Mantan gubernur, Nwobodo menghindari penguburan putranya

Mantan gubernur Negara Bagian Anambra lama, Senator Jim Nwobodo, pada hari Selasa menepati ancamannya ketika dia memboikot pemakaman putra pertamanya, Ifeanyichukwu Nwobodo jnr.

Dia sebelumnya mengeluarkan ancaman setelah anak-anaknya mengganggu pemakaman saudara laki-laki mereka pada 5 Desember.

Istri Senator Nwobodo, Patricia, juga tidak hadir dalam pemakaman yang digelar kemarin di kampung halaman mereka, Amechi Awkunanaw di wilayah pemerintah lokal Enugu Selatan, di tengah pengamanan ketat.

Jenazah Ifeanyichukwu almarhum dimakamkan di kompleks almarhum pamannya, John Nwobodo, berbagi pagar yang sama, dengan kompleks Jim Nwobodo.

Orang-orang terkemuka yang menyaksikan penguburannya termasuk Gubernur Sullivan Chime dari Negara Bagian Enugu, yang diwakili oleh wakilnya, Raphael Ifeanyichukwu Nwoye, dua mantan calon gubernur, Ugochukwu Agbala dan Valentine Nnaedozie serta mantan komisaris, John Egbo.

Mantan istri Jim Nwobodo, Mukosolu Nonyelu, ibu dari mendiang Ifeanyi dan tiga orang lainnya – Chukwudi, Uso dan Ifeoma – juga hadir dalam pemakaman tersebut.

Menyampaikan khotbah pada misa pemakaman di St. Gereja Anglikan Mathew Amechi Awkunanaw, Uskup Agung Provinsi Gerejawi Enugu dari Persekutuan Anglikan, Rt. Pdt Dr Emmanuel Chukwuma berkhotbah untuk perdamaian dan mengatakan dia tidak datang untuk mengacaukan keluarga melainkan untuk mempersatukan keluarga.

Chukwuma mengatakan dia tidak memperbaiki penguburan tetapi keluarga memperbaikinya dan mengundangnya untuk hadir, mencatat bahwa dia memiliki dua janji lain tetapi memindahkan mereka untuk mengizinkan dia menghadiri pemakaman Ifeanyi.

“Senator Nwobodo melaporkan saya ke primata. Teks di ponsel saya ini diteruskan kepada saya oleh primata. Orang yang mengirim teks ke primata adalah Igwe. Primata sekarang telah meneruskannya kepada saya. Saya memberi tahu dia situasi sebenarnya dan dia berkata kita harus melanjutkan pemakaman.

“Saya memberi tahu primata bahwa ketika dia (Nwobodo) tidak mengakui putranya, gereja menerimanya. Ifeanyi membeli mimbar yang saya khotbahkan ini. Anak laki-laki ini menderita karena ayahnya. Karena ayahnya ia mengundurkan diri sebagai Komisaris.

“Waktu mau jadi kepala daerah, bapaknya menolak. Ayahnya mengatakan dia tidak akan dimakamkan di kampnya. Dia sudah cukup menderita karena ayahnya. Dia harus dikuburkan,” kata Chukwuma.

Chukwuma menghibur semua anggota keluarga, memberi tahu mereka bahwa “manusia mungkin menolak manusia, tetapi Tuhan menolak anak-anaknya.”

Diketahui bahwa Senator Nwobodo melakukan upaya menit terakhir untuk menghentikan penguburan dan mengajukan petisi kepada Komisaris Polisi, mengatakan bahwa anak-anaknya, “Chukwudi dan Uso” adalah pemuja dan bahwa mereka ingin nyawanya dan istrinya terancam.

Komisaris polisi mengundang mereka dan setelah konferensi mereka dibebaskan atas pengakuan mereka sendiri.

Berbicara kepada wartawan setelah penguburan, anggota keluarga dan pengurus wilayah, Chris Nnamani mengatakan “apa yang terjadi hari ini adalah keputusan seluruh masyarakat.

“Yang menyebabkan kontroversi adalah ayahnya mencoba memindahkan pemakaman putranya ke luar kompleksnya. Kami belum pernah melihat yang seperti ini. Semua anggota keluarga bertemu dan mengambil keputusan.

“Kami sampaikan keputusan keluarga kepada bapaknya. Dia mengatakan kita harus memberinya waktu untuk membuat keputusan. Dia menelepon kembali dan memberi tahu keluarga bahwa keputusannya sudah final.

“Jadi, keluarga menghubungi kerabat lain dan semua kerabat mendukung keluarga. Dan itu adalah masalah besar dalam kasus ini. Kami tidak tertarik melihat isu-isu yang dia (Senator Nwobodo) angkat di media, tetapi perhatian kami adalah memastikan Ifeanyi dikuburkan,” kata Nnamani.

Tentang mengapa keluarga memilih kompleks saudara laki-laki Senator John Nwobodo untuk dimakamkan, anggota keluarga menjelaskan bahwa Jim dan mendiang kakak laki-lakinya tinggal di satu kamp sampai seorang wanita masuk dan membatasi kompleks tersebut.

Upaya untuk berbicara dengan Senator Nwobodo pada waktu pers tidak membuahkan hasil karena saluran GSM-nya dimatikan.

Pekan lalu, Nwobodo tidak mengakui anak-anaknya dari mantan istrinya karena membajak jenazah saudara laki-laki mereka dari kamar mayat untuk menghancurkan penguburannya pada 5 Desember, dengan mengatakan bahwa tindakan mereka tidak menunjukkan bahwa mereka adalah darah dagingnya.


agen sbobet

By gacor88