Rayakan Musim Semi Dengan Asparagus Mimosa

Kami memasuki apa yang saya anggap sebagai “musim sprint”, dan itu juga sangat disambut baik. Saya tidak mengacu pada aktivitas fisik apa pun—kecuali, tentu saja, Anda sedang mempertimbangkan mengemudi melintasi pasar untuk meraup rangkaian tanjakan terakhir—melainkan musim bahagia tahun ini ketika beberapa makanan yang lebih enak diambil. panggung tengah. untuk periode kesempurnaan puncak mereka yang terlalu singkat. Landai yang membuat ketagihan, bawang putih liar yang menyengat, ceri yang tajam, dan aprikot yang matang seperti beludru pada gilirannya datang ke musim dan memikat kita ke pesta makan bacchanalia. Di keluarga saya, satu kilo ceri atau dua liter stroberi awal sering kali menjadi makanan lengkap di pertengahan Mei.

Kami (akhirnya) memasuki musim asparagus, yang selalu saya anggap sebagai konfirmasi Ibu Pertiwi bahwa musim dingin benar-benar telah ditaklukkan. Ada sesuatu yang sangat optimis dan menyenangkan tentang dorongan ke atas yang disengaja dari sekelompok asparagus. Mungkin kualitas inilah yang membuat asparagus begitu menarik; dapatkah saya memperoleh kualitas yang diinginkan ini jika saya mengonsumsi asparagus dalam jumlah yang cukup?

Jennifer Eremeeva / MT

Setiap orang memiliki pendapat tetap tentang rasa asparagus yang paling enak. Seorang mantan pacar saya yang tinggal di pusat utama dunia asparagus bersumpah dengan parutan pala segar yang bebas dan serutan ringan parmesan. Seorang koki yang saya kagumi mengiris tipis tusuk sate pada bias dan menumisnya dengan steak rok dan kecap, sementara yang lain membungkus tusuk sate individu dengan irisan tipis Parma ham dan puff pastry dan dipanggang dalam oven panas. Metode mana pun bagus, tetapi untuk uang saya, rasa daging asparagus yang gelap paling baik dipadukan dengan telur (yang juga merupakan simbol musim semi yang kuat).

Dalam resep minggu ini kami menambahkan ikan ke dalam campuran asparagus dan telur. Internet foodie telah terbakar akhir-akhir ini dengan artikel-artikel yang memuji manfaat ikan kaleng (yang memang mewah), membenarkan apa yang selalu diketahui oleh penduduk jangka panjang di negara terbesar di dunia: jika Anda punya sekaleng ikan, Anda punya makanan Atau setidaknya salad, yang jumlahnya sama di musim semi. Dapur saya menawarkan beragam kaleng yang sedang berkembang: sarden atau ikan teri dalam minyak, trout asap, mackerel, herring, udang, remis, dan bahkan beberapa kaleng tuna untuk pejalan kaki. Dan ini adalah kasus pra-pandemi. Saya senang mengetahui bahwa makan siang yang sehat dan memuaskan dari ikan kaleng di atas roti bakar atau makan malam pasta yang dibuat dengan cepat dengan kerang asap hanya berjarak beberapa menit. Jadi waktunya telah tiba untuk menambah kontribusi sederhana pada pujian ikan kaleng.

Ikan kalengan adalah bahan jangkar dalam resep yang ingin sekali saya tangani: salad imimosa. Salad imimosa adalah anggota ketiga dari “keluarga salad kentang” Rusia, yang meliputi shuba (ikan haring di bawah mantel bulu) dan salad Olivier. Mimosa adalah semacam Thebes untuk Athena dan Sparta orang lain: salad trio yang kurang dihargai, sering dilupakan, kurang dikenal (atau terkenal tergantung pada perasaan Anda). Ini mungkin berasal dari fakta bahwa slaw imimosa tidak terikat pada hari libur besar seperti halnya shuba dan Olivier yang terikat pada Malam Tahun Baru. Salad mimosa memiliki asosiasi longgar dengan Hari Perempuan Internasional, tetapi hanya karena bunga mimosa mekar di awal musim semi dan merupakan simbol 8 Maret.

Bunga mimosa.
pixabay

Hidangan apa pun bisa menjadi “mimosa” jika Anda menghiasinya dengan kuning telur cincang atau parut meniru bunga mimosa. Mimosa salad klasik sering dibuat kurang menarik dengan kuning telur kering dan berkapur yang terlalu matang. Biasanya ditumpuk atau dilapisi dalam piring kaca dekoratif, komponen salad imimosa adalah kentang, beberapa jenis sayuran berwarna, biasanya wortel, ikan kaleng atau ikan asap, dan lapisan atas putih telur dengan kuning telur parut. Dalam tradisi terbaik Rusia, semua lapisan ini pada dasarnya adalah bahan yang sama yang ditemukan di Olivier, tetapi entah bagaimana mimosa, seperti asparagus, tampak lebih ceria, meriah, dan lebih mudah diasosiasikan dengan cuaca yang lebih hangat daripada dua lainnya.

Ketika menafsirkan kembali klasik Rusia semacam ini, pendekatan saya yang biasa adalah mendekonstruksi salad, tetapi dalam kasus ini kentang yang berat menolak untuk memainkan peran kedua setelah asparagus. Jadi saya membuangnya demi salah satu pati favorit saya: couscous Israel. Bola-bola mutiara yang pedas ini berhasil lolos sebagai biji-bijian, tetapi sebenarnya ini adalah pasta panggang, dengan kemampuan pasta yang mengagumkan untuk menyerap saus yang cukup untuk menyatukan seluruh hidangan. Sepanjang tahun ini, saya beralih ke couscous Israel berkali-kali untuk salad musim panas, untuk mengentalkan sup sayuran, atau untuk memberikan iringan ringan untuk ikan rebus atau daging panggang. Mereka tidak mengecewakan saya dalam iterasi salad mimosa baru ini, memberikan kertas tekstur yang bagus untuk asparagus dan dasar netral yang baik untuk rasa yang kuat dari salmon asap kaleng. Jika Anda suka, gantikan pasta pendek seperti penne atau bahkan biji-bijian seperti quinoa atau nasi.

Telur dalam hidangan ini adalah kompromi yang menyenangkan antara setengah matang dan setengah matang, yang dikenal sebagai “selai”. Mereka adalah konsistensi yang sempurna untuk hidangan ini — perayaan cuaca hangat, asparagus, manfaat ikan kaleng, atau apa pun yang membuat Anda merasa optimis dan penuh harapan. Saat itu sepanjang tahun.

Jennifer Eremeeva / MT

asparagus Mimosa

Bahan-bahan

  • ⅔ cangkir (156 mL) couscous Israel
  • Jus dan kulit satu lemon
  • ½ cangkir (120 ml) minyak zaitun
  • 1 sdt mustard Dijon
  • ½ sdt pasta ikan teri (opsional)
  • 2½ sdt garam
  • Lada hitam yang baru ditumbuk
  • Satu ikat asparagus seberat 500 gram
  • 4 telur
  • Satu kaleng ikan asap 4 ons (111 gram) (salmon, udang, dan mackerel cocok untuk resep ini)
  • 2 sendok makan dill segar, cincang
  • 2 sendok makan caper, cincang kasar
  • Lada hitam yang baru ditumbuk

Instruksi

  • Bilas couscous Israel di bawah air dingin yang mengalir, lalu masukkan ke dalam panci dengan 1½ gelas air dan 1 sendok teh garam. Didihkan perlahan, lalu tutup dan didihkan dengan api kecil selama sekitar 10-13 menit sampai mutiara tidak lagi lengket.
  • Saat couscous sedang dimasak, kocok kulit lemon, jus, garam, mustard, dan ikan teri, lalu tuangkan minyak zaitun secara perlahan hingga tercampur. Tambahkan beberapa gilingan merica.
  • Saat kuskus sudah matang, tiriskan, bilas sebentar dengan air dingin lalu segera kembalikan kuskus ke dalam panci. Tuang 3 sendok makan saus dan sisihkan, lalu tambahkan saus yang tersisa ke couscous dan aduk hingga rata. Sisihkan selama 15-20 menit agar kuskus mencapai suhu kamar dan menyerap saus.
  • Siapkan asparagus dengan memotong bagian bawah kayu dari batangnya.
  • Bawalah panci yang cukup besar untuk menampung asparagus hingga mendidih dan tambahkan 2 sendok makan garam. Saat air memanas, isi mangkuk besar dengan air es dan sisihkan.
  • Turunkan telur dengan hati-hati ke dalam air mendidih dan biarkan mendidih selama 6 menit, lalu segera keluarkan dari panci dengan penjepit (jangan buang air rebusannya!) Rendam telur dalam air es selama 2-3 menit sampai matang. cukup keren untuk ditangani. (Perhatikan bahwa telurnya “macet” – jadi untuk hasil terbaik, tunda mengupasnya sampai menit terakhir sebelum disajikan. Jika Anda lebih suka telur yang lebih kencang, tambahkan beberapa menit ke waktu memasak.) Jangan tambahkan air es .jangan dibuang.
  • Rebus batang asparagus dalam air mendidih selama 2-3 menit, tergantung ukurannya, lalu masukkan ke dalam air es.
  • Garpu couscous untuk mengembang, lalu sebarkan di atas piring saji. Tiriskan sebagian besar cairannya ke dalam ikan kaleng, lalu gunakan garpu untuk mengelupas ikan di atas couscous. Taburkan dill cincang dan caper di atas ikan. Atur asparagus di atas ikan, sendokkan 3 sendok makan saus yang sudah dipesan di atas asparagus, dan taburi dengan telur selai cincang. Hiasi dengan lebih banyak dill dan caper jika diinginkan. Sajikan segera.

Jennifer Eremeeva / MT

slot

By gacor88