Berita dari Rusia: Apa yang Anda lewatkan selama akhir pekan

‘Trampolinnya berfungsi’

Badan antariksa Rusia, yang sejauh ini merupakan satu-satunya yang menerbangkan astronot ke Stasiun Luar Angkasa Internasional, mengucapkan selamat kepada SpaceX atas keberhasilan peluncuran roket berawak.

OhPara pejabat juga mengaku terkejut dengan “histeria” seputar kesuksesan penerbangan SpaceX seperti yang diledek Elon Musk Rusia dan Presiden AS Donald Trump telah berjanji untuk mengalahkan Moskow dalam mencapai Mars.

Joe Raedle/Getty Images melalui AFP

Peluncuran hari Sabtu dari Kennedy Space Center di Florida menandai kedatangan astronot Amerika pertama dari tanah Amerika dalam sembilan tahun, dan yang pertama dilakukan oleh perusahaan swasta. Rusia Pada hari Minggu, negara tersebut menyatakan berani atas hilangnya monopoli perjalanan ruang angkasa, dengan mengatakan pihaknya berencana untuk menguji dua roket baru tahun ini dan melanjutkan program bulannya pada tahun 2021.

Poster tunggal

Polisi Moskow menahan pengunjuk rasa yang melakukan aksi piket tunggal di luar markas Kementerian Dalam Negeri pada hari Sabtu dan markas Komite Investigasi pada hari Minggu.

Protes pada hari Sabtu terjadi setelah berhari-hari solidaritas terhadap seorang jurnalis dan aktivis populer yang dipenjara selama 15 hari karena protes serupa yang dilakukan satu orang. Aksi pada hari Minggu, di mana tujuh orang ditahan dan beberapa didakwa melanggar karantina virus corona di Moskow, sebagian besar melibatkan pengacara untuk mendukung rekan kerja di Kaukasus Utara dituduh melakukan kekerasan terhadap polisi.

informasi OVD

protes Amerika

Kementerian Luar Negeri Rusia meminta Amerika Serikat untuk melakukan hal tersebut penyelidikan “kebrutalan tak berdasar” yang dilakukan petugas penegak hukum yang menyemprotkan merica ke seorang jurnalis Rusia dari kantor berita milik negara RIA Novosti selama protes atas kematian seorang pria kulit hitam di tangan polisi yang dibayangi oleh kerusuhan.

Jurnalis meliput protes nasional atas kematian George Floyd di Minneapolis telah diserang, oleh polisi dan terkadang oleh pengunjuk rasa.

John Minchillo/AP/TASS

Dinar palsu

Kementerian Luar Negeri Rusia membantah AS mengklaim telah mencetak mata uang palsu senilai $1,1 miliar untuk Libya, yang disita Malta.

“Bukan dinar yang palsu, tapi pernyataan Amerika,” katanya setelah Departemen Luar Negeri AS mengatakan mereka “memuji” penyitaan uang kertas yang dicetak oleh Goznak Rusia oleh Malta. Menanggapi tuduhan AS bahwa uang tersebut dipesan oleh “entitas paralel ilegal”, Kementerian Luar Negeri mengatakan Libya memiliki dua bank sentral karena negara tersebut memiliki dua pemerintahan de-facto.

Perawatan covid

Kementerian Kesehatan Rusia telah melakukannya disetujui obat pertama di negara itu yang mengobati pasien virus corona baru, sebuah pil antivirus yang umumnya dikenal sebagai favipiravir dan terdaftar di Rusia sebagai Avifavir, kata Dana Investasi Langsung Rusia (RDIF) dan perusahaan bioteknologi ChemRar.

Menteri Kesehatan, Mikhail Murashko dikatakan bahwa uji klinis vaksin Covid-19 akan dimulai dalam dua minggu.

AFP berkontribusi pada artikel ini.

By gacor88