Putin: Pria dengan segala jawabannya

“Akhirnya pertunjukan langsung presiden yang pertama sejak 2019!” Beginilah cara saluran TV Russia-24 mencoba membangkitkan minat pada tontonan tahunan Direct Line bersama Presiden Vladimir Putin. Namun, tidak jelas siapa pun kecuali pihak penyelenggara – yang biasanya mengajukan pertanyaan yang akan dijawab oleh presiden dan kemudian mengirim kru film ke daerah untuk mencari penelepon untuk ditanyakan – bahkan memperhatikan bahwa tahun 2020 telah berlalu tanpa pertunjukan reguler.

Bahkan Putin sendiri mungkin tidak ingat apakah dia menawarkan panggilan telepon tahun lalu atau tidak. Namun, berkat pandemi dan transisi ke komunikasi online, ia mulai berbicara kepada masyarakat melalui Zoom selama beberapa jam setiap bulan, menjawab pertanyaan-pertanyaan serupa yang telah direncanakan sebelumnya, namun tanpa kemegahan.

Namun, “panggilan langsung” miliknya telah menjadi merek pribadi yang sayang untuk dibatalkan. Putin mulai memegang jabatan tersebut pada tahun pertama masa kepresidenannya, dan terus melakukannya bahkan ketika Dmitry Medvedev memegang jabatan tersebut.

Berdasarkan prinsip ini, Putin harus terus menerima telepon dari masyarakat Rusia tanpa batas waktu, terlepas dari perubahan jabatannya.

Namun tahun ini, siaran tersebut menggunakan pendekatan revolusioner “apa saja boleh”. Berbeda dengan produksi teknis yang sangat terorganisir di masa lalu dengan komentar berdurasi 90 detik dari penelepon yang sudah disaring, tahun ini hampir tidak ada perantara yang menghalangi Putin dan rakyat. Bahkan kru film pun tidak ada yang berangkat ke daerah.

Sebaliknya, orang-orang menggunakan ponsel mereka sendiri untuk memfilmkan diri mereka sendiri saat mengajukan pertanyaan. Hasilnya adalah penelepon yang ceroboh dan lupa mematikan suara di TV mereka, sehingga menimbulkan gaung yang mengerikan sehingga tidak ada yang bisa menghentikannya sampai presiden mendengar pertanyaan tersebut sampai akhir.

Dari segi teknis, Direct Line 2021 adalah yang terburuk yang pernah ada. Sambungan sering gagal dan suara siulan dan berderak merusak suara. Kita hanya bisa berasumsi bahwa hal ini memang disengaja, agar Putin terlihat berbicara kepada masyarakat dengan cara yang wajar. Beberapa panggilan teleponnya bahkan terputus – seperti yang terkadang terjadi pada manusia biasa!

Faktanya, kesulitan teknis ini mungkin merupakan satu-satunya hal yang menarik dari pertunjukan tersebut. Segala sesuatu yang lain telah lama melampaui semua ukuran prediktabilitas.

Sebuah pertanyaan tentang gasifikasi?

Presiden menanggapi secara mendalam, menunjukkan bahwa dia tahu lebih banyak tentang subjek tersebut daripada peneleponnya.

Ekologi di Omsk?

Putin memberikan tanggapan yang menunjukkan bahwa dia sangat paham dengan kondisi setiap tempat pembuangan sampah di Omsk.

Ini lebih seperti sebuah pertunjukan permainan di mana sekelompok orang cerdas membuktikan bahwa mereka dapat menjawab pertanyaan apa pun yang dilontarkan para penelepon – hanya saja dalam kasus ini, Putin melakukan pekerjaan itu sendirian. Mungkin itu sebabnya pertanyaan muncul di layar dalam format yang sama seperti di Jeopardy!

Ketika seseorang bertanya kepada Putin mengapa pariwisata domestik begitu mahal di Rusia, sang presiden menenggelamkannya dalam rentetan cerita dan fakta yang dimaksudkan untuk menunjukkan bahwa ia sangat menyadari masalah ini dan telah berupaya mengatasinya selama 20 tahun terakhir.

Idenya adalah untuk menunjukkan bahwa meskipun Putin mungkin belum memecahkan masalah ini atau itu, namun tidak ada seorang pun di negara ini yang mengetahui lebih banyak tentang masalah ini atau menghabiskan lebih banyak malam tanpa tidur untuk memikirkan masalah tersebut dibandingkan Putin – dan hal ini termasuk orang-orang malang yang mengajukan pertanyaan-pertanyaan tersebut. . di tempat pertama.

Bahkan ketika Putin mengklaim: “Lebih dari 500 juta orang bisa mendapatkan keuntungan dari hipotek preferensial” (meskipun faktanya populasi Rusia hanya 147 juta), tidak ada yang berpikir untuk mengoreksinya: jika seseorang mulai mengetuk pintu seperti itu, apakah mantra tersebut akan hilang? pada pemanggilan arwah ini dan semuanya akan segera runtuh.

Dulu ada pertunjukan populer dengan Roman Trakhtenberg, ensiklopedia lelucon dan cerita manusia. Idenya adalah untuk menelepon dan memberikan kalimat pembuka sebuah lelucon atau cerita dan dia akan menyelesaikannya. Jarang ada orang yang bisa menumpulkannya.

Pertunjukan Direct Line Putin menghasilkan drama dengan cara yang hampir sama. Tidak ada masalah di Rusia yang luput dari visinya yang menyeluruh. Setengah dari pensiunan di Rusia mungkin akan meninggal karena serangan jantung jika mereka mengakui bahwa mereka tidak mengetahui situasi tertentu atau tidak mempunyai sesuatu yang berada di bawah kendali mereka secara langsung dan total. Untungnya bagi mereka, hari itu tidak akan pernah tiba.

Sayangnya bagi Rusia, hari itu tidak akan pernah tiba.

Pendapat yang diungkapkan dalam opini tidak mencerminkan posisi The Moscow Times.

judi bola terpercaya

By gacor88