Adamawa 2015: Kontroversi mengikuti kebangkitan Ribadu

Kontroversi terus mengikuti kemunculan mantan Ketua Komisi Kejahatan Ekonomi dan Keuangan, EFCC, Nuhu Ribadu, sebagai calon gubernur PDP Negara Bagian Adamawa.

Cabang partai negara bagian telah mengumumkan keputusannya untuk memboikot konvensi nasional partai tersebut jika Presiden Goodluck Jonathan gagal membatalkan pemilihan pendahuluan gubernur negara bagian yang diadakan di Abuja pada hari Senin.

Anggota divisi Adamawa, termasuk enam dari tujuh calon gubernur negara bagian, pada jumpa pers di sekretariat partai di Yola pada hari Selasa mengutuk hasil pemilihan, dan apa yang mereka katakan adalah peran Komite Kerja Nasional partai. untuk perselisihan internal di negara bagian.

“Oleh karena itu kami memutuskan untuk abstain dari konvensi nasional partai yang dijadwalkan besok.”

Andrew Sawa yang berbicara mengatakan, “Para pemangku kepentingan PDP dan semua calon dari semua kader mengungkapkan ketidaksenangan kami dengan cara dan sikap partai besar kami yang sengaja dibuat bingung oleh sekretariat nasional yang bekerja sama dengan pasangan negara.”

Dia menuduh bab nasional “penyalahgunaan aturan hukum yang mencolok dan terbuka” karena mengadakan pemilihan pendahuluan gubernur negara bagian di Abuja pada hari Senin.

Sawa juga mencatat bahwa pedoman partai dan Undang-Undang Pemilihan dengan jelas menyatakan bahwa “jika ada perubahan tempat pemilihan, harus ada pemberitahuan tidak kurang dari tujuh hari dan lebih dari itu dan semua pemilihan harus diadakan di daerah pemilihan yang berbeda. diadakan. .

Dia mengatakan dalam kasus ini, tidak ada komunikasi sebelumnya baik dari Komisi Pemilihan Umum Independen, INEC, maupun partai.

“Oleh karena itu kami menyerukan kepada Presiden Goodluck Jonathan, yang merupakan pemimpin nasional dari partai besar kami untuk membatalkan pemilihan pendahuluan kanguru yang diadakan oleh NWK di Abuja atau membiarkan kami tidak punya pilihan selain menerima pandangan untuk tidak mengikuti seluruh rakyat. partai dan negara. ,” dia berkata.

Enam calon yang hadir dalam pengarahan tersebut antara lain: Ahamed Moddibo, Markus Gundiri, Aliyu Kama, Abubakar Girie, Grace Bent dan Aawal Tukur.

Gubernur negara bagian, Bala Ngillari, pada pertemuan tersebut diwakili oleh direktur kampanyenya, Abubakar Girei.

Mereka semua mengutuk tindakan Panitia Kerja Nasional partai dan Mr. Jonathan mendesak untuk menyelidiki masalah ini sebelum memecah belah partai di Adamawa dan Nigeria.

Madaki mengatakan anggota partai menyesali sikap dan sikap partai yang dibuat bingung, “dengan pelanggaran hukum yang terang-terangan dan terbuka dengan impunitas dalam kaitannya dengan pemilihan pendahuluan partai dan ini adalah masalah yang sangat memprihatinkan menuju pemusnahan total partai.” partai di benak pendukung akar rumput kami”.

Tn. Perwakilan Ngillari, Bpk. Girei, mengatakan “itu adalah keputusan bulat kami untuk menjauhkan, mengutuk dan menolaknya secara keseluruhan, dan sebagai protes terhadapnya kami tidak akan menjadi bagian dari ilegalitas apa pun yang terjadi di dalam partai kami”.


Togel Singapore Hari Ini

By gacor88