Hidupkan kembali seni kuno dekorasi pohon Rusia

Anastasia Ryabova sedang bersiap menyambut Tahun Baru 2013 bersama suaminya di Voronezh. “Kami baru saja pindah dari Grodno (Belarusia) dan belum siap merayakan tahun baru. Pada menit terakhir kami membeli pohon cemara kecil dalam pot, dan karena kami tidak memiliki ornamen, kami menghiasinya dengan busur. Saat itulah saya menyadari bahwa saya menginginkan pohon Tahun Baru saya sendiri dan koleksi ornamen saya sendiri,” kata Ryabova kepada The Moscow Times.

Sebelum tahun baru berikutnya, dia membeli sebatang pohon kecil dan dudukan yang indah, tetapi dia tidak dapat menemukan ornamen yang disukainya. Suaminya menyarankan agar dia mencoba lelang internet, di mana dia membeli sekitar 10 ornamen kaca dari era Soviet. Mereka masih menjadi favoritnya, dan mereka memulai koleksi dekorasi Tahun Barunya.

Atas kebaikan Anastasia Ryabova

Dari artelles ke rumah

Dekorasi Tahun Baru kapas muncul di Rusia pada abad ke-19 sebagai alternatif ornamen kaca yang mahal. Mereka kebanyakan dibuat oleh pengrajin di artel. Setelah revolusi tahun 1917, produksi dihentikan sementara, tetapi kemudian dilanjutkan kembali. Pada akhir abad ke-20, dekorasi Tahun Baru dari kapas menjadi sesuatu dari masa lalu, tetapi sekarang menjadi populer kembali.

“Suatu kali, ketika saya berusia tiga atau empat tahun, orang tua saya dan saya merayakan Tahun Baru di kota bersama nenek saya. Dia memiliki Ded Moroz (Kakek Frost) yang terbuat dari kapas, dan saya masih ingat bagaimana rasanya menyentuh. Inilah keajaiban yang ingin saya ingat,” kata Ryabova.

Pada tahun 2013, ia memutuskan untuk mencoba membuat sendiri dekorasi Tahun Baru dari kapas. Dia hanya menemukan satu video di Internet di mana seorang guru mengajar anak-anak membuat jamur dari kapas. Dalam sebuah buku dia menemukan resep pasta gandum untuk menyatukan semuanya. Dia mencoba membuat hiasan pria kecil, tetapi dia tidak menyukai hasilnya dan menundanya sampai tahun depan.

Sekarang Anastasia Ryabova suka membuat mainan orang. Favoritnya adalah penjual es krim. Setahun berlalu dari ide ke implementasi. “Gambar ini berisi semua yang saya sukai: antisipasi liburan, musim dingin, masa kanak-kanak, nostalgia masa lalu.”

Salah satu dekorasi paling populer adalah tukang pos, yang dibuatnya beberapa kali. Penjual mandarin dengan gerobak adalah salah satu pekerjaan yang paling sulit karena ada miniatur mandarin dengan daun, roda troli, dan timbangan.

Ornamen kapas harus dikeringkan di antara tahap pembuatan, ornamen seperti itu membutuhkan waktu rata-rata 2 hingga 5 hari. Ryabova menghasilkan sekitar 10 buah sebulan.

Atas kebaikan Anastasia Ryabova

Kelas master

The Moscow Times meminta Ryabova untuk memberikan kelas master bagi para pembaca. Inilah cara membuat manusia salju.

Yang penting adalah kapas, benang, pasta gandum, dan satu set cat air.

“Anda mengambil kapas dan membuat tiga bola dengan ukuran berbeda, membungkus setiap bola dengan benang, dan menghubungkannya dengan pasta gandum atau jarum dan benang. Ini adalah halaman kosong ornamen. Jika Anda menggunakan pasta gandum, tunggu hingga benar-benar kering. Kemudian Anda memisahkan kapas menjadi lapisan tipis, oleskan lapisan dan tutupi dengan pasta gandum. Anda melakukannya selangkah demi selangkah: tarik selapis wol, letakkan di tempat yang Anda inginkan dan tutupi dengan pasta. Kemudian Anda membuat lengan, kaki, dan hidung. Anda bisa membuat syal atau hiasan lainnya. Kemudian Anda melukis di mata, senyum, dll. Manusia salju sudah siap!”

Ornamen tidak boleh lembab atau terkena sinar matahari langsung. Yang terbaik adalah menyimpannya di kotak kardus jauh dari jangkauan anak-anak dan hewan peliharaan.

Di pohon Tahun Baru Ryabova ada banyak ornamen kaca; dekorasi yang terbuat dari karton papier-mâché, dan kain; petasan; manik-manik kaca; karangan bunga, dan Nutcracker kayu. Ada banyak hiasan kapas, tapi hanya satu yang dibuat olehnya: penjual es krim pertamanya.

Atas kebaikan Anastasia Ryabova

Di tahun mendatang Ryabova ingin membuat lebih banyak hewan, barang-barang rumah tangga, dekorasi bergaya Eropa. Dia juga ingin mencoba bekerja dengan papier-mâché.

Nasihatnya untuk semua orang? “Jangan pernah berhenti percaya pada sihir, jangan pernah berhenti percaya pada keajaiban! Selamat Natal dan Tahun Baru yang makmur! Semoga semua mimpimu menjadi kenyataan!”

Untuk informasi lebih lanjut tentang dekorasi pohon Tahun Baru, lihat Instagram Ryabova.


Togel Sydney

By gacor88