Penumpang terdampar di bandara domestik Lagos karena kenaikan tarif

Ratusan calon penumpang terdampar di dua bandara domestik Lagos pada hari Kamis karena kenaikan tarif oleh operator penerbangan.
Operator memanfaatkan momen Natal untuk menaikkan tarif mereka.
Kantor Berita Nigeria (NAN) melaporkan bahwa tiket pesawat untuk penerbangan satu jam saat ini berkisar antara N30,000 hingga N43,000 tergantung pada operatornya.
Dibandingkan dengan N18,000 hingga N30,000 beberapa hari yang lalu.
Pejabat dari beberapa maskapai penerbangan mengatakan permintaan tiket lebih besar terjadi di rute Lagos, Enugu, Abuja, Owerri, Calabar dan Port Harcourt.
Maskapai penerbangan yang saat ini mengoperasikan layanan komersial di Tanah Air adalah Arik Air, Aero Contractors, IRS Airlines, Med-View Air dan Overland.
Temuan di bandara Lagos serta pertanyaan dari perwakilan maskapai penerbangan menunjukkan bahwa tarif rata-rata pada rute Lagos-Enugu, yang kurang dari 45 menit, adalah N35,000 dibandingkan N20,000 sekitar dua bulan lalu.
Demikian pula, rute Lagos-Abuja menarik harga tiket rata-rata N40,000.
Angka ini jauh berbeda dengan rata-rata N24.000 yang tercatat beberapa minggu lalu.
Pada rute Lagos-Port Harcourt dan Lagos-Owerri, biayanya antara N38, 000 dan N45,000.
NAN mengenang bahwa pada tanggal 11 Desember, Yakubu Dati, General Manager, Corporate Communications, Federal Airports Authority of Nigeria (FAAN), menyarankan warga Nigeria untuk menggunakan portal layanan penumpang.
Dati mengatakan hal ini untuk membantu mereka merencanakan perjalanan jauh-jauh hari untuk menghindari stres di menit-menit terakhir.
Dia mengatakan platform ini memberdayakan penumpang dengan alat-alat untuk membuat pengalaman perjalanan mereka lancar selama periode ketika ada peningkatan permintaan transportasi udara.
Beberapa penumpang yang berbincang dengan NAN bertanya-tanya mengapa tarif selalu dinaikkan saat musim perayaan.
Olumide Faleti, seorang pelancong yang sedang dalam perjalanan dari Abuja ke Enugu, berkata: “Sungguh lucu bagaimana keadaan di sini. Ini adalah waktu untuk berbagi dan bukan mengeksploitasi penumpang Anda.”
Menurutnya, maskapai penerbangan domestik harus belajar memperkenalkan tarif promosi berbiaya rendah untuk menarik wisatawan, bukannya mengeksploitasi penumpang karena musim.
Dia menyesalkan kurangnya operator lokal di sektor ini, dan menambahkan bahwa hanya sedikit perusahaan yang mengambil keuntungan dari pengembangan tersebut sehingga merugikan pelanggan mereka.
Penumpang lainnya, dr. Mayowa Olawale, sebelumnya mengatakan dia mencari tarif murah secara online tetapi tidak menemukan apa pun.

“Saya sedang dalam perjalanan ke Abuja tempat orang tua saya tinggal. Saya mencari tarif promosi di internet tetapi kecewa ketika saya mengetahui bahwa semua angkutan yang menuju ke tujuan saya memiliki harga tiket di atas N35,000,” katanya.
Sementara itu, beberapa petugas tiket yang enggan disebutkan namanya mengatakan, perbedaan harga tiket pesawat dibandingkan dulu merupakan hal yang lumrah pada periode ini.
“Naiknya harga tiket pesawat adalah hal yang wajar, terutama saat Natal dan menjelang akhir tahun. Bukan hanya maskapai kita saja yang menaikkan tarif,” ujarnya.


Togel Singapura

By gacor88