Berita dari Rusia: Apa yang Anda lewatkan selama akhir pekan

Kesepakatan yang kasar

Anggota OPEC dan produsen minyak utama, termasuk Rusia, sepakat untuk memperpanjang pengurangan produksi bersejarah hingga Juli karena harga minyak untuk sementara pulih dan pelonggaran pembatasan virus corona.

Berdasarkan ketentuan perjanjian bulan April, OPEC dan OPEC+ berjanji untuk mengurangi produksi sebesar 9,7 juta barel per hari (bph) mulai 1 Mei hingga akhir Juni. Pemotongan tersebut kemudian akan dikurangi secara bertahap mulai Juli menjadi 7,7 juta barel per hari hingga Desember.

Rusia akan melakukannya memotong produksi minyak mentahnya dari 561 juta metrik ton tahun lalu menjadi 510-520 juta ton pada tahun 2020, kata menteri energi.

Uluran tangan

Amerika Serikat menawarkan bantuan Rusia membersihkan tumpahan bahan bakar dalam jumlah besar yang mengotori sungai Arktik di Siberia utara, yang dianggap sebagai bencana ekologi terburuk yang pernah melanda wilayah tersebut. Rusia dikatakan mereka berterima kasih atas tawaran tersebut namun menyatakan bahwa mereka mempunyai sumber daya yang cukup untuk menghadapi krisis ini.

Para pejabat Rusia mengatakan tumpahan tersebut kemungkinan besar terjadi ketika lapisan es yang telah lama membeku di bawah tangki bahan bakar mencair dan runtuh, serta memerintahkan peninjauan kembali infrastruktur di zona rentan.

Perlindungan saksi

Mantan mata-mata Sergei Skripal dan putrinya Yulia telah bermukim kembali di Selandia Baru dua tahun setelah selamat dari upaya peracunan yang dilakukan Inggris pada Rusia, The Sunday Times dilaporkan.

Keluarga Skripal diyakini telah pindah ke Selandia Baru lebih dari setahun setelah tinggal di rumah persembunyian MI6, outlet Inggris tersebut mengutip sumber pemerintah yang tidak disebutkan namanya.

Poster tunggal

Jurnalis dan aktivis Rusia Ilya Azar dibebaskan setelah 10 hari ditahan, hukumannya karena melakukan protes tunggal.

Andrey Vasiliev / TASS

Penangkapan Azar bulan lalu memicu kemarahan di antara rekan-rekan dan teman-temannya, beberapa di antaranya juga ditahan karena melakukan aksi mogok untuk mendukungnya. Pengacara hak asasi manusia mengatakan penahanannya ilegal, karena protes tunggal diperbolehkan.

Pertunjukan buku

Pameran Buku Lapangan Merah tahunan di Moskow, salah satu dari sedikit pertemuan massal yang disetujui oleh pihak berwenang selama wabah virus corona di Rusia, telah terjadi selama akhir pekan.

Alexander Avilov / Kantor Berita Moskow

Para peserta hampir tidak mengikuti aturan jarak sosial, namun pekerja pasar menyemprot buku dan rak dengan disinfektan, The Associated Press dilaporkan.

AFP berkontribusi melaporkan artikel ini.


togel sdy

By gacor88