Perhiasan kerajaan Rusia yang diselundupkan dijual seharga 0 ribu di lelang

Sebuah bros safir dan berlian serta klip telinga yang serasi yang dulunya milik dinasti kekaisaran Romanov Rusia dilelang di lelang Sotheby pada hari Rabu untuk $900.000.

Permata milik Grand Duchess Maria Pavlovna the Elder (1854-1920), bibi dari Tsar terakhir, Nicholas II, diselundupkan keluar Rusia untuk diamankan selama revolusi 1917 di mana Tsar, istri dan anak-anaknya memiliki . dibantai

Maria Pavlovna memiliki hasrat legendaris terhadap perhiasan.
Area publik

Sotheby’s mengatakan jarang ada permata dengan “asal cerita” seperti itu untuk dilelang, dan bahwa “penampilan potongan safir dan berlian yang indah ini telah menarik minat para kolektor di seluruh dunia.”

Harganya 806.500 franc Swiss ($885.000), termasuk premi di lelang Jenewa — jauh di atas perkiraan nilainya antara $300.000 dan $500.000.

Bros tersebut berasal dari sekitar tahun 1900 dan berisi safir oval dari Ceylon, sekarang Sri Lanka, dengan berat 26,80 karat.

Klip telinga memiliki batu safir step cut dengan berat masing-masing 6,69 dan 9,36 karat.

Selama Revolusi Rusia, Maria Pavlovna, yang memiliki hasrat legendaris terhadap perhiasan, mempercayakan perhiasannya kepada diplomat Inggris Albert Henry Stopford.

Mengenakan pakaian kerja, Stopford membawa perhiasan itu ke Istana Vladimir di St. Petersburg. Petersburg dikumpulkan. Dia memisahkannya, membungkus potongan-potongan itu dengan koran bekas untuk perlindungan.

Pedagang aristokrat dan barang antik berangkat ke London pada 26 September 1917 dengan 244 buah perhiasan Maria Pavlovna di dalam tas.

Diantaranya adalah bros dan anting-anting safir, dan Tiara Vladimir, yang sekarang dimiliki oleh Ratu Inggris Elizabeth II.

“Setelah perjalanan yang luar biasa melalui semua negara Skandinavia, dia tiba dengan perahu di London, di mana dia menyimpan perhiasan itu di lemari besi bank,” kata kepala penjualan Sotheby’s Olivier Wagner kepada AFP menjelang lelang hari Rabu.

Sering disebut sebagai “Ratu St. Petersburg”, Pavlovna adalah salah satu Romanov terakhir yang meninggalkan Rusia ketika dia akhirnya melarikan diri pada tahun 1919.

Dia meninggal setahun kemudian di Prancis.

Perhiasan itu diwariskan kepada putrinya, Putri Elena dari Yunani dan Denmark, dan kemudian melalui keluarga sampai pertama kali dilelang oleh Sotheby’s Geneva pada tahun 2009.

Pada saat itu, mereka dibeli oleh keluarga aristokrat Eropa dengan harga hampir $500.000.

Wagner mengatakan sebelum penjualan hari Rabu bahwa dia mengharapkan “hasil yang sangat bagus,” mencatat bahwa pasar safir telah berkembang pesat sejak permata terakhir berpindah tangan.

Selain perhiasan Grand Duchess, item tiket terbesar selama penjualan hari Rabu adalah satu set dua anting berlian persegi yang identik, yang dilelang dengan harga hampir $5,7 juta, termasuk premi.

link alternatif sbobet

By gacor88