Berita dari Rusia: Apa yang Anda lewatkan selama akhir pekan

Penangkapan massal

Polisi Rusia menangkap sekitar 200 politisi oposisi dan wakil kota pada sebuah konferensi di Moskow pada hari Sabtu ketika pihak berwenang menindak kritik Kremlin menjelang pemilihan parlemen.

Sementara polisi Rusia secara teratur membubarkan demonstrasi oposisi, penangkapan massal tokoh oposisi terkemuka, termasuk Ilya Yashin, Vladimir Kara-Murza, Yulia Galyamina, Yevgeny Roizman dan Andrei Pivovarov, serta jurnalis, belum pernah terjadi sebelumnya.

Ilya Yashin / Facebook

Menteri Luar Negeri AS Antony Blinken menyerukan diakhirinya “penganiayaan terhadap suara-suara independen”, mencatat bahwa Kremlin menahan orang-orang ini “dengan alasan yang meragukan”.

Katyusha-kurang

Pengadilan Arbitrase untuk Olahraga memiliki menolak Proposal Rusia untuk menggunakan lagu patriotik era Perang Dunia II “Katyusha” sebagai lagu pengganti untuk Olimpiade Tokyo.

Rusia akan berpartisipasi dalam Olimpiade Musim Dingin musim panas ini dan tahun depan di Beijing sebagai “ROC” untuk Komite Olimpiade Rusia, sejalan dengan larangan dua tahun atas nama tim, bendera, dan lagu kebangsaan.

kematian Senator

Senator Rusia dan wakil ketua komite kebijakan ekonomi Dewan Federasi Mikhail Ponomaryov meninggal karena serangan jantung pada usia 67 tahun.

Ponomaryov setidaknya adalah orang ketiga dari 100 anggota legislatif yang meninggal dalam setahun terakhir.

Mikhail Ponomaryev
Valery Sharifulin / TASS

lihat kamu

Ilmuwan Rusia pada hari Sabtu meluncurkan salah satu teleskop luar angkasa bawah air terbesar di dunia untuk mengintip jauh ke luar angkasa dari perairan murni Danau Baikal.

Dijuluki Baikal-GVD, teleskop yang tenggelam hingga kedalaman 750-1.300 meter (2.500-4.300 kaki) sekitar empat kilometer dari tepi danau ini dirancang untuk mengamati neutrino. Neutrino, partikel terkecil yang diketahui saat ini, sangat sulit dideteksi dan air adalah media yang efektif untuk melakukannya.

Tembakan gratis

Penggemar sepak bola St. Petersburg dulu merawat untuk membebaskan tembakan vaksin Sputnik V menjelang pertandingan tim tuan rumah Zenit melawan Akhmat Grozny pada hari Sabtu. Reuters melaporkan bahwa layanan itu tersedia selama dua jam sebelum dan sesudah pertandingan yang dihadiri oleh 22.500 orang itu.

Pengembangan vaksinasi Rusia sejauh ini lebih lambat daripada di negara lain, dengan jajak pendapat bulan ini mengatakan hampir dua pertiga orang Rusia tidak mau menggunakan Sputnik V.

Pria yang terbakar

Sebuah kastil kayu raksasa yang melambangkan virus corona dibakar di taman seni terbuka Nikola-Lenivets untuk Maslenitsa, Shrovetide selama seminggu di Rusia yang menandai awal musim semi.

Pencipta kastil Nikolai Polissky membandingkan Covid-19 kepada “penyihir jahat atau kanibal”, mengatakan bahwa pembakaran tradisional akan memungkinkan untuk “akhirnya menyingkirkannya”.

Tanda hubung telanjang

Seorang artis pertunjukan Rusia ditahan setelah dia menelanjangi dan berlari telanjang melintasi Lapangan Merah yang tertutup salju pada hari Sabtu.

Ilya Kachayev menulis di media sosial bahwa penampilannya mengacu pada cerita Fyodor Dostoevsky “The Dream of a Ridiculous Man”, menjelaskan bahwa “ini adalah cerita tentang orang yang tertekan dan kecewa yang menemukan dirinya di planet terbuka dan menemukan orang-orang bahagia. Dengan saya sebaliknya.”

Monitor polisi OVD-Info independen dan penyiar Dozhd dilaporkan Minggu itu Kachayev dibawa ke klinik psikiatri.

AFP berkontribusi melaporkan artikel ini.

By gacor88