Masa-masa sulit menanti petugas penjara yang bersalah – Abba Morro

Pemerintah Federal telah berjanji untuk selanjutnya akan mengambil tindakan tegas terhadap petugas penjara yang ditemukan kurang dalam melaksanakan tugas mereka dengan tekun.

Menteri Dalam Negeri, Kamerad Abba Morro, memberikan peringatan tersebut di Abuja pada hari Rabu pada pelantikan resmi Dr. Peter Ekpendo dan Insinyur Anebi Joseph Garba masing-masing menjabat sebagai Pengawas Keuangan Jenderal Layanan Penjara Nigeria (NPS) dan Dinas Pemadam Kebakaran Federal (FFS).

Saat menugaskan keduanya untuk mengatasi tantangan keamanan dalam negeri yang membuat hidup mereka tidak tertahankan khususnya bagi warga Nigeria, khususnya di bagian Timur Laut negara tersebut, ia mencatat bahwa gencarnya pelanggaran yang berhasil terjadi baru-baru ini terhadap penjara-penjara di mana ratusan narapidana melarikan diri merupakan hal yang mengkhawatirkan dan merupakan sebuah penghinaan. kepada pihak berwenang.

Dia mengklaim bahwa insiden itu ditemukan bekerja sama dengan beberapa pria senior dari Layanan Penjara.

Moro mengumumkan bahwa petugas yang dinyatakan bersalah setelah penyelidikan terhadap pembobolan penjara, termasuk mereka yang terlibat dalam pelanggaran lain, yang membahayakan mandat layanan, akan dikenakan sanksi berdasarkan prosedur yang ditetapkan.

“Anda sadar bahwa ketika pembobolan penjara terjadi dan pelarian diri dicatat, konspirator internal yang terlibat telah diberi sanksi, jadi saya akan meminta pertanggungjawaban sipir baru atas apa pun yang terjadi di penjara kami,” kata Morro.

Berbicara langsung kepada Ekpendo, Morro mengatakan hal itu tidak lagi berjalan seperti biasa, memperingatkan bahwa petugas yang bertanggung jawab atas penjara yang dinyatakan bersalah melanggar mandat akan diberi sanksi yang sesuai jika ada kasus pembobolan penjara.

Menteri tersebut memerintahkan kedua Jenderal Pengawas Keuangan yang baru dilantik untuk menghindari hal-hal yang bertentangan dengan mandat lembaga mereka karena masyarakat Nigeria menghormati mereka demi keselamatan dan keamanan jiwa dan harta benda di negara tersebut.

Berbicara kepada Garba, Pengawas Keuangan Jenderal FFS yang baru, Morro mengatakan dia menyadari langkah besar yang diambil departemen tersebut dalam membangun sistem alarm kebakaran modern di Nigeria dan meyakinkannya akan kesediaan Dewan Eksekutif Federal untuk menyetujui Dewan Eksekutif Nasional. . Kode keselamatan kebakaran untuk pertama kalinya dalam sejarah negara ini.

Dia meminta Garba untuk memperkuat kolaborasi dengan lembaga manajemen darurat lainnya seperti Badan Manajemen Darurat Nasional (NEMA) untuk memastikan bahwa Dinas Pemadam Kebakaran Federal melaksanakan tanggung jawabnya demi kepuasan masyarakat Nigeria.

Berterima kasih kepada Presiden Goodluck Jonathan dan menteri karena menganggap mereka layak untuk mengambil posisi baru mereka, Kepala Penjara yang baru menjabat telah meyakinkan warga Nigeria bahwa kepercayaan yang diberikan kepada mereka akan dibenarkan.


Result SGP

By gacor88