Ikuti perjalanan seni ke provinsi-provinsi Rusia di St.  St. Petersburg Manege

“Sekali lagi, tidak ada yang terjadi.”

Slogan tanpa ampun ini menyapa pengunjung dari gumpalan awan putih saat mereka memasuki Aula Pameran Pusat Manege di St. Petersburg. Instalasi oleh Mayana Nasybullova hanyalah provokasi pertama dari kurator pameran yang disebut “Nemoskva (Bukan Moskow) sudah dekat.”

Lift imajiner yang tidak pernah pergi kemana-mana, potret Nikolai Gogol yang dibuat dengan alas kasur, dan mesin yang berjalan sebagai simbol kematian manusia hanyalah beberapa gambaran dan konsep dari pertunjukan yang menggugah pikiran ini yang merupakan inisiatif bersama dari St. . Balai Pameran Pusat Manege St. Petersburg dan Museum Seni Rupa Pushkin Moskow.

Menampilkan 80 seniman dari 21 kota besar dan kecil Rusia, proyek ini membawa seni Rusia kontemporer terbaru dari luar Moskow lebih dekat ke khalayak yang lebih luas dan menampilkan potensi kreatif dan keragaman besar Rusia di luar Ring Road. Pameran ini disusun dan dikurasi oleh tim yang terdiri dari tujuh kurator: Svetlana Usoltseva, Oksana Budulak, Vladimir Seleznev, Artem Filatov, Preobrazhensky Jerman, Evgeny Kutergin, dan Antonio Geusa.

Taman Budaya
Courtesy of Manege Central Exhibition Hall

St. Pameran di St. 13 kota di sepanjang Jalur Kereta Trans-Siberia. Dari simposium itu muncul ide untuk mengadakan serangkaian pameran. Pameran NeMoskva pertama diadakan di Pusat Seni Rupa BOZAR di Brussel, diikuti dengan peluncuran sekolah nomaden untuk kurator, yang pertama diadakan di kota Satka di Oblast Chelyabinsk.

Judul pameran tersebut mengacu pada instalasi seniman Rusia Boris Matrosov di Perm, yang menyatakan bahwa “Kebahagiaan sudah dekat.”

“Pokoknya Kamu Akan Mati” oleh Alexei Ilkayev
Courtesy of Manege Central Exhibition Hall

Peserta proyek tentu tidak takut dengan pernyataan keras. “Lagipula kamu akan mati” membaca garis neon merah yang berkedip di atas satu-satunya mesin. Artis Perm Alexei Ilkayev memilih mesin lari sebagai simbol mode baru untuk gaya hidup sehat. Hasilnya adalah orang menyangkal usia mereka dan sindrom “roda hamster”, ketika makna dan tujuan menjadi korban rutinitas.

Artis Krasnoyarsk Syomych SB saat ini bertugas di ketentaraan. Instalasinya, “School of Humility”, adalah rekonstruksi barak Spartan, di mana layar di atas tempat tidur wajib militer menampilkan gambar penulis atau kutipan dari surat-suratnya, yang merupakan salah satu proyek yang paling emosional, pribadi, dan membuat karya yang sangat pribadi. seni.

Artis kelahiran Perm, Asya Marakulina, yang kini tinggal di St. Petersburg. St. Petersburg, membuat instalasi bernama “The Seam Rule” yang merupakan semacam panduan bertahan hidup di kota baru yang terkadang terasa aneh dan mengasingkan.

“Saya tidak bermaksud ‘The Seam Rule’ menjadi sebuah proyek. Itu dipahami sebagai semacam pengingat praktik perilaku rahasia pribadi saya di kota baru, ”kata Marakulina kepada The Moscow Times. “Saya membuat aturan untuk menganyam tubuh saya ke dalam jalinan kota, di mana saya merasa seperti orang luar. Ritual menjahit, memotong, dan bermain dengan benang dan jarum berfungsi sebagai alat pendukung bagi saya selama masa penyesuaian.” Marakulina memiliki minat khusus pada pola lalu lintas perkotaan, dan dia menghabiskan waktu memantau pergerakan orang di tempat umum dan mencoba melihat struktur di balik apa yang awalnya tampak seperti kekacauan.

“Ionisasi” oleh GUI
Courtesy of Manege Central Exhibition Hall

Instalasi Park for Leisure and Recreation yang menarik di lantai dua adalah permata tersembunyi dari proyek ini.

Tersembunyi di balik tembok hitam yang tinggi, taman hiburan ini menggemakan gaya dan suasana dari banyak inkarnasinya di seluruh Rusia. Kurator bagian tersebut, Vladimir Seleznev, berusaha untuk menciptakan kembali tidak hanya struktur taman khas Rusia, lengkap dengan bundaran, patung perkotaan, toko kecil, stasiun satwa liar, dan pertunjukan, tetapi juga nuansa dan estetika khususnya – bahkan perasaan yang agak menakutkan yang dibutuhkannya. wahana. . “Ketika Anda memasuki taman, Anda menghadapi kenyataan dalam kebenarannya yang telanjang, dan kehidupan, apa pun itu untuk Anda saat ini, menatap langsung ke wajah Anda,” kata Seleznev kepada The Moscow Times.

“Pada saat yang sama, taman ini juga merupakan alam mimpi. Dalam pengertian ini, itu adalah taman misteri, gudang harapan yang hilang dan kenangan sedih, tempat di mana patung-patung kayu hampir menjadi satu-satunya penghuni dan kamera video pengawas merekam kekosongan, ”katanya.

“Lift” oleh Dmitri Zheravov
Atas perkenan Manage Central Exhibition Hall

Sepanjang pameran, gambar dongeng menyatu dengan ciri simbolis realitas Rusia. “Ionization,” sebuah instalasi oleh kelompok seni Yekaterinburg GUI, adalah referensi lidah-di-pipi kisah Yunus dan ikan paus. Beberapa langkah lebih jauh, Anda akan menemukan elevator imajiner yang tidak mengarah ke mana pun, yang dibuat oleh St. Artis Petersburg Dmitry Zheravov. Bahkan jika Anda tidak bisa masuk ke dalam, Anda akan berlama-lama dengan objek seni kecil ini — tidak hanya mengacu pada banyak lift yang rusak di seluruh Rusia, tetapi juga pada sistem “lift sosial” yang gagal di negara itu.

Dalam pertunjukan yang seru dan menenangkan ini, seni kontemporer muncul sebagai alat untuk menjaga kewarasan mental dan membangun ketahanan emosional. Sarat dengan kemauan, sarkasme, empati, dan kekuatan, pameran ini menawarkan perjalanan yang menawan, bergejolak, dan hidup melalui seni Rusia dan kehidupan Rusia saat ini.

Pertunjukan berlangsung hingga 15 Oktober.

Untuk informasi lebih lanjut tentang acara ini dan lainnya, lihat situs Manege Di Sini.

judi bola online

By gacor88