7 cara tak terduga sanksi Barat memengaruhi kehidupan di Rusia

Sanksi Barat terhadap Rusia atas invasinya ke Ukraina mungkin tidak menyebabkan keruntuhan ekonomi yang dramatis seperti yang diperkirakan beberapa orang – tetapi itu masih memiliki dampak yang luas.

Rusia sekarang adalah negara yang paling terkena sanksi di dunia dan kekurangan barang, akses terbatas ke layanan, dan pembatasan lainnya perlahan-lahan mengubah kehidupan sehari-hari dengan cara yang terkadang mengejutkan – mulai dari resep permen yang diubah dan kecepatan internet yang lebih lambat hingga krematorium yang ditutup dan lebih sedikit bus.

Sembilan bulan setelah serangan Rusia di Ukraina, kami telah mengidentifikasi tujuh cara sanksi yang tak terduga muncul dengan sendirinya:

Ubah resep permen

Kirill Zykov / Kantor Berita Moskow

Kepala pabrik permen di kota Perm di Pegunungan Ural mengatakan pada bulan Oktober bahwa pabrik tersebut, salah satu yang terbesar di kawasan itu, terpaksa mengubah resep beberapa produknya setelah sanksi Barat menghentikan impor bahan-bahan utama.

“Ada bahan baku yang secara obyektif tidak bisa diproduksi di Rusia. Biji kakao, misalnya, tidak tumbuh di sini,” kata Boris Shvaytser dalam a pemeliharaan dengan outlet berita lokal 59.ru. “(Memperoleh) banyak komponen menjadi bermasalah.”

Selain mengubah resep, menurut Shvaytser, pabrik juga terpaksa mencari peralatan baru setelah pemasok dari Italia, Jerman, dan Inggris menghentikan kerja sama.

Internet seluler lambat

Sergei Kiselev / Kantor Berita Moskow

Kecepatan Internet seluler LTE di Rusia menurun rata-rata 0,6 megabit per detik dibandingkan dengan waktu yang sama tahun lalu, menurut sebuah studi Maret membebaskan oleh badan analisis informasi Rusia TelecomDaily.

Dan masalah kecepatan internet adalah mengharapkan memburuk karena keluarnya raksasa telekomunikasi Eropa – termasuk Nokia dan Ericsson – mempersulit modernisasi jaringan Rusia.

Beberapa operator seluler Rusia telah menggunakan kembali frekuensi yang digunakan untuk jaringan 3G untuk layanan seluler LTE, surat kabar pro-Kremlin Izvestia dilaporkan bulan lalu. Namun taktik tersebut tidak mungkin menyelesaikan masalah dalam jangka panjang, menurut para ahli.

Suara krematorium

Krematorium di Voronezh.
Oleg Kharseev / Kommersant

Sebuah diberikan krematorium di kota barat daya Voronezh terpaksa dilakukan menutup bulan ini setelah satu-satunya ruang kremasi – diproduksi di Republik Ceko – rusak.

Tidak jelas apakah akan dapat dibuka kembali, karena oven yang rusak tidak dapat diganti karena larangan ekspor barang teknologi tinggi ke Rusia oleh Uni Eropa.

Spesialis Rusia dan perwakilan pemasok peralatan kremasi Tabo-CS Ceko sedang bekerja untuk memperbaiki tungku, tetapi tidak tahu berapa lama waktu yang dibutuhkan, menurut situs berita De Facto yang berbasis di Voronezh.

Menurut situs webnya, peralatan kremasi Tabo-CS digunakan di puluhan kota lain di seluruh Rusia, termasuk St. Petersburg. Petersburg dan Novosibirsk.

Lebih sedikit bus

Kantor Berita Moskow

Operator transportasi lokal di 84 kota Rusia telah membatalkan sebanyak 200 rute bus dan troli tahun ini, menurut riset oleh perusahaan model Simetra.

Salah satu alasan perubahan tersebut adalah gangguan terkait sanksi terhadap rantai pasokan, yang pada gilirannya memengaruhi produsen kendaraan Rusia.

Pekerjaan pabrik pembuatan truk Tikhvin di wilayah Leningrad, misalnya berhenti selama lebih dari dua bulan selama musim panas karena kehabisan bantalan bola buatan AS yang penting untuk proses pembuatan.

Putar balik kartu identitas

Sophia Sandurskaya / Kantor Berita Moskva

Pihak berwenang Rusia telah mencoba mengganti sistem paspor internal negara itu dengan kartu identitas nasional digital setidaknya sejak 2013 — dan bahkan kartu plastik baru utang untuk dicoba di beberapa daerah tahun ini. Tetapi sanksi Barat memaksa pihak berwenang untuk membekukan proyek tersebut tanpa batas waktu.

Di antara alasan putar balik adalah karena Rusia tidak dapat memproduksi cukup keripik dan plastik untuk membuat kartu, Forbes Rusia dilaporkan pada bulan Juni.

Bangunan kosong

distrik keuangan Moskow.
Sergei Kiselev / Kantor Berita Moskow

Jumlah ruang kosong di gedung perkantoran dan pusat perbelanjaan Rusia terus bertambah karena keluarnya pengecer besar asing.

Pangsa ruang kosong di pusat perbelanjaan di ibu kota Moskow diperkirakan mencapai 17% pada akhir tahun, menurut data dari perusahaan konsultan real estat NF Group dilaporkan awal bulan ini oleh harian bisnis Rusia Kommersant.

Dan 12% gedung perkantoran di Moskow akan kosong pada akhir tahun, menurut perwakilan perusahaan konsultan CORE.XP yang dikutip oleh Kommersant.

Pilot yang kurang terlatih

Alexander Avilov / Kantor Berita Moskow

Pilot maskapai penerbangan di Rusia memiliki lebih sedikit pilihan untuk pelatihan setelah maskapai penerbangan nasional Turki, Turkish Airlines kabarnya Melarang pilot Rusia menggunakan perangkat pelatihan simulasi penerbangannya.

Larangan itu dilaporkan diberlakukan karena ketakutan Turkish Airlines menjadi korban sanksi sekunder dari badan keselamatan penerbangan UE.

Keputusan Turki kemungkinan akan signifikan karena tidak semua jenis perangkat pelatihan simulasi penerbangan tersedia di Rusia atau negara mitra yang ramah, menurut para ahli. menanyai awal tahun ini oleh media independen The Insider.

SGP Prize

By gacor88