Berita dari Rusia: Apa yang Anda lewatkan selama akhir pekan

Infeksi stabil

Pertumbuhan kasus baru virus corona di Rusia menstabilkan, kepala Rusiapengawas kesehatan masyarakat, Anna Popova, mengatakan pada hari Minggu ketika jumlah harian turun di bawah 10.000 untuk ketiga kalinya minggu lalu.

Popova mengatakan masih terlalu dini untuk mengatakan apakah orang Rusia mungkin membuat rencana untuk perjalanan musim panas, dengan mengatakan “kita harus melihat dua atau tiga minggu ke depan.” Rusia Pada hari Sabtu, ia mengumumkan jumlah kematian harian tertinggi di 119, sementara mengonfirmasi total 2.631 kematian.

Kelebihan kematian

Lebih dari 13.000 orang di republik Dagestan, Kaukasus Utara dikontrak coronavirus atau community-acquired pneumonia (CAP), kata pejabat tinggi kesehatan kawasan itu.

Sebanyak 657 orang meninggal karena Covid-19 atau CAP, termasuk 40 dokter, tambahnya. Menurut statistik resmi, ada 3.371 infeksi virus corona dan hanya 29 kematian akibat Covid-19 di wilayah tersebut.

Kirill Zykov / Kantor Berita Moskow

Bantuan terbalik

Amerika Serikat berencana menyumbangkan 200 ventilator ke Rusia, penyiar Voice of America milik negara dilaporkanmengutip komunikasi pemerintah yang dikatakan telah diperoleh.

50 ventilator medis pertama yang dibuat di California dilaporkan akan siap dikirim ke pusat bedah di Moskow Rabu ini, dan 150 sisanya pada 26 Mei. Sekretaris Negara Mike Pompeo. memberi tahu Washington Examiner bahwa ventilator dan peralatan pengujian “sedang dalam perjalanan”.

Bayi yang terinfeksi

Seorang bayi lahir dengan virus corona di dalamnya RusiaDi wilayah Kaukasus di Ossetia Utara, kata pejabat kesehatan pada Minggu oleh kantor berita TASS kepada seorang ibu yang juga terinfeksi.

Kelahiran di kota Beslan mengikuti kelahiran pada pertengahan April di Peru, yang menurut pejabat kesehatan adalah kasus kedua yang diketahui dari bayi baru lahir positif Covid-19 di seluruh dunia.

Dmitry Morgulis / TASS

Bonus apa?

Beberapa wilayah Rusia diluncurkan inspeksi dalam bonus yang belum dibayar untuk petugas medis yang merawat pasien virus corona di tengah serangkaian keluhan masyarakat dari petugas kesehatan. Beberapa daerah pindah untuk membayar bonus dan lain-lain dipecat kepala dokter dituduh tidak mendistribusikan pembayaran.

Pemerintah Rusia telah mengalokasikan 22,4 miliar rubel ($280 juta) untuk pembayaran tambahan kepada dokter, perawat, dan pengemudi ambulans yang terlibat dalam perang melawan Covid-19. Komite investigasi Rusia memerintahkan cabang regional untuk menyelidiki keluhan para petugas medis.

Termasuk laporan dari AFP.


Togel Sidney

By gacor88