Ini bukan museum Rusia milik nenekmu

Saat turis Rusia berduyun-duyun ke resor lokal dan situs bersejarah, mereka membenamkan diri dalam sejarah Rusia yang kaya dan penuh gejolak—secara harfiah. Di seluruh negeri, taman dan museum sejarah Rusia memadukan pengetahuan ahli dan teknologi modern untuk membenamkan pengunjung dalam Pertempuran Lapangan Kulikovo tahun 1380, festival tsar, atau Revolusi Bolshevik tahun 1917.

Museum dan taman untuk generasi baru

Visuals Studio adalah perusahaan multimedia Rusia terkemuka yang berada di jantung taman sejarah imersif pertama di negara itu dan terus menjadi pelopor dalam industri ini. Ilya Faizov, salah satu pendiri studio, mengatakan masa depan terlihat cerah untuk taman imersif.

“Generasi gamer sudah semakin besar. Bagi orang-orang yang tumbuh dengan Tetris dan generasi berikutnya, video game dan realitas virtual bukanlah hal yang eksotis,” katanya kepada The Moscow Times. “Mereka adalah bagian integral dan menarik dari kehidupan.”

Di seluruh dunia, taman hiburan dengan fokus teknologi juga sedang naik daun. Menurut Laporan Pasar Hiburan Global Juni 2021, pasar hiburan global diperkirakan akan tumbuh sekitar 12% tahun ini, dari $517,44 miliar pada tahun 2020 menjadi $579,92 miliar pada tahun 2021. Beberapa taman paling populer menggabungkan dunia nyata dan virtual.

Di Rusia, fokus bisnis pendidikan yang semakin populer lebih pada unsur pendidikan. Wilayah Rusia ingin menggunakannya untuk mempromosikan pariwisata lokal.

Salah satu proyek baru Visuals Studio yang paling ambisius adalah Golden Ring 2.0 Multimedia Park yang akan dibangun di jantung kota kuno Rostov.

Golden Ring 2.0, katanya, tidak dimaksudkan untuk memberikan pengetahuan buku teks. “Ini lebih tentang membangun hubungan emosional yang akan memicu minat yang lebih besar pada sejarah dan mendorong pengunjung untuk menemukan lebih banyak lagi,” katanya.

Oleg Zharov, kepala Taman Multimedia Golden Ring 2.0, mengatakan taman masa depan akan dibangun di sebelah Rostov Kremlin. “Bersama dengan bangunan bersejarah, taman ini akan membentuk kluster wisata terpadu yang berfokus pada sejarah wilayah Rostov dan Yaroslavl,” katanya. “Pengunjung akan menghidupkan kembali peristiwa sejarah, mendapatkan gambaran tentang seperti apa kehidupan di Rostov dalam periode sejarah yang berbeda, dan semoga melihat kota Rusia kuno dalam cahaya baru. Orang-orang akan merasakan dan merasakan apa yang biasanya hanya mereka baca, dan yang terpenting, struktur pengalaman imersif memungkinkan mereka membuat pilihan dalam sejarah dan melihat konsekuensinya. Proyek ini memiliki unsur pendidikan yang kuat, dan ini tentang nilai dan pengetahuan.”

myhistorypark.ru

Rusia — Sejarah Saya

Taman-taman baru ini akan mengikuti jejak berbagai taman sejarah imersif, yang menjamur di seluruh negeri dalam beberapa tahun terakhir. Russia – My History adalah jaringan taman sejarah multimedia dengan cabang di 23 kota Rusia, termasuk Moskow, St. Petersburg, Nizhny Novgorod, Yekaterinburg, Kazan, Perm, dan Vladivostok.

Di St. Di St. Petersburg, kompleks museum seluas 14.000 meter persegi ini menawarkan sekitar 900 peralatan multimedia modern.

Meliputi sejarah Rusia dari pemerintahan dinasti Rurik hingga kepemimpinan Vladimir Putin, ruang tersebut menyatukan pendidikan dan hiburan. Pameran ini memberikan pengetahuan ensiklopedis tentang berbagai subjek, mulai dari arsitektur hingga produksi senjata, tetapi juga memberi penonton gambaran seperti apa kehidupan itu: bagaimana orang hidup, apa yang mereka makan, bagaimana mereka berpakaian, dan bagaimana pengalaman orang biasa berperang. .

Nadezhda Yunatskaya adalah seorang sejarawan seni dan ibu dari seorang putri remaja. Mereka menghabiskan sebagian besar akhir pekan dalam kegiatan budaya. “Russia – My History adalah pilihan yang bagus,” katanya kepada The Moscow Times, “terutama jika Anda adalah orang tua dan ingin memberi anak Anda pengalaman seni yang lebih menarik dan menarik, sesuatu yang berbeda dari pameran statis tradisional,” katanya. “Di taman-taman ini, peringatan standar museum ‘jangan sentuh’ tidak berlaku, dan elemen taktil benar-benar membuat perbedaan besar.”

“Orang-orang dari generasi saya hanya memiliki buku dan pameran tradisional, dan itu adalah cara belajar sejarah yang cukup kaku,” tambahnya. “Di taman-taman ini Anda dapat mengalami berbagai hal, daripada hanya membaca tentangnya atau dikuliahi. Ini bagus karena remaja sering melihat pelajaran sejarah sebagai ajang cuci otak. Beberapa episode sejarah mungkin tampak sedikit terpoles di acara itu, tetapi masih banyak ruang untuk diskusi. Saya bebas untuk memberikan pendapat saya tentang apa yang kita lihat. Tentunya jauh lebih mudah untuk membuat anak Anda tertarik pada sejarah di taman-taman ini.”

TKisah Rusia – Taman Sejarahku dimulai pada tahun 2013, ketika Manege Moskow menyajikan pameran multimedia bersejarah yang didedikasikan untuk peringatan 400 tahun dinasti Romanov. “Itu adalah proyek multimedia berskala besar pertama yang terinspirasi oleh topik sejarah yang penting,” kenang Ivan Yesin, direktur Russia – My History Park. “Ini adalah saat kami pertama kali mencoba teknologi yang sekarang menjadi jantung dari semua taman kami, mulai dari meja layar sentuh dan proyektor hingga visual, kotak lampu, dan dasbor interaktif.”

Pameran 2013 menjadi hit museum: 300.000 pengunjung datang dalam 20 hari operasi. “Diikuti oleh tiga pameran serupa yang didedikasikan untuk periode lain dalam sejarah Rusia, yang dilihat oleh lebih dari 2 juta pengunjung secara total,” kata Yesin. “Jelas bahwa itu adalah konsep kemenangan.” Dua tahun kemudian, pada Desember 2015, paviliun Russia – My History dibuka di VDNKH di Moskow, dan konsep tersebut segera menyebar ke seluruh negeri.

Cincin Emas 2.0

Perjalanan ke pusat Bumi

Faizov dari Visuals Studio yakin bahwa banyak museum tradisional Rusia pada akhirnya akan mengikuti dan menciptakan pengalaman imersif seputar artefak dan cerita mereka.

Misalnya, taman imersif dengan sudut industri akan dibuat di kota Magnitogorsk, salah satu pusat pertambangan terpenting Rusia. Taman ini akan menggabungkan ilmu pengetahuan dan industri untuk memberikan pengalaman pendidikan “perjalanan ke pusat bumi”, memberikan penonton perasaan tentang industri pertambangan dan pengetahuan berharga tentang geologi, geografi, dan ilmu alam terkait lainnya.

Semakin banyak kota Rusia yang menyadari potensi taman imersif.

“Ketika mereka menginjakkan kaki di dalam museum, pengunjung mendapati diri mereka bertempur selama pengepungan Sevastopol, memberikan suara mereka pada pertemuan Novgorod Veche atau pengalaman seorang pelaut kapal perang Avrora selama kebangkitan Revolusi Bolshevik tahun 1917,” kata Faizov. “Pengalaman imersif seperti ini persis seperti yang dicari turis saat ini.”

sbobet wap

By gacor88