Peringati 9 Mei dalam Seni

Karena orang-orang di seluruh dunia tidak dapat keluar hari ini untuk memperingati akhir perang, kota, negara, dan organisasi telah menyelenggarakan banyak acara online. Berikut adalah lima peristiwa dalam kehidupan budaya Rusia – atau dari kehidupan budaya Soviet – yang merayakan, meratapi, dan memperingati tahun-tahun perang.

Teater Romawi Vityuk

Pada 9 Mei pukul 16:00 di Moskow, Teater Roman Vityuk menyajikan pemutaran perdana online untuk menghormati Hari Kemenangan. Disebut “Penjaga Cinta”, nama lagu terkenal Bulat Okudzhava, film berdurasi satu jam yang disusun dan disutradarai oleh Dmitri Golubev adalah “pemandangan perang paling mengerikan dalam sejarah umat manusia melalui puisi, surat-surat terkemuka, dan lagu-lagu favorit .” Karya-karya yang dibawakan, dinyanyikan, atau dibacakan akan mencakup karya-karya Svetlana Alexievich, Bulat Okudzhava, Olga Berggoltz, dan banyak lainnya. Anda dapat menonton di platform teater, Facebook atau teater.

Berlin yang tidak diketahui Mei 1945

Museum Yahudi dan Pusat Toleransi menyelenggarakan beberapa acara luar biasa di situs khusus bernama may9.jewish-museum.ru. Di sana Anda dapat melihat foto-foto yang diterbitkan untuk pertama kalinya di Berlin tepat setelah berakhirnya perang pada musim semi dan musim panas 1945. Foto-foto itu diambil oleh juru kamera depan Ilya Arons dan Valery Ginzburg yang masih sangat muda, yang merupakan salah satu dari Uni Soviet. sinematografer terhebat.

Di antara acara online lainnya adalah konser musik yang sangat indah dan mengharukan oleh komposer Yahudi yang dipenjara di kamp Theresienstadt.

Pastikan untuk menjelajahi saluran YouTube museum, yang memiliki banyak materi – banyak subtitle, seperti film pendek tentang penyair Osip Mandelshtam ini.

Teater Seni Moskow berbicara

Teater Seni Moskwa merayakan hari itu dengan “Immortal Lines”, malam puisi yang ditulis oleh pria dan wanita yang berperang dalam perang dan dibacakan oleh aktor teater, beberapa yang terbaik di dunia. Karya Olga Berggolts, Arseny Tarkovsky, dan banyak lainnya akan dibaca oleh Alexander Udalov, Irina Arkipova, Roman Titov, Mikhail Kabanov, Tatyana Shalkovskaya, dan selusin aktor lainnya. Pertunjukan dimulai pukul 17:00 waktu Moskow, meskipun puisi, lagu, dan acara lainnya akan terus berlanjut sepanjang sore hari. Setelah hening sejenak pada pukul 19.00 akan ada konser lagu perang. Anda bisa melihat semuanya di teater Saluran Youtube.

Atas perkenan Teater Seni Moskow

“Pendakian” (1977) oleh Larissa Shepitko

Larissa Shepitko adalah salah satu pembuat film paling cemerlang di Uni Soviet, yang meninggal dalam kecelakaan mobil pada tahun 1979 setelah membuat film ini. Ini, seperti “Come and Look,” (dibuat oleh suaminya, Elem Klimov) adalah film yang sangat sulit untuk ditonton. Ini menceritakan apa yang tampaknya menjadi cerita yang akrab: di Belarusia yang diduduki, dua partisan Soviet terluka, dibawa oleh seorang wanita petani dengan tiga anak, ditemukan dan ditangkap oleh Jerman. Di bawah persidangan, seseorang disiksa dengan tidak mengungkapkan apapun. Yang lain mengungkapkan apa yang menurutnya sudah diketahui oleh pemimpin yang bekerja sama dan diselamatkan dari eksekusi – yang akhirnya menjadi nasib yang lebih buruk. Berdasarkan novel “Sotnikov” oleh Vasily Bykov, film tersebut dianggap sebagai salah satu film terbaik dekade ini.

Cuckoo (2002) oleh Alexander Rogozhkin

Film ini dibuat pada bulan September 1944, beberapa hari sebelum Finlandia, yang melawan Kekuatan Poros setelah negara itu diserbu oleh Uni Soviet pada tahun 1939, beralih pihak untuk melawan Kekuatan Sekutu. Seorang tentara Finlandia dan seorang tentara Rusia diselamatkan oleh Anni, seorang janda Sami yang tinggal sendirian di hutan. Ketiganya entah bagaimana hidup bersama, tidak tahu bahasa satu sama lain, tidak percaya satu sama lain, namun berkewajiban untuk saling membantu dan rukun. Versi di bawah ini, yang gratis, tidak memiliki subtitle, tetapi Anda dapat menemukannya secara online dengan subtitle bahasa Inggris Di Sini untuk biaya yang kecil.

https://www.youtube.com/watch?v=34qTK6KJZqg

Situs Judi Online

By gacor88