannes dengan 6 film

Tahun ini, Rusia akan diwakili oleh enam film di Festival Film Cannes ke-74, “pertama kalinya setelah sekian lama Rusia diwakili secara luas,” kata CEO Roskino Yevgenia Markova.

Juri akan melihat dua film Rusia di kompetisi utama dan dua di kategori yang disebut “Un Sure Regard.” Dua film lainnya dipilih untuk kategori non-kompetitif.

Harapan tinggi untuk “Petrov’s Flu” karya Kirill Serebrennikov di kompetisi utama. Diproduksi bersama dengan perusahaan-perusahaan dari empat negara Eropa, film tersebut, yang berfokus pada sebuah keluarga yang berjuang untuk mengatasi epidemi flu, digambarkan sebagai “serangan halusinasi melalui Rusia pasca-Soviet.” Hal ini didasarkan pada novel Alexei Salnikov berjudul “The Petrovs in and around the flu.”

Film kedua dalam kompetisi utama adalah “Hykki No. 6” (Kompartemen No. 6), disutradarai oleh Juho Kuosmanen, yang secara longgar didasarkan pada novel berjudul sama karya Rosa Liksom. Ini juga merupakan produksi bersama dengan dukungan dari Rusia, Finlandia, Estonia dan Jerman. Ini tentang seorang wanita muda Finlandia yang melarikan diri dari hubungan cintanya di Moskow dengan naik kereta ke Murmansk dan berbagi kompartemen dengan seorang penambang Rusia.

“Hikki No.6”
Sami Kuokkanen/Perusahaan Film Aamu 2021

Dalam kategori “Un Sure Regard”, sebuah film baru karya Alexei German, Jr. berjudul “House Arrest”, yang kedengarannya seperti film dokumenter. Diambil seluruhnya dalam satu set film, film ini menceritakan kisah David, seorang profesor universitas yang mengkritik pemerintah kota dan kemudian dituduh melakukan penggelapan dan ditempatkan di bawah tahanan rumah hingga persidangannya. German menyebutnya sebagai “surat cinta kepada para ahli sastra besar Rusia, Gogol, Griboedov, dan Dostoyevsky” yang mengeksplorasi tema “rasa hormat dan tanggung jawab yang harus dimiliki seorang warga negara terhadap negaranya”.

Film kedua dalam kompetisi ini adalah “Unclenching the Fists”, disutradarai oleh Kira Kovalenko dan diproduksi oleh Alexander Rodnyansky. Ini terjadi di Republik Ossetia Utara, Rusia, di mana seorang ayah pindah bersama anak-anaknya. Kovalenko mengatakan ide pembuatan film tersebut berasal dari sebuah baris karya William Faulkner tentang beban kebebasan.

“tahanan rumah”
Metrafilm

Nominasi Rusia untuk kategori L’Atelier adalah film “White Road”, disutradarai oleh Ella Mazheeva dan diproduksi oleh Elena Glikman dan Victoria Lupik. Ini menceritakan kisah Aldar, yang melakukan perjalanan ke kampung halamannya Kalmykia untuk mencari ibunya yang sudah meninggal di padang rumput.

Film nominasi terakhir di Cannes adalah “Under the Pillow” sebuah film animasi interaktif yang akan ditayangkan di bagian XR. Film ini disutradarai oleh Georgy Molodtsov dan berdasarkan dongeng ayah sutradara tentang Mormitten, mainan mirip kucing yang membantu anak-anak menemukan harta karun dan mengatasi masalah.

Festival tahun ini akan diadakan 6-17 Juli di Cannes.

“Di Bawah Bantal”

sbobet wap

By gacor88