Berita dari Rusia: Apa yang Anda lewatkan selama akhir pekan

Rumah GES-2

Moskow Sabtu terkenal pembukaan Rumah Kebudayaan GES-2, sebuah pusat seni baru yang monumental yang didanai oleh Leonid Mikhelson, kepala raksasa gas Novatek dan salah satu orang terkaya di Rusia.

Pusat seni terletak di seberang Kremlin dan bertempat di bekas gedung pembangkit listrik.

Ketegangan AS-Rusia

The Washington Post melaporkan pada hari Jumat bahwa intelijen AS yakin Kremlin mungkin merencanakan serangan di Ukraina yang melibatkan hingga 175.000 tentara awal tahun depan.

presiden Amerika Joe Biden dan timpalannya dari Rusia Vladimir Putin akan bertemu secara virtual pada hari Selasa untuk membahas meningkatnya ketegangan di perbatasan antara Rusia dan Ukraina.

Presiden Ukraina Vladimir Zelensky saat melakukan kunjungan kerja ke wilayah Donetsk dan Luhansk.
presiden.gov.ua

Menghindari ‘bencana’

Moskow mengatakan sebuah pesawat AS telah mengancam pesawat sipil tetapi “bencana” dapat dihindari ketika sebuah pesawat Rusia menukik untuk menghindari pesawat pengintai NATO melintasi jalurnya di Laut Hitam.

Kemenangan Piala Davis

Federasi Tenis Rusia memenangkan Piala Davis untuk pertama kalinya dalam 15 tahun setelah mengalahkan Kroasia 2-0 di final di Madrid. Petenis peringkat dua dunia Daniil Medvedev memimpin tim Rusia saat ia memastikan kemenangan 2-0 atas Marin Cilin di final Madrid.

Andrey Rublev dari Federasi Tenis Rusia, kiri, dan Daniil Medvedev merayakan kemenangan Piala Davis.
Manu Fernandez/AP/TASS

Di bawah mikroskop

Penyelidik Rusia mengatakan pada hari Minggu bahwa mereka akan menyelidiki pernyataan dua rapper populer menyusul keluhan bahwa pasangan tersebut diduga “merehabilitasi” Nazisme dan melanggar penegakan hukum.

Komite Investigasi, yang menyelidiki kejahatan besar, mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa ketuanya, Alexander Bastrykin, telah menginstruksikan penyelidik untuk membuka penyelidikan awal atas pernyataan yang dibuat oleh Ivan Alexeiev, 36 tahun, yang dikenal sebagai Noize MC, dan Miron Fyodorov, yang lewat. oleh. nama panggung Oxxxymiron dan juga berusia 36 tahun.

AFP melaporkan.

By gacor88