Kepresidenan, PDP bergerak untuk menghentikan rencana pemakzulan terhadap Jonathan

Ada indikasi bahwa Kepresidenan dan pimpinan Partai Rakyat Demokratik telah mengadopsi beberapa langkah untuk melawan ancaman pemakzulan terhadap Presiden Goodluck Jonathan oleh anggota Majelis Nasional, lapor SUNDAY PUNCH.

Laporan tersebut, yang mengutip sumber di kepresidenan, mengatakan bahwa Presiden Jonathan telah mulai melakukan intervensi di negara bagian di mana terdapat perpecahan antara gladiator besar, terutama gubernur negara bagian dan anggota Majelis Nasional mereka terkait tiket partai.

Sumber itu mengatakan ide di balik langkah itu adalah bahwa setiap anggota parlemen yang berada di halaman yang sama dengan presiden dan gubernurnya tidak akan menjadi bagian dari gerakan pemakzulan.

Sumber tersebut mencontohkan intervensi presiden dalam krisis di negara bagian Cross River dan Ondo selama sepekan.

Dia berkata: “Bahwa Anda belum pernah melihat presiden bertemu dengan anggota parlemen PDP sejak pemakzulan dimulai, tidak berarti dia tidak melakukan apa-apa tentang pembangunan. Kami mengadopsi strategi halus untuk menyelesaikan krisis di negara bagian yang akan mengarah pada hubungan yang lebih harmonis dengan Kepresidenan.

“Misalnya, Anda akan tertarik untuk mengetahui bahwa presiden, ketua nasional PDP, presiden senat, Gubernur Lyel Imoke dari Negara Bagian Cross Rivers; pendahulunya, Donald Duke dan Senator Victor Ndoma-Egba bertemu baru-baru ini. Pertemuan itu ada dua: untuk menyelesaikan krisis di PDP cabang negara bagian dan membendung gelombang pemakzulan lagi.

“Gubernur Olusegun Mimiko dari Negara Bagian Ondo juga bertemu dengan Presiden dan pemangku kepentingan dari divisi negara bagiannya pada hari Kamis. Gubernur Isa Yuguda dari Bauchi juga bertemu dengan Presiden.

“Semua pertemuan ditujukan untuk menyelesaikan semua krisis dan memastikan bahwa partai memasuki tahun pemilihan bersatu di semua negara bagian.”

Asisten Khusus Senior Presiden Bidang Kemasyarakatan, Dr. Doyin Okupe, dalam pernyataan tentang gerakan penuntutan, Rabu, menyampaikan harapan agar semua urusan politik diselesaikan demi kepentingan demokrasi.

Okupe memberi tahu Senator di balik pemakzulan yang dilaporkan bahwa ada masalah kepentingan nasional yang membutuhkan perhatian mereka alih-alih melawan presiden.

Langkah perdamaian datang setelah pengumuman oleh anggota partai politik minoritas di Senat pada hari Jumat, di mana mereka menjauhkan diri dari rencana beberapa senator untuk mengajukan mosi pemakzulan terhadap Presiden Jonathan pada 16 Desember.

Senator di platform Partai Sosial Demokrat dan Partai Kesepakatan menyatakan bahwa mereka belum dihubungi oleh mata panah plot tersebut dan bahwa mereka tidak mengetahui fenomena tersebut.


SGP Prize

By gacor88