APC menuduh Gubernur Dankwambo menindas properti anggota APC

Kongres Semua Progresif, APC, mengutuk tindakan intoleransi yang dilakukan Ibrahim Hassan Dankwambo, Gubernur Negara Bagian Gombe, yang bekerja keras untuk memusnahkan kehadiran APC dan juga menjadikan anggota partai tersebut sebagai korban di negara bagian tersebut.

Dalam sebuah pernyataan yang dikeluarkan di Lagos pada hari Sabtu oleh Sekretaris Publisitas Nasionalnya, Lai Mohammed, partai tersebut mengatakan bahwa tindakan gubernur ketika dia mengunjungi Kashere, kota asal pendahulunya, Danjuma Goje, pada hari Kamis adalah tercela dan biadab, dan harus dikutuk dengan benar. -orang yang berpikir.

“Selama kunjungannya, Gubernur Dankwambo secara pribadi memerintahkan penghapusan semua papan reklame dan poster APC di kota tersebut, memerintahkan polisi dan militer untuk masuk ke rumah keluarga Senator Goje, di mana mereka mendobrak pintu, menembakkan gas air mata dan anggota keluarganya termasuk anak-anak yang ditangkap. . .

“Gubernur juga memerintahkan pasukan keamanan yang sama untuk masuk ke rumah keluarga istri Senator Goje, di mana mereka juga menghancurkan pintu dan penghuninya, termasuk ayah dari istri Senator Goje yang berusia 90 tahun dan ayah dari istri Senator Goje yang berusia 70 tahun. ibu tirinya, sementara semua saudara perempuan dan laki-lakinya ditangkap.

“Semua yang berusia di atas 50 tahun yang ditangkap kini ditahan di markas besar polisi di ibu kota negara bagian, Gombe, sementara gubernur juga telah memerintahkan penangkapan siapa pun yang mencoba mendapatkan jaminan bagi mereka yang ditahan. Di kota Gombe, gubernur bertindak lebih jauh dengan memerintahkan polisi untuk menghapus semua papan reklame dan poster APC di kota tersebut. Dengan kata lain, bagi gubernur, siapa pun yang menjadi anggota APC di negara bagiannya merupakan pelanggaran pidana.

“Ini adalah intoleransi tingkat tertinggi dan mengingkari prinsip-prinsip demokrasi. Penting bagi partai gubernur, PDP, yang menganut paham toleransi politik, untuk meminta diktator kecil yang sedang naik daun itu untuk mengambil tindakan sebelum dia menghancurkan negara karena kemarahannya,” katanya.

APC menggambarkan sebuah ironi yang kejam mengenai fakta bahwa PDP, yang selama ini mengkritik APC karena mencalonkan orang “tua” sebagai calon presiden, adalah rumah bagi seorang pria yang lahir di Nigeria pasca kemerdekaan namun memilih untuk bertindak seperti seorang presiden. Kaisar abad ke-19.

“Nigeria berpenduduk 170 juta jiwa dan semuanya tidak bisa tergabung dalam satu partai politik. Konstitusi Republik Federal Nigeria, yang gubernurnya bersumpah untuk menjunjung tinggi kebebasan berserikat. Oleh karena itu, tindakan Gubernur Dankwambo yang menjadikan mereka yang tidak memilih untuk tidak menjadi anggota partainya bukan hanya tindakan kasar tetapi juga inkonstitusional.

“Gubernur juga tidak berbelas kasihan dan kasar jika memperlakukan pendahulunya seperti dia memperlakukan Senator Goje. Bagaimana perasaannya jika penggantinya memperlakukannya dengan cara yang sama, hanya karena alasan pilihannya untuk bergabung dengan partai mana?” tanya partai tersebut dan mendesak Gubernur Dankwambo untuk selanjutnya mengikuti jalur kesopanan dan toleransi.


Pengeluaran Sidney

By gacor88