Pekerja Benue merayakan Natal tanpa gaji

Beberapa pegawai negeri di Negara Bagian Benue mengatakan mereka merayakan Natal dengan semangat meskipun pemerintah negara bagian tidak mampu membayar gaji mereka.

Kantor Berita Nigeria (NAN) melaporkan bahwa para pekerja, yang mendapat gaji selama empat bulan, tampaknya menghindari semua keluhan terhadap pemerintah negara bagian.

NAN juga melaporkan bahwa para pekerja mengatakan mereka tidak senang Kongres Buruh Nigeria (NLC) memperdagangkan kesejahteraan mereka untuk alasan politik dan keuntungan lainnya.

“Kepemimpinan NLC negara bagian oleh Kamerad Simon Anchaver jelas menunjukkan bahwa mereka tidak mampu memperjuangkan kesejahteraan pekerja.

“Pertama, Anchaver menggunakan posisi ketua NLC dan kesejahteraan pekerja untuk menawar ambisinya menjadi gubernur pada tahun 2015 yang akhirnya kalah dari Pangeran Terhemen Tarzoor.

“Dia mengikuti pemilu tanpa mengundurkan diri dari jabatannya di Kementerian Pertanian karena kedekatannya dengan gubernur.

“Dia tidak memikirkan kepentingan buruh; yang dia lakukan hanyalah mencari cara untuk memperkaya diri dan membangun karir politiknya,” kata seorang guru di Pemerintahan Daerah Gboko. .

Guru tersebut, yang tidak ingin disebutkan namanya, mengkritik kepemimpinan NLC di negara bagian tersebut karena gagal mendukung mereka dengan mengorbankan ambisi pribadi mereka.

“NLC di Benue sudah menjadi partai politik yang hanya membicarakan persoalan partai, bukan kesejahteraan anggotanya.

“Dapatkah Anda bayangkan bahwa pada tanggal 24 Desember sekitar jam 4 sore, ketua NLC memerintahkan semua pekerja untuk melakukan mogok kerja selama tiga hari jika pemerintah gagal membayar gaji?

“Anchaver mengumumkan pemogokan ketika dia tahu betul bahwa pemerintah federal telah menyatakan tanggal 25 dan 26 Desember sebagai hari libur umum untuk memperingati hari kelahiran Yesus Kristus.

“Kami bosan dengan situasi ini dan ingin badan nasional NLC menangani masalah ini agar kami bisa mendapatkan gaji bulanan.”

Ia juga meminta pimpinan nasional mendesak Presiden Goodluck Jonathan memanggil Gubernur Gabriel Suswam untuk memberi perintah.

Guru lain dari Pemerintah Daerah Makurdi, yang tidak ingin disebutkan namanya karena takut akan pembalasan, memarahi pimpinan NLC di Benue karena tidak memperjuangkan hak-hak pekerja.

Ia mengatakan bahwa pimpinan NLC memilih untuk melibatkan diri dalam politik sehingga mengabaikan tanggung jawab utama mereka untuk memperjuangkan kesejahteraan pekerja.

Upaya untuk menghubungi Kamerad Anchaver tidak berhasil.
DI DALAM


slot online gratis

By gacor88