Berita dari Rusia: Apa yang Anda lewatkan selama akhir pekan

Kecelakaan fatal

Enam belas orang dibunuh ketika sebuah pesawat yang membawa pasukan terjun payung jatuh di kota Menzelinsk di republik Tatarstan tengah Rusia pada hari Minggu, kata Kementerian Darurat.

Kepala Tatarstan Rustam Minnikhanov, yang melakukan perjalanan ke tempat kejadian, mengatakan pilot melaporkan kerusakan mesin dan meminta pendaratan darurat segera setelah lepas landas. Enam penumpang selamat dari kecelakaan itu dan dirawat di rumah sakit dengan luka kritis.

Tragedi teater

Seorang pemain berusia 38 tahun di Teater Bolshoi Rusia yang legendaris adalah dibunuh Sabtu dalam kecelakaan di atas panggung selama pertunjukan opera, kata perusahaan Moskow.

Pihak teater mengatakan insiden itu terjadi selama pergantian set di Sadko, sebuah opera abad ke-19 oleh komposer Rusia Nikolai Rimsky-Korsakov.

Makanan untuk minuman

Pihak berwenang di wilayah Rusia Orenburg dikatakan Pada hari Minggu, mereka menawarkan makanan gratis kepada penduduk setempat dengan imbalan alkohol apa pun yang mungkin telah mereka beli, setelah 34 orang meninggal karena meminum minuman keras palsu yang terkontaminasi metanol yang sangat beracun.

Kematian tersebut adalah yang terbaru dari serangkaian insiden serupa yang melibatkan keracunan dari pengganti alkohol murah – masalah yang terus-menerus terjadi di negara di mana 21 juta orang hidup di bawah garis kemiskinan.

Kirill Zykov / Kantor Berita Moskow

Aplikasi Navalny

Google telah memulihkan aplikasi rekomendasi pemilihan kritikus Kremlin Alexei Navalny yang dipenjara, beberapa minggu setelah dihapus, tepat ketika orang Rusia memberikan suara dalam pemilihan parlemen nasional, pembantu terdekat Navalny dikatakan Sabtu.

Pengacara tim Navalny Ivan Zhdanov mengatakan dia berharap Apple akan mengambil langkah serupa, tetapi mengkritik raksasa teknologi itu karena ” disandera” oleh pemerintah Rusia pada hari pemungutan suara.

Larangan narkoba

Badan Anti-Doping Dunia (WADA) mengumumkan pada hari Sabtu bahwa komite eksekutifnya telah mencabut status “disetujui” laboratorium anti-doping nasional Rusia di Moskow, melarangnya melakukan analisis anti-doping terhadap sampel darah atlet.

Keputusan tersebut berarti bahwa laboratorium Moskow, yang telah ditangguhkan sementara sejak Januari 2020, dilarang melakukan analisis anti-doping apa pun terhadap atlet top dunia dan hasilnya tidak memenuhi syarat untuk dimasukkan dalam apa yang disebut paspor biologis atlet.

Kecelakaan selebriti

Sosialita dan presenter televisi Ksenia Sobchak terlibat dalam kecelakaan mobil di mana setidaknya satu penumpang tewas dan dua lainnya dilarikan ke rumah sakit di resor Sochi Laut Hitam Rusia, media dilaporkan Minggu.

Ksenia Sobchak.
Kirill Zykov / Kantor Berita Moskow

Sobchak, yang lolos dari tabrakan mematikan dengan gegar otak, turun ke media sosial untuk mengungkapkan “kengerian dan keterkejutan” pada para korban dan menjanjikan dukungan keuangan kepada para korban. Pengemudi Mercedes sewaan Sobchak mengatakan dia bersalah dan meminta maaf atas kejadian tersebut.

AFP melaporkan.


Pengeluaran SGP hari Ini

By gacor88