Borno pengungsi, pemuda memprotes langkah Shettima untuk mempertahankan wakil sebagai anggota eksekutif

Ribuan Pengungsi Internal (IDP) berlindung di berbagai kamp

Gubernur Kashim Shettima

serta para pemuda dari Kongres Semua Progresif (APC) yang berkuasa kemarin bersama-sama turun ke jalan di Maiduguri, ibu kota Negara Bagian Borno dalam protes damai terhadap rencana Gubernur Kashim Shettima yang menunjuk wakilnya, Zannah Umar Mustapha sebagai cawapres pada pemilu mendatang. pemilihan umum 2015. pemilu di negara bagian.

Hal ini terjadi bahkan ketika Komisi Independen Pemilihan Umum Nasional (INEC) telah menyatakan kekhawatirannya bahwa lebih dari 740.000 orang, terutama dari wilayah Timur Laut, mungkin tidak dapat menggunakan hak pilih mereka pada pemilu tahun 2015.

Wilayah tersebut saat ini sedang dihancurkan oleh pemberontakan sekte Boko Haram, di negara bagian Borno, Adamawa dan Yobe.

Namun, Mallam Salisu Durum Kanya, yang merupakan anggota komite pengungsi dari Wilayah Pemerintah Daerah Damboa, memimpin para pengungsi sementara ketua Forum Pemuda Borno, Alhaji Bala Ngulim juga memimpin pemuda APC ke sekretariat partai di Maiduguri selama protes bersama.

Para pengunjuk rasa membawa plakat dengan berbagai tulisan seperti ‘Kami tidak ingin Umar Zannah menjadi Wakil Gubernur lagi’; ‘Zannah itu egois’; ‘antara lain kami membutuhkan Yang Mulia Usman Durkwa untuk menjadi pasangan Shettima pada tahun 2015’ juga meneriakkan slogan-slogan anti-partai dan berjanji untuk memberikan suara mereka ke partai-partai oposisi lainnya jika Shettima menolak untuk berubah pikiran.

Berbicara kepada wartawan setelah protes damai, Mallam Durum Kanya, yang berbicara atas nama pengungsi lain yang melakukan protes, menyatakan bahwa sejak pemecatan banyak komunitas oleh pemberontak Boko Haram, Wakil Gubernur belum mengidentifikasi kesulitan yang dihadapi para pengungsi. mengungsi di berbagai kamp di Maiduguri, sementara Usman Durkwa tidak hanya menjadi pengunjung tetap kamp tersebut tetapi juga menyumbangkan banyak sapi jantan, berbagai tas makanan, bahan bantuan dan uang tunai kepada para pengungsi di negara bagian tersebut.

Durum Kanya juga mengatakan, kediaman pribadi Durkwa di kawasan Polo kota metropolitan selalu menjadi tempat pengungsian bagi banyak perempuan dan anak-anak yang selalu berkumpul untuk mendapatkan bantuan pengobatan dan kesehatan serta masalah ekonomi lainnya yang dihadapi setiap rumah tangga dalam kesehariannya. dasar memiliki, untuk mencari.

Durum Kanya mengklaim bahwa “sebagai anggota komite pengungsi di Damboa, Wakil Gubernur belum pernah secara pribadi menyumbangkan bahan makanan kepada salah satu pengungsi di Negara Bagian Borno, tetapi Yang Mulia Durkwa telah banyak memberikan bantuan kepada para pengungsi dan saya mengerti. tidak ada alasan mengapa kami tidak dapat mendukungnya untuk menjadi Wakil Gubernur kami di platform APC”.

Senada dengan itu, Ketua Forum Pemuda APC, Alhaji Ngulim dalam sambutan terpisah dalam sebuah wawancara mengatakan kepada wartawan bahwa mereka memutuskan untuk melakukan protes untuk menekankan tuntutan mereka untuk mempertimbangkan Durkwa sebagai Wakil Gubernur berikutnya sebagai Durkwa menurutnya selain membantu anak yatim, janda dan anak-anak. Masyarakat kurang mampu juga telah memberdayakan banyak generasi muda secara ekonomi selain mensponsori banyak mahasiswa yang belajar di berbagai perguruan tinggi. Sedangkan Wakil Gubernur saat ini, Zannah disebut-sebut tidak memiliki generasi muda yang berdaya mulai tahun 2011. hingga saat ini.

Oleh karena itu, ia mengimbau Gubernur Shettima untuk mempertimbangkan kembali, segera mencopot Wakilnya (Umar Zannah) dan menggantinya dengan Yang Terhormat Durkwa jika APC benar-benar membutuhkan dukungan dan suara masif mereka dalam pemilihan umum mendatang di negara bagian tersebut.


Pengeluaran SGP

By gacor88